- Gaming Gear, Hardware, Motherboard

Ini Dia 3 Pilihan Motherboard B450 Terbaru Dari Gigabyte, Sajian Penuh Makna

Chipset B450 resmi mengudara, dan Gigabyte mulai memperkenalkan seri motherboard B450 terbaik mereka. Ada 3 pilihan terbaik mereka saat ini yang siap menyajikan berbagai gaya dan bentuk desain yang berkelas, termasuk variasi harga yang ditawarkan produsen populer tersebut.

Gigabyte menyebut pilihan ini sebagai “No Compromise”, sebuah sajian yang sepenuhnya akan dihadirkan dengan pilihan terbaik, kualitas desain yang benar-benar handal termasuk juga pilihan fitur yang jauh lebih mengesankan. Nah, jika kamu penasaran dengan seri motherboard B450 terbaru dari Gigabyte, mari kita ungkap semua pilihan tersebut dibawah ini.

Baca juga : Gigabyte Rilis Aorus RGB Memory Plus Dummy Kit

Gigabyte Rilis 3 Pilihan Motherboard B450 Terbaiknya, Sajian Yang Penuh Makna

Produsen ini tampaknya tidak memerlukan banyak pilihan bagi konsumen, karena 3 seri terbaru motherboard B450 tersebut bisa mewakili semua kebutuhan konsumen modern hari ini. Untuk itulah, sajian harga yang nantinya akan dihadirkan akan memiliki beberapa tingkatan, mulai dari harga entry level, mid-range hingga pada pilihan enthusiast dengan banyak fitur mewah. Untuk lebih lengkapnya, mari kita ungkap satu-persatu dibawah ini.

1. Gigabyte B450 AORUS PRO WIFI

Pilihan tertinggi hadir dari B450 AORUS PRO WIFI, dimana pilihan ini akan menjadi menu spesial bagi pengguna enthusiast yang menginginkan harga jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan seri mobo X470. Pilihan ini siap menyajikan banyak fitur mewah, termasuk kehadiran Hybrid Digital PWM, Intel Dual Band 802.11ac WIFI, Dual M.2 with Dual Thermal Guards, Audio ALC1220-VB, Intel GbE LAN with cFosSpeed dan CEC 2019 ready.

Ini tentu akan menjadi pilihan yang paling menarik bagi konsumen yang memiliki anggaran lebih dalam membangun sebuah gaming rig solid, terlebih lagi seri B450 AORUS PRO WIFI sudah siap memberikan performa terbaik dalam upaya mendukung prosesor AMD Ryzen generasi kedua. Motherboard ini hadir dengan bentuk ATX dengan bentuk desain yang sangat elegan.

Selain itu, mereka juga menyediakan pilihan non-Wifi dengan B450 AORUS PRO. Tidak ada perbedaan dari keduanya, selain ketiadaan fitur Intel Dual Band 802.11ac WIFI. Hal terbaiknya adalah, kamu bisa memasukan mobo ini pada pilihan casing mid-tower apa saja tanpa harus mengkhawatirkan ruangnya. Pilihan ini sudah tersedia di beberapa toko besar, dengan harga $ 119.99 atau sekitar 1.7 jutaan.

2. Gigabyte B450 AORUS M

Jika kamu menginginkan pilihan bentuk desain yang jauh lebih ramping, Gigabyte B450 AORUS M bisa menjadi pilihan paling ideal. Pilihan ini siap dengan sajian bentuk faktor Micro-ATX dengan ukuran maksimum hingga 24.4cm dari semua sisi. Seri ini menawarkan hal yang hampir sama seperti seri Pro, termasuk Hybrid Digital PWM, M.2 with Thermal Guard, GIGABYTE Gaming LAN dengan fitur 25KV ESD Protection, Anti-sulfur Design dan CEC 2019 ready.

Motherboard B450

Mereka juga menawarkan 4 pilihan slot memori hingga maksimum DDR4 3200 (OC), termasuk dukungan penuh untuk AMD Quad-GPU CrossFire dan teknologi 2-Way AMD CrossFire yang bisa dihadirkan pada dua buah slot PCIex16 dan 2 buah slot PCIe X1. Pilihan ini siap disajikan dengan harga $84.99 atau sekitar 1.3 jutaan (harga mungkin bisa lebih tinggi di negara kita).

3. Gigabyte B450M DS3H

Untuk pilihan termurah, mereka juga siap menyajikan seri GIGABYTE B450M DS3H, dimana pilihan ini sebenarnya sanggup memberikan banyak fitur lengkap, namun ia tidak hadir dengan fitur selengkap seri Aorus. Untungnya, produsen sudah memberikan opsi ideal untuk pengguna yang memiliki anggaran terbatas pada seri ini, termasuk Realtek GbE LAN with cFosSpeed, PCIe Gen3 x4 M.2, 7-colors RGB LED Strips Support, Anti-Sulfur Resistor dan CEC 2019 ready.

GIGABYTE B450M DS3H  juga menawarkan 4 slot memori Dual Channel Non-ECC DDR4 hingga 3200 (OC), port HDMI dan DVI-D Ports untuk fitur multi display, sebuah slot M.2 yang mendukung PCIe Gen3 M.2 NVMe, Dukungan RGB Fusion dan Realtek Gigabit LAN. Pilihan ini siap disajikan dengan harga $69.99 atau sekitar satu jutaan (kisaran harga pastinya lebih mahal jika sudah tersedia di negara kita).

Kesimpulan

Jadi, itu dia 3 pilihan motherboard B450 sajian utama dari Gigabyte, dimana pilihan ini siap bersaing dan menjadi yang terbaik bagi konsumen. Apa yang bisa menjadi nilai unggulan dari produsen ini, termasuk segi keunikan mereka adalah kehadiran fitur RGB Fusion, Ultra Durable dengan sajian komponen yang tangguh dan tentu saja smart fan 5.

Sajian menarik dari produsen Gigabyte untuk motherboard mereka akan memberikan banyak pilihan bagi pengguna, termasuk nilai keunggulan yang bisa ditawarkan produsen ini kepada kamu, khususnya untuk seri mobo B450. Nah, itu dia 3 pilihan menarik motherboard B450 dari Gigabyte, semoga ini bisa menjadi patokan kamu saat akan membeli sebuah motherboard handal.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat