- Casing PC, Gaming Gear, Hardware

Sharkoon NIGHT SHARK ATX, Casing Masif Untuk High End Enthusiast

Sharkoon NIGHT SHARK ATX – Sharkoon kini memiliki perangkat PC Case handal yang akan menyempurnakan gaming rig kamu jauh lebih hebat. Mereka menyebutnya sebagai NIGHT SHARK ATX, dimana seri terbaru ini bisa memberikan potensi jauh lebih mengesankan, baik dari segi estetika maupun beberapa fitur hebat didalamnya.

Sharkoon NIGHT SHARK ATX hadir sebagai bentuk perayaan 15 tahun anniversary mereka, sehingga pilihan ini bisa terasa jauh lebih spesial, bahkan ini merupakan Chassis terbesar yang pernah dirilis oleh perusahaan populer tersebut.

Baca juga : Pilihan Produk Terbaru Sharkoon, SKILLER SGH3 Gaming Headset

Apa Yang Kami Tahu Tentang Sharkoon NIGHT SHARK ATX

Sharkoon menyatakan bahwa chassis ini nyatanya dibuat khusus untuk perangkat keras gaming high-end dengan kualitas terbaik. Dan untuk menyempurnakan seri ini, produsen memberikan lebih banyak fitur, bahkan pengguna bisa memasukan beberapa komponen utama didalamnya, termasuk dual dan multi-prosesor papan induk yang lebih besar, kartu grafis dengan kepanjangan maksimum 42cm, juga pendingin CPU dengan ketinggian maksimum 16cm.

Dari sudut estetika, pengguna bisa unjuk gigi berbagai komponen hebat mereka dengan kehadiran sisi panel dan jendela depan casing yang cukup jelas, dimana keduanya dibuat dengan kaca tempered. Dan untuk memaksimalkan tampilan dari semua komponen, Sharkoon telah mengubah konfigurasi interior kepala-nya dengan meletakan terowong catu daya pada bagian atas casing. Oleh itu, tidak hanya kipas catu daya yang bisa menjadi lebih visible, namun juga pandangan dari semua komponen lain juga lebih ditingkatkan.

Pengguna juga bisa memasukan Mobo terbesar pada casing ini hingga ukuran E-ATX, terlebih lagi ia memiliki jumlah drive bays yang cukup banyak dengan SSD 2.5” bisa dipasang hingga 5 buah dan HDD standar 3.5” bisa dipasang hingga 3 buah. Casing ini memiliki jumlah Expansion slot 7 dan hadir dengan pilihan port IO yang cukup lengkap, yakni 2 buah Port USB 3.0, 2 buah port USB 2.0 serta sebuah port Audio.

Pengorbanan besar mungkin datang dari sisi bentuk maupun beban, dimana ia memiliki ukuran sekitar 50.3 x 21 x 47.5 cm dan berat sekitar 8.4 Kg. Namun, produsen mengisyaratkan bahwa pilihan ini bisa memberikan segala hal yang kamu impikan, termasuk dukungan ideal untuk berbagai pendinginan sistem, baik liquid maupun Air Cooling. Bahkan, pemasangan pelat HDD/SDD dapat dipindahkan pada sisi dalam panel yang mempunyai slot ekstra-panjang special, sehingga penginstalan reservoir pendingin liquid bisa jauh lebih gampang.

Kamu juga bisa memasang Radiator berukuran 240mm atau 280mm pada bagian depan casing, dan radiator berukuran 360mm yang juga dapat diinstal dibawah panel. Untuk urusan pendinginan itu sendiri, Sharkoon NIGHT SHARK ATX bisa dipasangkan hingga delapan Fan berukuran 120mm, dan 2 Fan ukuran 140mm di bagian depan.

Sharkoon NIGHT SHARK ATX

Untuk urusan Fan, produsen sudah menyertakan tiga buah RGB Fan berukuran  120mm yang sudah terinstal pada casing tersebut dengan empat pilihan warna, termasuk RGB dan Lite. Dan Fan yang memiliki fitur RGB ini juga dapat dikontrol. Untuk mengontrol kipas LED, NIGHT SHARK RGB memiliki RGB hub terinstal pada papan, yang bisa dipakai dengan papan induk perangkat lunak dan kontroler digital RGB atau secara manual melalui tombol reset pada atas casing.

Hadirnya fitur ini, kamu bisa mengontrol secara manual dan memungkinkan kita  untuk memilih dari empat belas efek pencahayaan yang telah ditetapkan. Kontrol melalui papan induk perangkat lunak juga memungkinkan pencahayaan dalam kisaran 16.8 juta warna.

Harga & Ketersediaan

Jadi, berapakah nilai yang harus dibayar oleh pengguna untuk mendapatkan casing besar ini? Ada tiga pilihan yang siap disajikan oleh produsen untuk casing tersebut, yakni  Sharkoon NIGHT SHARK versi Lite yang akan dipatok senilai 69.90 Euros atau sekitar 1.2 jutaan, Sharkoon NIGHT SHARK versi Biru dan Merah dengan harga 79.90 Euros atau sekitar 1.4 jutaan dan NIGHT SHARK RGB dengan harga 89.90 Euros atau sekitar 1.6 jutaan.

Semua pilihan ini sudah tersedia secara global, namun kami masih belum mengetahui kapan ketersediaan Sharkoon NIGHT SHARK ATX sudah siap dipasarkan di negara kita. Namun, kami akan update semua informasi terbaru mengenai PC Case tersebut dalam artikel berikutnya.

Spesifikasi Sharkoon NIGHT SHARK ATX 
Form Factor ATX, E-ATX, CEB, EEB
Expansion Slots 7
Weight 8.44 kg
Dimensions (L x W x H) 50.3 x 21 x 47.5 cm
I/O USB 3.0 x2, USB 2.0 x2, Audio Port
Driver Bays 3.5″ x3, 2.5: x5
Fan Support Up to 8 Fan ( 2x120mm  Fan Pre-Installed)
Compatibility
Mainboard Mini-ITX, Micro-ATX, ATX, E-ATX, SSI CEB, SSI EEB
Max. Length Graphics Cards 42 cm***
Max. Height CPU Cooler 16 cm
Max. Length Power Supply 29.5 cm
Max. Height Radiator incl. Fan (Front) 14.5 cm

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat