- Games, Gaming Gear, Hardware, Windows

World Of Warcraft – Battle Of Azeroth Preview : Perubahan Dramatis Dunia PVP

Seri World Of Warcraft (WOW) kini memasuki tahap baru, Battle Of Azeroth (BFA). Blizzard kini menghadirkan skala penuh dunia PVP kepada komunitas WOW, memberikan banyak fitur, termasuk apa yang mereka sebut sebagai War Mode. Nah, dalam artikel kali ini kami akan lebih memfokuskan diri pada apa yang terbaik dari BFA, perubahan dramatis dunia PVP.

Sebagaimana apa yang telah kami sebutkan sebelumnya World Of Warcraft : Battle Of Azeroth akan dirilis secara global pada tanggal 14 agustus mendatang, dan sejumlah quest chain termasuk berbagai  peristiwa sebelum BFA dirilis sudah hadir didalam game itu sendiri pada patch terbaru. Dunia PVP akan menjadi lebih seru, entah kamu berada deserver PVP, PVE ataupun Roleplaying, kehadiran PVP akan siap menghadang saat berpetualang, entah kamu sudah siap ataupun tidak.

Baca juga : Para Orang Tua Ini Menyewa Gamer Pro Sebagai Pelatih Game Fortnite

Perubahan Dramatis Dunia PVP Di World Of Warcraft : Battle Of Azeroth

Lordaeron telah jatuh ditangan Alliance, dan kini, The Dark Lady Sylvanas telah membakar habis teldrassil, seolah membawa sisi Horde jauh lebih keras, kejam, bahkan Saurfang sendiri mengatakan bahwa “ ini bukan bagian dari Aksi Horde-Ku”. Sejak saat itulah, berbagai protes keras dari player, termasuk kritikan mengalir ke tangan blizzard, dimana sebagian dari mereka mengatakan bahwa Sylvanas bukan bagian dari Horde, bahkan ia bisa kembali seperti apa yang dilakukan Garrosh HellScream. Tapi, Blizzard sudah memutuskan, dan mungkinkah akan terjadi cerita baru di sisi Horde disamping dunia PVP?

Tapi, bukan itu fokus utama saya dalam ekpansi terbaru WOW di Battle Of Azeroth, namun fitur dunia PVP yang benar-benar jauh lebih menantang. Banyak update baru dan peningkatan kualitas kehidupan di Battle for Azeroth, dengan beberapa di antaranya terjadi pada sistem PvP. Kamu akan mempelajari sesuatu yang baru di BFA, dan bisa menentukan kelas terbaik untuk karakter kamu.

Wide Honor untuk seluruh Karakter dalam satu Akun

Ada banyak fitur yang hadir dalam BFA, khususnya untuk dunia PVP. Namun, salah satu perubahan terbesar setelah Legion PVP adalah Prestige System, atau Honor 3.0. Sebelumnya di Legion, ini adalah salah satu perubahan yang akan menampilkan Talent Tree baru, cosmetic rewards, dan bahkan frames khusus untuk karakter.

Battle Of Azeroth

Namun, sistem ini ternyata memiliki satu kelemahan besar, itu akan melekat pada karakter utama, yang berarti bahwa orang lain tidak bisa melihat kemajuan player ketika bermain dengan alts, misalnya. Berdasarkan umpan balik itu, Blizzard mengubah sistem tersebut di Battle for Azeroth, dimana Prestige akan dihadirkan untuk semua karakter di akun. Di atas itu, sistem akan diubah untuk bekerja sama dengan sistem leveling Overwatch, tanpa level maks yang mudah dijangkau, sehingga player dapat memamerkan berapa banyak PvP yang telah dilakukan!

Perubahan penting lainnya ke sistem adalah bahwa honor talent baru sekarang dibuka oleh level dan tidak lagi oleh level Prestige, yang berarti kita akan memiliki semua talenta yang tersedia begitu mencapai level 120.

Mode Mode

Dan salah stau fokus utama Blizzard kali ini adalah perubahan besar Battle for Azeroth dalam mengubah cara kerja PvE dan PvP. Mulai dari patch 8.0, terkadang kita tidak akan melihat lagi perbedaan antara dunia PvE atau PvP, apalagi pemain telah mengaktifkan Warmode.

War Mode itu sendiri merupakan fitur yang dapat diaktifkan oleh pemain di Stormwind atau Orgrimmar, yang memungkinkan Talenta PvP di Dunia terbuka, meningkatkan reward yang diterima, tapi mengorbankan World PvP yang siap menghadang setiap saat. Ibaratnya, ketika kamu biasa menonaktifkan PVP di normal server, dengan mengaktifkan ini, kamu harus siap bertempur dengan pemain setiap saat, terutama dari faksi yang berbeda, bahkan fitur ini aktif untuk zona terendah sekalipun.

Namun, keuntungan War Mode itu sendiri adalah pemain akan menerima sumber daya extra saat leveling atau questing, seperti XP atau Azerite Power, tetapi mereka juga rentan terhadap serangan PvP. Perubahan ini akan memungkinkan Blizzard untuk menerapkan konten PvP Dunia yang lebih baik karena semua orang yang berpartisipasi di dalamnya setuju untuk melakukannya. Jadi, kita mungkin akan melihat ganking di BFA.

Conquest Point

Salah satu keluhan terbesar dari Legion untuk urusan PvP adalah tentang RNG saat menerima loot. Untuk memperbaikinya, Blizzard memperkenalkan kembali Conquest Point, yang akan menjadi metode deterministik untuk menerima item berorientasi PvP. Jadi, setiap minggu pemain akan diminta untuk mendapatkan sejumlah Conquest Points dan, ketika melakukannya, pemain akan menerima sebuah item PVP.

Dan ketika kamu selesai dengan satu set gear PVP hebat, kamu bisa dapat melanjutkan untuk memperoleh armor yang lebih tinggi. Blizzard juga mencatat bahwa akan ada cara untuk melompat ke depan, termasuk jika pemain adalah tipe-Gladiator, untuk menembak high-end armor jauh lebih tinggi.

Kesimpulan

Meskipun kami tidak menyebutkan secara keseluruhan, World Of Warcraft : Battle Of Azeroth akan menjadi ide yang baik untuk kembali lagi ke salah satu MMORPG terbesar sejak tahun 2004 ini. Dunia PVP akan jauh lebih besar, dan tidak ada cara lain bagi pemain PVE untuk bisa bertahan selain membunuh pemain lain di zona netral, termasuk untuk mendapatkan bonus tambahan. Ini bisa menjadi sisi penyempurna ekpansi tersebut, meskipun terkadang pemain yang tidak suka PVP akan menjadi hambatan tersendiri.

Jadi, itu dia sekilas info mengenai World Of Warcraft : Battle Of Azeroth, dimana ini akan dirilis sebentar lagi. Jika kamu berencana untuk kembali lagi ke WOW dengan ekpansi terbaru, mereka sudah merilis pilihan harga yang pas, dengan bandrol harga senilai $49.99 atau sekitar 725ribuan. Kamu juga bisa mencoba game tersebut dengan mendownload secara resmi disini, hanya saja siapkan ruang kosong untuk HDD sekitar 50 hingga 60GB.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat