Intel Kaby Lake-G : Pilihan CPU Terbaru Intel Dengan GPU Radeon Vega

Intel Kaby Lake-G : Pilihan CPU Terbaru Intel Dengan GPU Radeon Vega

Intel Kaby Lake-G – Kadangkala kita perlu berdamai dengan rival utama untuk membuat sebuah senjata terbaik, dan hal tersebut berlaku bagi Intel ketika mereka berhasil membuat sebuah CPU yang sangat powerful dengan sisi GPU AMD Radeon Vega yang benar-benar tangguh. Pilihan CPU untuk Ultrabook dan laptop premium akan memberikan pesona jauh lebih mengesankan di masa depan, dan hal tersebut bisa dimulai tahun ini.

Keluarga prosesor Intel Kaby Lake-G siap menerawang konsumen mobile dengan memasangkan 8 Core CPU kompleks dengan AMD Radeon RX Vega GPU. Hebatnya, anda akan menemukan pilihan 4GB memori HBM2 pada paket tunggal, dimana perusahaan biru menyebutnya dengan Intel EMIB, atau Embedded Multi-Die Interconnect Bridge. Dengan hadirnya kombinasi yang powerfull seperti Arsitektur dan desain CPU, GPU, dan HBM2 (High Bandwidth Memory), serta penggunaan EMIB, ini akan memungkinkan Intel untuk bisa menggabungkan mesin komputasi yang kuat dalam paket low-profile yang tidak jauh lebih besar daripada prosesor biasa.

Pilihan Utama Intel Kaby Lake-G: Utrabook Dengan Desain tertipis

Produk pertama yang akan memanfaatkan Kaby Lake-G adalah Dell XPS 15 2-In-1dengan nama kode Hades Canyon. Beberapa website bahkan telah memberikan ulasan umum mengenai hal tersebut, seperti apa yang diungkap oleh HotHardware, Anda dapat melihat semua tolok ukur dan analisis untuk diri Anda sendiri , karena ada terlalu banyak untuk dibagikan di sini. Namun, apa yang akan anda lihat adalah bahwa Kaby Lake-G nyatanya merupakan binatang buas yang siap menghancurkan produk-produk generasi sebelumnya dalam bentuk yang sama.

CPU ini akan memberikan nuansa yan sama, namun memberikan performa jauh lebih unggul. Pilihan ini tentu akan menyermpurnakan semua pilihan yang hadir sebelumnya, bahkan bisa menjadi yang terbaik. Meskipun begitu, pilihan harga yang hadir mungkin nantinya akan sedikit berbeda, dimana kisaran harga premium akan lebih mahal.

Intel Kabylake-G
Via Hothardware.com

Pilihan Lainnya : Mini PC Intel NUC8i7HVK

Kemudian juga kehadiran Mini PC dengan produk Intel NUC8i7HVK juga siap menampilkan pilihan CPU terbaru ini.  NUC8i7HVK  merupakan PC kecil, bahkan anda bisa menampungnya dengan satu tangan, dimana ia hanya berukuran 221 x 142 x 39 mm . Jika Dibandingkan dengan Ultrabook dan PC faktor bentuk kecil lainnya, tidak ada perbandingan yang pasti. Hanya saja, ia siap membawa CPU quad-core / 8 thread dengan kehadiran Kaby Lake-G yang akan menawarkan kinerja terbaik di kelasnya, sementara inti grafis Radeon RX Vega M yang terintegrasi bisa memberikan performa handal untuk urusan grafis, termasuk gaming. Bahkan jika dibandingkan versus NVIDIA GeForce MX150 yang diskrit, pilihan GPU ini seolah tidak memiliki  perbedaan yang signifikan.

Tampaknya, Intel Kaby Lake-G sudah siap dipasarkan dengan beberapa pilihan produk, termasuk untuk merk laptop tertentu. Kombinasi sempurna ini akan memberikan jawaban yang pasti bagi pengguna yang menginginkan perangkat tangguh yang mendukung sisi mobilitas terbaik. Ini tentunya memberikan kabar yang baik bagi kita semua, dimana kehadiran Intel dengan membawa brand AMD Radeon tentu akan memiliki nuansa baru yang sangar.

Baca Juga : 



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

2 thoughts on “Intel Kaby Lake-G : Pilihan CPU Terbaru Intel Dengan GPU Radeon Vega

Comments are closed.