ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Gaming Terbaru ASUS Dengan Harga Terjangkau

ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Gaming Terbaru ASUS Dengan Harga Terjangkau

ASUS TUF Gaming FX504Intel telah memiliki pilihan prosesor terbaru generasi ke-8 yang menjanjikan, seiring dengan hal tersebut, produsen laptop juga mulai menggoda konsumen dengan beberapa laptop gaming terbaiknya yang siap hadir kepasaran. Salah satu pilihan yang mengesankan adalah kehadiran ASUS dengan seri terbaru dengan kode nama TUF Gaming FX 504.

Pilihan ini siap mengisi barisan laptop gaming mainstream dengan kisaran harga yang cukup terjangkau. Tapi jangan salah dulu, karena ia membawa nilai yang jauh lebih tangguh dengan CPU Intel 8Th Gen Core i7-8750HQ yang membawa 6 Core dan 12 thread, serta kekuatan GPu hingga Nvidia GTX 1050 Ti dengan kapasitas VRAM 4GB GDDR5. Jika anda penasaran dengan laptop gaming terbaru dari ASUS ini, mari kita ungkap sekilas preview dibawah ini.

Baca Juga : MSI GT75 Titan Preview : Laptop Gaming Pertama Dengan Kekuatan Intel Core i9

ASUS TUF Gaming FX504 : Bentuk Desain Baru

ASUS TUF Gaming FX504 siap dihadirkan pada tanggal 16 april mendatang secara global, dan untuk memastikan pilihan ini memberikan kesan yang baik, produsen menghadirkan bentuk desain terbaru yang jauh lebih mengesankan. ASUS mengisyaratkan bahwa pilihan ini nyatanya membawa bentuk desain dengan semangat The Ultimate Force (TUF), dengan 4 pilihan warna yang disediakan produsen, yakni Black Matter, Red Matter, Fusion dan Premium Steel, meskipun pilihan ini mungkin berbeda dalam setiap negara.

Secara umum, TUF Gaming FX504 akan hadir dengan warna hitam solid, dengan pilihan desain yang sedikit berbeda khususnya pada bagian tutup kap dan bagian dek. Jika anda memilih pilihan warna Red Matter atau fusion, ia akan memberikan aksen garis warna merah, yang nyatanya bukan sekedar hiasan semata, namun membawa makna tersendiri. Menurut ASUS, pilihan ini dirancang untuk memberikan kesan yang jauh lebih gahar yang siap menerkam musuh kapan saja. Jika diperhatikan, garis merah ini seolah akan membentuk tanda X dengan logo ASUS ditengahnya, yang membuat semua pengguna bisa menikmati bentuk desain terbaru ini dengan pandangan yang menyenangkan.

Mereka bilang, pilihan seri TUF biasanya memiliki kebanggan tersendiri yang membawa nilai arti dalam hal kualitas. Itulah mengapa seri ini juga bisa meyakinkan pengguna dalam bentuk yang jauh lebih tangguh, dukungan portabilitas yang jauh lebih baik  dan pastinya tahan lama. Laptop ini bahkan memiliki desain yang sangat portabel dengan tingkat ketebalan hanya sekitar 2.4cm dan berat sekitar 2.2Kg.

ASUS TUF Gaming FX504

Pilihan ini juga terasa jauh lebih mengesankan dengan kehadiran Keyboard backlit dengan gaya desktop, apalagi ia juga memiliki jarak tempuh tombol hingga 1.8mm dan memiliki tingkat ketahanan keystroke hingga 20-juta.  Selain itu, keyboard ini juga menawarkan lampu backlit dalam warna merah mencolok sehingga kita bisa melihat jelas tombol kunci saat bermain atau bekerja dalam kegelapan. Nilai istimewa lainnya adalah pilihan tombol WASD yang disorot, bilah spasi yang luas, dan tombol panah yang terisolasi, dimana ini pastinya memungkinkan kontrol yang cepat dan akurat.

Spesifikasi  & Konfigurasi

Spesifikasi ASUS TUF Gaming FX504
ProcessorIntel® Core™ i7 8750HQ Processor,
Intel® Core™ i5 8300HQ Processor,
Operating SystemWindows 10 Home
ChipsetIntel® HM370 Express Chipsets
MemoryDDR4 2666MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket , up to 32 GB SDRAM
up to 16 GB Intel® Optane™ memory
Display15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 60Hz Anti-Glare IPS-level Panel with 45% NTSC
15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 120Hz Anti-Glare Panel with 94% NTSC
GraphicNVIDIA GeForce GTX 1050 , with 2GB/4GB GDDR5 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 1050TI , with 2GB/4GB GDDR5 VRAM
Hard Drives:Up to 1TB 5400RPM SATA HDD (FireCuda)
Solid State Drives:128GB/256GB PCIE Gen3 SSD
KeyboardIlluminated Chiclet Keyboard
WebCamHD Web Camera
Wi-FiIntegrated 802.11 AC (2x2)
BluetoothBuilt-in Bluetooth V4.0
Interface1 x COMBO audio jack
1 x Type A USB2.0
2 x USB 3.0 port(s) Type A
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI, Support HDMI 1.4
AudioDTS® Headphone: X®
Support Windows 10 Cortana with Voice
Battery3 Cells 48 Whrs Battery
Dimensions384 x 262 x 25 mm (WxDxH)
Weight2.3 kg
SecurityKensington lock
HargaMulai Dari 12.799.000

ASUS TUF Gaming FX504 merupakan laptop dengan sistem operasi Windows 10 yang kuat, dimana ia menggabungkan sisi gaming imersif dengan masa hidup yang jauh melampaui standar. Hebatnya, ia memiliki Sistem Anti-Dust Cooling (ADC) yang dipatenkan agar memastikan umurnya jauh lebih panjang dan kinerja yang stabil. Sementara itu, ia juga membawa panel dengan tingkat refresh rate up to 120Hz yang memukau. Dan untuk menyempurnakan semuanya jauh lebih baik, pilihan laptop ini nyatanya sudah memiliki audio surround 7.1-channel sepenuhnya menyatukan hal jauh lebih meyakinkan. Terlepas dari itu semua, FX504 menandai semua kotak yang tepat dengan harga terjangkau.

Semua hal yang dihadirkan diatas tampaknya masih kurang menggigit ketika kita tidak melihat pilihan spesifikasi inti yang ditawarkan laptop gaming ini. Ya, untuk membuat suasana jauh lebih memanas, ASUS membawa kekuatan prosesor terbaru dari Intel Generasi ke-8 Coffee Lake dengan pilihan tertinggi hadir pada Intel Core i7-8750HQ. Pilihan ini akan membawa kekuatan 6 Core dan 12 thread yang siap menjajal semua permainan terbaru tanpa banyak kendala. Apalagi, pilihan ini membawa tingkat clockspeed hingga 4.1 Ghz yang mengagumkan, dimana kita akan melihat jumlah total cache hingga 9MB dengan TDP sebesar 45W.

Untuk menyempurnakan nilai kekuatan CPU, ASUS juga menyediakan pilihan GPU dengan konfigurasi tertinggi hadir dengan pilihan dari Nvidia GTX 1050Ti yang membawa kekuatan VRAM hingga 4GB GDDR5. Sedangkan untuk urusan memori, ia akan membawa pilihan dasar RAM 8GB DDR4 2666Mhz dan bisa diupgrade hingga 32GB dengan dua pilihan slot memori yang disediakan produsen.

Untuk urusan penyimpanan, ASUS juga menyediakan 1 Terabyte Hybrid Drive dengan fitur SSHD yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan penyimpanan harddisk tradisional. Dan jika anda menginginkan pilihan tertinggi untuk urusan konfigurasi, maka ia siap hadir dengan kekuatan SSD M.2 NVMe up to 256GB dengan performa yang mengesankan.

Harga & Ketersediaan

ASUS TUF Gaming FX504 siap hadir pada tanggal 16 april mendatang, khususnya di negara besar, meskipun hal tersebut mungkin saja berbeda dari perkiraan sebelumnya. Namun, harga yang ditawarkan untuk nilai konfigurasi terendah sekitar 700$ atau sekitar 10 jutaan dengan nilai CPU Intel Core i5-8300H. Menurut perkiraan kami, pilihan laptop ini bisa saja hadir dengan kisaran harga mulai dari 12 jutaan, meskipun hal tersebut bisa saja jauh berbeda. Namun yang pasti, kami akan segera update semua hal ini dalam bentuk artikel terbaru ketika laptop gaming terbaru ini sudah memiliki kepastian.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

One thought on “ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Gaming Terbaru ASUS Dengan Harga Terjangkau

Comments are closed.