Google Siap Wujudkan Teknologi Cepat Untuk Semua Website Di Masa Depan

Ada satu lagi tujuan baru yang cukup mulia dari Google, ketika perusahaan tersebut menginginkan pilihan teknologi cepat untuk website bisa diwujudkan tidak hanya situs tertentu saja, namun menjadi pilihan standar hari ini.

Hal tersebut diungkap oleh David Besbris, ketika ia menjelaskan kepada The Verge bahwa mereka “selalu” ingin mengubah AMP(Accelerated Mobile Pages )menjadi sesuatu yang terstandarisasi, dan akan membangun dari pelajaran yang dipelajari untuk mengembangkan pendekatan kepemilikannya.

Sejauh yang kami ketahui, Google’s Accelerated Mobile Pages memiliki satu masalah utama: mereka hanya bekerja di beberapa tempat besar (terutama Google, Twitter, Bing dan Baidu), yang membuat teknologi pemuatan mereka tidak relevan di tempat lain. Dasar-dasar ini mungkin tidak akan dibatasi lebih lama lagi. Itu karena sebuah jawaban besar tengah menanti, ketika Perusahaan besar ini telah meluncurkan sebuah kampanye untuk mengubah teknologi AMP yang diturunkan menjadi standar untuk semua web.

Hal tersebut tentu bertujuan untuk membersihkan dan menyempurnakan teknologi ini (termasuk dukungan pra-rendering, offline, dan penguncian fitur) sehingga berguna di mana-mana. Situs yang memenuhi kriteria tersebut dapat diperlakukan dengan cara yang sama seperti laman AMP di hasil penelusuran Google dan berita utama Android. AMP diciptakan karena pada dasarnya Google menginginkan solusi berbasis web yang mampu berjalan dengan cepat, daripada membiarkan aplikasi dan format artikel proprietary (seperti Facebook’s Instant Articles) mengambil alih selama proses pembuatan standar.

Tidak ada kerangka waktu atau bahkan sebuah nama untuk teknologi ini. Google mungkin harus melalui beberapa badan standar (bukan hanya World Wide Web Consortium), dan proses ini cenderung bisa memakan waktu bertahun-tahun. Ini benar-benar tentang mendapatkan bola menggelinding, bukan sesuatu yang akan terjadi secara dekat ataupun beberapa tahun mendatang. Namun, jika benar adanya semua hal ini, maka sebuah kemajuan juga bagi kita semua untuk melihat bagaimana indahnya melihat banyak artikel di web yang penuh makna, namun juga memiliki tingkat kecepatan yang hampir sama saat kita membuka google.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts