Gigabyte AERO Kini Hadir Dengan Kekuatan Intel Coffee Lake 8th Gen

Gigabyte AEROGigabyte tampaknya tidak mau kalah dalam persaingan menuju pilihan terbaik dalam hal laptop gaming generasi terbaru. Kali ini, mereka merefresh barisan laptop gaming seri AERO dengan pilihan prosesor terbaru Intel generasi ke-8 seri H. Pilihan ini siap mengisi kelas mid-range dengan pilihan spesifikasi yang mengesankan, dan salah satunya kehadiran dari CPU Intel Core i7 -8750H.

Perusahaan tampaknya tidak ingin terlalu lama memberikan kesan terbaru bagi pelanggan, dan ketika Intel mengumumkan pilihan CPU terbaru generasi ke-8 Coffee Lake yang memiliki jumlah core jauh lebih banyak, Gigabyte langsung mengumumkan pilihan generasi terbaru laptop gaming seri Aero dengan wujud yang jauh lebih baik, khususnya dari segi spesifikasi. Ada 3 pilihan konfigurasi yang siap menerkam pengguna, yakni AERO 15 , AERO15X dan AERO 14. Jika anda penasaran dengan pilihan laptop gaming terbaru ini, mari kita ungkap sedikit ulasan dibawah ini.

Baca juga : ASUS TUF Gaming FX504, Laptop Gaming Terbaru ASUS Dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi Terbaru Laptop Gaming Gigabyte AERO

Sebagaimana kita ketahui (atau juga mungkin anda belum mengetahuinya), pilihan seri AERO memiliki pilihan yang mengesankan dalam hal bentuk desain, dan kali ini mereka membawa nuansa yang jauh lebih sangar dengan CPU terbaru dari Intel.

Gigabyte AERO

Pilihan AERO biasanya memiliki keunggulan dalam hal sasis, dimana perusahaan mengisyaratkan bahwa pilihan laptop gaming ini nyatanya menggunakan teknologi canggih CNC (Computer Numerical Control) dalam menciptakan chassis yang terperinci dengan baik. Apalagi, pilihan ini memiliki bentuk desain yang unik dengan hadirnya Nano-Imprint Lithography triangle. Inilah makanya AERO 14 dan 15 akan memberikan impresi tinggi dalam urusan estetika, termasuk juga performa yang siap dihadirkan.

Pilihan laptop ini juga nyatanya memiliki dukungan nilai mobilitas yang sangat baik, apalagi ia merupakan salah satu laptop gaming yang cukup ringan dan tipis dengan bobot sekitar 2.0Kg (1.8 untuk Aero 14) dan ketebalan sekitar 1.8cm. Pilihan ini jauh lebih mengesankan dengan kehadiran layar bezel super tipis 5mm yang akan menyajikan layar tampak begitu luas dan berkelas, khususnya untuk seri AERO 15 & 15X.

Untuk urusan spesifikasi internal, Gigabyte kini menawarkan pilihan CPU terbaru yang jauh lebih menjanjikan dengan kehadiran prosesor Intel Core i7-8750H dengan kekuatan 6 Core dan 12 thread. Pilihan CPU terbaru ini baru saja dirilis oleh Intel sebagai generasi Coffee Lake Mobile generasi ke-8. CPU tersebut memiliki tingkat clockspeed dasar sebesar 2.2Ghz dan memiliki maximum turbo boost hingga 4.1Ghz. Dengan total 9MB cache, ia akan memberikan performa yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pilihan spesifikasi internal lainnya masih tetap sama, dimana kita akan melihat kekuatan grafis masih menghadirkan GPU mulai dari Nvidia Geforce GTX 1050 Ti untuk seri AERO 14, Nvidia GTX 1060 dan 1070 untuk seri AERO 15 dan 15X. SSD dan pilihan spesifikasi lainnya masih terhitung sama dengan seri sebelumnya, namun ada sedikit perubahan dalam urusan konfigurasi RAM. Contohnya, Gigabyte dulu memiliki piihan RAM DDR4 2400Mhz, namun kini mereka menghadirkan kekuatan RAM jauh lebih tinggi dengan nilai konfigurasi DDR4 2666Mhz. Untuk melihat spesifikasi lebih detail, anda bisa mengunjungi situs resmi mereka disini.

Harga Dan Ketersediaan

Pilihan terbaru ini masih belum tersedia bagi konsumen, dimana produsen mengisyaratkan bahwa mereka semua siap untuk dirilis tidak lama lagi, entah pertengahan bulan ini atau juga bulan depan. Dan nyatanya hal tersebut juga termasuk dalam urusan harga, dimana kami masih belum tahu secara pasti harga yang nantinya tersedia untuk semu laptop gaming terbaru ini.

Meskipun, kita sudah melihat pilihan ini disitus retail luar negeri seperti Amazon dengan banderol sekitar $2200 untuk seri 15X atau sekitar 30 jutaan lebih. Pilihan harga ini pastinya akan berbeda ketika sudah hadir secara resmi di negara kita dan bisa jadi jauh lebih mahal.Namun yang pasti, kami akan pantau tersu mengenai semua hal terbaru ini, khususnya untuk seri laptop gaming Gigabyte AERO dalam artikel terbaru.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

One thought on “Gigabyte AERO Kini Hadir Dengan Kekuatan Intel Coffee Lake 8th Gen

Comments are closed.