- Android, Berita Terbaru, Gaming Gear, Smartphone

Ponsel Masa Depan Siap Diluncurkan Samsung, Infinity Flex Display Sajian Utama

Samsung siap sajikan evolusi baru dalam urusan ponsel, dimana kehadiran Infinity Flex Display bisa memberikan sesuatu yang mengesankan untuk urusan smartphone masa depan. Ini adalah bentuk ponsel yang bisa dilipat yang bisa berubah menjadi ukuran tablet sebesar 7.3”.

Hal tersebut diperkenalkan oleh Samsung selama keynote konferensi pengembang 2018 pada hari Rabu kemarin, meskipun mereka memerkan teknologi tersebut secara singkat di atas panggung. Tentu, Layar Fleksibel Infinity baru ini menghadirkan tonggak sejarah berikutnya dalam evolusi tampilan seluler.

Baca juga : Chip 7nm LPP Siap Disajikan Samsung, Teknologi Pertama Penggunaan Litografi EUV

Justin Denison, SVP pemasaran produk seluler sebelumnya berbagi video teaser singkat dari Infinity Flex Display sebelum menarik handset prototipe dari sakunya. Dalam sekejap, itu berubah menjadi tablet 7,3 inci yang bisa memberikan banyak hal bagi pengguna.

Samsung merinci lebih detail tentang bagaimana tampilan tersebut dibuat. Ini menggunakan teknologi panel bending, dan perusahaan menggabungkan lapisan pelindung baru dengan polimer canggih yang fleksibel dan tangguh. Menurut Samsung, itu harus menggunakan perekat yang dilipat secara khusus juga, untuk memastikan layar tetap bersama-sama dalam mode lipat maupun saat diperluas. Layarnya juga super tipis, dan diklaim bisa tahan lama serta sangat fleksibel.

Perusahaan tersebut memamerkan prototipe ini di atas panggung, dan itu benar-benar tampak cukup besar setelah terbuka sepenuhnya. Meski, layar tampak cukup redup, dan panggung perlu digelapkan untuk memamerkannya. Ketika ditutup, ia terlihat seperti smartphone biasa, hanya saja, penutupnya dapat digunakan untuk menampilkan informasi lain seperti cuaca dan waktu. Menurut Samsung, pengguna dapat menjalankan tiga aplikasi secara bersamaan dengan apa yang disebut sebagai Multi-Active Window.

Menurut Samsung, Produksi massal dari ponsel yang dilipat ini diharapkan siap disajikan “dalam beberapa bulan mendatang” sehingga awal tahun 2019 bisa menjadi kesempatan yang baik bagi konsumen untuk melihat ponsel yang benar-benar fleksibel tersebut.

sumber referensi & gambar : techspot.com

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Ponsel Masa Depan Siap Diluncurkan Samsung, Infinity Flex Display Sajian Utama

Comments are closed.