Samsung Rilis Monitor Gaming Terbesar Di Dunia

Samsung Rilis Monitor Gaming Terbesar Di Dunia

Jika anda merasa bahwa pilihan monitor gaming hari ini masih kurang besar, maka kehadiran gaming monitor terbaru dari Samsung mungkin akan mengubah pikiran anda. Ya, Samsung baru saja mengumumkan pilihan gaming monitor CHG90 QLED terbaru dengan ukuran 49”, hebatnya pilihan ini hadir dengan membawa kelengkapan teknologi canggih untuk memungkinkan semua pengalaman gaming jauh lebih mempesona bagi pengguna.

Apa yang terbaik dan diklaim oleh produsen tersebut, pilihan monitor game QLED ini merupakan yang “terbesar di dunia”, apalagi ia memiliki display pertama dari industri yang disertifikasi sebagai compliant DisplayHDR. Monitor ini baru saja dirilis dalam ajang Video Electronics Standards Association (VESA) yang di umumkan minggu lalu. Hal tersebut diungkapkan bahwa mereka telah mengembangkan Monitor Kinerja Tinggi VESA dan Display Compliance Test Specification (DisplayHDR), standar terbuka pertama untuk industri display yang menentukan rentang dinamis tinggi (HDR ) dalam urusan kualitas termasuk pencahayaan, warna gamut, kedalaman bit, dan rise time yang jauh lebih baik.

monitor gaming

Apa yang terbaik dari monitor ini adalah pilihan rasio layar yang hadir dengan fitur ultra wide, dimana Samsung QLED CHG90 mengukur sudut pandang ukuran 49 “secara diagonal dari sudut ke sudut. Monitor ini memiliki rasio aspek 32: 9 dengan maksimum resolusi 3840 x 1080. Selain itu, pilihan monitor ini juga memiliki tingkat lekukan hingga 1800R serta memiliki refresh rate 144Hz. Sedangkan untuk rasio kontras, CHG90 hadir dengan rentang 3.000: 1, dimana tingkat kecerahan masih bisa dipertahankan setidaknya hingga 350 cd / m², apalagi ia memiliki tingkat pencahayaan sudut tidak lebih tinggi dari 0,10 cd / m², dan 600 cd / m² (candela per meter persegi). Dengan tingkat kecerahan puncak tersebut, ini berarti bahwa pilihan monitor ini memiliki sertifikasi tingkat menengah DisplayHDR 600 dari VESA.

 

Hadirnya sertifikasi ini tidak lepas dari semua hal yang telah hadir pada monitor gaming tersebut. Seperti yang diungkap oleh Samsung, mereka mengatakan bahwa “ saat memberikan sertifikasi DisplayHDR ™ 600 ke CHG90, VESA mengutip penggunaan HDR monitor untuk meningkatkan rasio kontras (3.000: 1), akurasi warna dan semangat presentasi secara keseluruhan sebagai standar industri-setter. Sertifikasi selanjutnya akan memvalidasi kemampuan CHG90 dalam menyediakan lingkungan hiburan dengan optimal, namun hanya yang terbaru dari serangkaian penghargaan terbaru untuk monitor”.

Untuk urusan harga, Samsung QLED CHG90 siap hadir dengan MSRP sebesar $ 1.300 atau sekitar 17 jutaan (bisa jauh lebih mahal jika sudah hadir dinegara kita). Saat ini, pilihan monitor gaming ini sudah tersedia pada situs pengecer internasional yang berada di Negara besar seperti Amerika dan sebagainya. Kami akan update informasi mengenai QLED CHG90 jika sudah berada di Negara kita dengan harga pasti.

SpesifikasiSamsung CHG90 QLED Monitor
Display Size49”
Resolution3840 x 1080
Aspect Ratio32:9
Refresh Rate144Hz
Response Time1ms
Contrast Ratio3000:1
Brightness600 cd/m2
Dimensions47.36 x 20.69 x 15.02"
Weight15 Kg
Kisaran HargaRp 17.550.000
*bisa jauh lebih mahal jika sudah hadir di negara kita

 Baca Juga :




Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com