- Hardware, Peripheral, Port, Smartphone

Choetech USB C Review : Charger Mobil Hebat Dengan Sejuta Manfaat

Terkadang sebuah perangkat kecil bisa memberikan banyak manfaat besar dalam kehidupan sehari-hari pengguna. Salah satu contoh nyatanya adalah pengisi daya mobil (Charger Mobil) alias Car Charger dari Choetech dimana mereka menyebutnya sebagai Dual Quick Charge 3.0 USB Type C Car Charger.

Apa yang hebat dari Charger mobil ini adalah pilihan yang sederhana, penggunaan yang tidak ribet, nilai portabilitas yang sangat baik dan tentu saja kemampuan pengisian daya yang cepat. Nah, bagi kamu yang masih penasaran dengan Choetech Dual Quick Charge 3.0 USB Type C Car Charger, mari kita ungkap ulasan singkatnya dibawah ini.

Baca juga : Ini Dia 3 Pilihan Smartphone Terbaru Dari ASUS, The Next Generation Gaming Is Real

Choetech USB C Charger Review : Pandangan Umum

Spesifikasi Dual Quick Charge 3.0 USB Type C Car Charger
Brand Choetech
Model C0051
Jumlah Port 2
Input  DC 12V/24V
Fast Charging Port (QC 3.0) 3.6V-5.5V 2.4A(Max)
5.6V-9V 2A(Max)
9.1-12V 1.5A(Max)
Size 2.4 x 1.02 x 1.2 “
Connector Type USB
Berat Produk 4.8 Ons

Produsen Choetech pada dasarnya sudah dikenal dalam urusan peripheral mobile dengan nilai yang sangat berkualitas, terlebih lagi mereka selalu memberikan banyak fitur unggulan pada barisan produk mereka. Salah satunya adalah Choetech Dual Quick Charge 3.0 USB Type C Car Charger atau bisa saya katakan sebagai Charger mobil yang serba-guna.

Charger Mobil

Charger mobil ini membawa dua pilihan port untuk konektivitas, yakni Port USB 3.0, dimana pilihan ini juga kompatible dengan kabel USB Type-C, termasuk juga dukungan untuk teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Dan satu pilihan lagi adalah Port USB 2.0 yang bisa dipakai untuk kebanyakan perangkat mainstream, termasuk juga dukungan untuk fitur quick charge 2.0. Sehingga, hampir semua pilihan perangkat yang biasa dipakai pengguna, entah itu Smartphone, Tablet, Laptop bisa kompatible dengan pengisi daya ini, termasuk juga mereka yang membawa pilihan port USB Type C ataupun pilihan perangkat yang masih disajikan dengan fitur USB 2.0.

Jadi, Apa Sih Yang Hebat dari Charger mobil Choetech ini?

Selain beberapa hal yang telah kami ungkap diatas sebagai sisi keunggulan dari charger mobil Choetech ini, ada beberapa nilai hebat yang bisa menjadi sisi keunggulan dari pengisi daya tersebut, yakni :

  • Charger Mobil hebat dengan dukungan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0

  • Mampu mengisi daya untuk hampir semua perangkat yang kompatibel hingga 4x lebih cepat daripada pengisi daya tradisional.
  • Kompatibel dengan semua versi Qualcomm Quick Charge Technology (1.0, 2.0 & 3.0)
  • Teknologi Quick charge 2.0 juga memungkinkan kecepatan charger hingga 75% lebih cepat daripada teknologi konvensional
  • Mendukung Teknologi Pengisian Cerdas
  • Mampu mendeteksi perangkat pengguna untuk memberikan kecepatan pengisian tercepat yang ideal dengan Teknologi Amp-adjustment ini, khususnya untuk perangkat Android dan iOS.
  • Nilai portabilitas yang sangat baik, bentuk Desain yang sederhana, penggunaan yang tidak ribet, tinggal cukup plug-in di mobil.

  • Desain sirkuit yang canggih dengan perlindungan over-heating, over-current, over-charging.
  • Built-in dengan sekering pelindung otomatis yang bisa memberi jaminan keamanan extra bagi pengguna.

Selain semua kelebihan yang ditawarkan oleh pengisi daya Choetech ini, nilai harga yang hadir juga sangat terjangkau, bahkan kamu bisa mendapatkannya dibawah harga 100 ribuan, dimana kamu bisa melihat detail lebih lengkap untuk urusan harganya disini.

Kesimpulan

Terlepas dari beberapa hal yang telah kami ungkap dari Choetech USB C Car Charger ini, tentu nilai portabilitas dan kemudahan penggunaan menjadi fitur utama pada perangkat tersebut. Apalagi, produsen juga menghadirkan berbagai dukungan teknologi canggih, termasuk dukungan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang bisa memberikan fitur pengisian daya jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan pengisi daya tradisional.

Dan sejauh apa yang telah kami lakukan, tidak ada nilai minus yang besar pada perangkat ini, meski mereka tidak menyediakan pilihan kabel tambahan (hanya kabel USB Type C saja). Harga yang ditawarkan pada Choetech USB C Car Charger tersebut juga sangat terjangkau untuk pengguna pada umumnya. Inilah yang membuat perangkat kecil ini semakin hebat, baik dari sisi fungsi secara umum, termasuk juga manfaat besar saat pengguna benar-benar membutuhkan pengisi daya di mobil.

Jadi, jika kamu sedang mencari charger mobil yang benar-benar bisa diandalkan, Choetech USB C Car Charger bisa menjadi pilihan utama kamu, apalagi produsen benar-benar memberikan jaminan dan kemudahan yang berarti bagi konsumen.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat