- Games, Gaming Gear, Serba-serbi, Windows

Peta de_castle Di CS:GO Ternyata Mirip Banget Sama Aslinya

Dunia gaming biasanya tidak terlepas dari kehidupan nyata, dan hal tersebut juga berlaku untuk Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), dimana banyak peta atau Map yang disajikan dalam game ini juga berdasarkan dunia nyata. Terkadang banyak orang tidak percaya, dan untuk membuktikannya, seorang YouTuber 3kliksphilip memberikan sebuah perbandingan bagaimana akuratnya peta dalam CS:GO di dunia sesungguhnya.

3kliksphilip dalam video terbarunya membandingkan peta de_castle di dalam CS:Go dan Predjama Castle di dunia nyata, dimana ini berada di kota Postojna negara Slovenia. Dan ternyata, peta di dalam game tersebut sangat akurat secara utuh, meski ada beberapa hal yang berbeda.

Baca juga : Apa Yang Kami Ketahui Tentang Anthem, Pre-order & Demo Gameplay Sudah Tersedia

Padahal, pembuat peta dari game tersebut, Yanzel sebenarnya hanya membuatnya berdasarkan ingatan kunjungan hanya satu kali saja, dan itu pun saat ia masih kanak-kanak, meski ia disajikan juga melalui beberapa foto kastil itu. Intinya, ia hanya membuat peta kastil berdasarkan ingatan plus beberapa foto, namun ia benar-benar berbakat dan memilik memori yang sangat bagus.

Hal tersebut diungkap kepada 3kliksphilip, meski tidak disajikan secara utuh bagaimana sesungguhnya ia membuat peta kastil yang sangat populer ini dalam CS:GO. Hanya sayangnya, pemain kini tidak bisa melihat kembali peta de_castle (meski bisa mengunduhnya secara manual), karena pihak pengembang sudah menghapus peta ini dari game tersebut.

Meski begitu, pembuatan game yang benar-benar melegenda ini ternyata banyak menghadirkan peta yang sesungguhnya ada di dunia nyata, dan itu pun tidak hanya kastil saja. Contoh lainnya yang sering kita jumpai adalah de_inferno yang berdasarkan tempat bersejarah Mission San Juan Capistrano di California Amerika Serikat.

Nah, penasaran dengan video asli yang ditampilkan oleh 3kliksphilip, kamu bisa melihat selengkapnya di bawah ini. Tentu, akan ada banyak kenangan yang pernah dimainkan bagi pemain saat melihat sesungguhnya game tersebut di peta de_castle, meski kamu juga masih bisa memainkannya secara terpisah.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat