ASUS Designo MX259H : Pilihan Monitor Ideal Untuk Desainer Grafis

Jika anda menginginkan sebuah monitor terbaik dalam hal desain maupun kualitas yang dihadirkan pada resolusi Full HD, maka pilihan terbaik bisa jatuh pada ASUS Designo MX259H. Monitor ini bukan hanya memiliki keunggulan dalam fitur mewahnya, hadirnya pilihan desain yang jauh lebih elegan dan mampu memberikan tampilan yang solid merupakan kelebihan yang ditawarkan perangkat tersebut. Monitor ini bisa menjadi pilihan ideal bagi seorang pengguna desain grafis maupun gamer.

Pilihan monitor dari ASUS pada dasarnya selalu memberikan kualitas dan kinerja yang sangat baik dalam hal urusan display. Ketika budget anda mampu memenuhi harga yang ditawarkan monitor ini, yakni sekitar 3.8 jutaan, maka anda bisa mendapatkan sesuatu yang terbaik dan akan memberikan nilai yang sempurna pada rig PC anda. Dengan berbekal layar bezel yang sangat tipis pada ukuran 25″, fitur panel IPS LED Display yang akan memberikan tingkat sudut pandang dan ketajaman gambar yang lebih baik,apalagi yang anda harapkan pada monitor lain jika kata “sempurna” sudah hadir pada monitor ini. Jadi, mari kita ungkap sekilas mengenai ASUS Designo MX259H dibawah ini.

ASUS Designo MX259H : Desain

Apa yang terbaik pada monitor ini tentu saja kehadiran dari segi desain yang dihadirkan ASUS Designo MX259H. Bukan hanya kemewahan saja yang dihadirkan, melainkan juga sisi elegan yang berkelas sebagai bagian yang terbaiknya, bahkan ia memiliki nilai sempurna dalam hal desain. ASUS tampaknya telah terinspirasi dari warna millenium yang artistik, dimana monitor ini merupakan buah hasil dengan desain sundial yang elegan dan presisi.

   

Dengan ukuran sekitar 578x414x224mm (WxHxD) dan bobot berat sekitar 4.3 Kg (tanpa dus), serta ketebalan hanya sekitar 1.5cm menjadikan monitor ini sebagai salah satu monitor tertipis yang dihadirkan ASUS dengan bentuk desain yang indah dan tentu saja akan meminimalkan kebutuhan ruang meja. Dan hal terbaik lainnya adalah kehadiran layar tanpa bingkai dengan ketebalan bezel hanya sekitar 0.8mm. Desain frameless dan bentuk yang super slim ini tentu akan menjadikan layar tampak jauh lebih luas dan sempurna.

ASUS Designo MX259H

 

Selain bentuk desain yang halus, ia juga hadir dengan bahan material yang cukup baik serta memiliki dudukan atau stan monitor yang berbentuk bulat. Selain berfungsi sebagai tempat dudukan yang kokoh, desain ini tampaknya juga terinspirasi matahari sebagai pusat penerangan dunia, benarkah begitu?

SpesifikasiASUS Designo MX259H
HargaRP 3.753.900 (Beli)
DisplayWide Screen 25"(63.5cm) 16:9
Maksimum Resolution1920 x 1080
Panel TypeAH-IPS
Viewing Angle178° (H) / 178° (V)
Pixel Pitch0.288mm
Display Colors16.7 Million
Brightness250 cd/m2
Contrast Ratio80,000,000:1
Response Time5ms
ConnectivityD-Sub x1, HDMI x2
D-Sub
Power100-240V/50-60Hz
Stand AdjustmentsTilt : +20°~-5°
Built-in Speakers3W x 2 Stereo
Dimensions & WeightDimensions (H x W x D)
16.30" x 22.76" x 8.82"
Weight
9.48 lbs.

I/O Ports

Untuk melengkapi kebutuhan konektivitas display, ASUS Designo MX259H memiliki pilihan port yang cukup lengkap. Hadirnya dua buah pilihan port HDMI akan melengkapi pilihan dua jalur yang sangat baik antara display dan audio tanpa harus membawa colokan lain yang cukup rumit. Selain itu, pilihan D-Sub masih menjadi fitur wajib yang disediakan produsen untuk melengkapi konektivitas yang ada pada monitor ini.

 

Pilihan Audio Input dengan ukuran 3.5mm untuk port Mini-Jack dan Earphone jack dengan ukuran 3.5mm juga hadir sebagai solusi alternatif lainnya untuk urusan audio jika anda tidak menginginkan pilihan audio pada perangkat lain.

ASUS Designo MX259H : Kualitas Display Dan Teknologi yang hadir

Dengan ukuran layar 25″, anda tentu akan mendapatkan kualitas display yang sangat baik dengan maksimal resolusi hingga 1920×1080 (Full HD). Pilihan monitor ini sudah dilengkapi dengan teknologi layar AH-IPS dengan keunggulan sudut panjang hingga 178 °. Anda bisa menonton sebuah film dari sudut mana saja tanpa khawatir dengan kualitas gambar yang tampak memudar. Ini tentu merupakan bagian dari monitor yang memiliki panel IPS dengan teknologi terbaru yang mampu memberikan tingkat akurasi warna yang jauh lebih baik plus peningkatan efisiensi energi.

Selain itu, tingkat rasio yang dihadirkan juga merupakan yang terbaik. Ini semua berkat kehadiran ASUS Smart Contrast Ratio (ASCR) yang mampu memberikan tingkat kecerahan 80.000.000: 1 dan 250cd / m². Hasilnya, monitor tampak jauh lebih kontras dan memiliki tingkat ketajaman yang ideal serta dapat menyesuaikan pencahayaan latar belakang agar tampilan visual benar-benar hidup.




Dan untuk melengkapi semua kebutuhan display anda semakin sempurna, termasuk juga untuk gaming, ASUS Designo MX259H hadir dengan teknologi terbaik yang dibawa bersama monitor ini. Dari beberapa teknologi yang hadir, ada beberapa keunggulan yang sangat baik dan bermanfaat untuk pengguna, yakni :

  • Trace Free Technology : teknologi ini mampu meningkatkan waktu respons monitor, menghilangkan ghosting dan tracer selama pemutaran video ataupun gaming. Hasilnya, ia memiliki waktu respon yang cukup baik sekutar 5ms yang memungkinkan gerakan yang lebih halus selama bermain game.
  • SPLENDID Video Preset Modes : Kehadiran 8 Mode yang bisa anda atur memungkikan pilihan yang lebih baik sesuai dengan selera anda. (sRGB Mode/Scenery Mode/Theater Mode/Standard Mode/Night View Mode/Game Mode/Reading Mode/Darkroom Mode)
  • ASUS Eye Care Technology : Dengan hadirnya fitur Eye Care , teknologi ini mampu mencegah mata kita dari kelelahan dan ketegangan dan banyak kemungkinan gejala mata yang disebabkan oleh flicker dan cahaya biru yang berbahaya.

Audio

Dan tentu saja anda tidak perlu memiliki pilihan pengeras audio lain, karena ASUS Designo MX259H sudah hadir dengan pilihan audio yang cukup baik dan ideal untuk semua kebutuhan anda. Dengan kehadiran ASUS SonicMaster, dimana pilihan ini sebenarnya dikembangkan bersama oleh tim ASUS Golden Ear bersama Bang & Olufsen ICEpower® yang cukup terkenal akan memberikan nilai yang sangat baik untuk urusan audio.

Hasilnya, kualitas audio yang hadir bisa menyempurnakan setiap detail akustik dengan kualitas murni dalam menghasilkan suara surround yang jernih dan sejuk, menghasilkan vokal yang lebih kaya dan lebih berbeda pada rentang frekuensi, apalagi jika anda memaksimalkan volume yang lebih keras (sebaiknya jangan bung).

Kesimpulan

Ketika anda menginginkan sebuah monitor premium dengan kualitas yang sangat baik, maka ASUS Designo MX259H merupakan pilihan yang ideal, khususnya bagi mereka yang memiliki fokus pada desain grafis. Monitor ini mampu memenuhi segala kebutuhan anda tanpa harus mengalami segala sesuatu yang rumit, apalagi kehadiran beberapa teknologi didalammnya akan memberikan performa terbaiknya dalam hal urusan display. Sayangnya, monitor ini masih belum mendukung teknologi Sync yang bermanfaat baik dari Nvidia maupun dari AMD. Apalagi dengan kualitas refresh rate hingga 76 Hz, ini tentu bukan pilihan yang baik bagi gamer yang memiliki GPU terbaik mereka dalam menghadirkan setiap gaming diatas 100 FPS.

Namun, hal yang sangat menyenangkan pada monitor ini tentu saja adalah kehadiran bentuk desain yang indah dan elegan. Ini bisa menjadi bagian dari tampilan rig terdepan anda ketika sisi estetika merupakan syarat utama untuk pergi. Dengan ukuran layar 25″, teknologi IPS terbaru, serta fitur desain dalam bentuk premium, maka ASUS Designo MX259H merupakan pilihan yang sempurna untuk rig anda hari ini dan dimasa depan.

 Baca Juga :



Comments