HP 14-AM125TX : Notebook Intel Core i5 Kaby Lake Dengan Harga Termurah

HP 14-AM125TX layak untuk anda pertimbangkan ketika sedang mencari laptop anggaran dibawah 7 jutaan, karena ia memiliki performa yang sangat baik untuk kinerja multimedia sederhana, juga untuk kinerja gaming yang cukup baik. Salah satu keunggulan pada laptop ini adalah kehadiran prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 Kaby Lake, sehingga laptop ini memiliki modal yang sangat baik untuk memenuhi segala kebutuhan anda termasuk untuk kasual gaming dengan tingkat FPS yang layak.  Mari kita lihat apa saja yang ditawarkan laptop HP terbaru ini.

HP pada dasarnya merupakan salah satu produsen laptop yang terkenal karena kualitas yang sangat baik, stylish, dan tentu saja mampu memberikan performa yang maksimal untuk urusan kinerja. Hadirnya produk  HP 14-AM125TX juga merupakan salah satu bentuk usaha HP untuk bisa menghadirkan produk yang ideal untuk pengguna dengan anggaran terbatas, namun menginginkan kinerja yang sangat baik untuk segala pekerjaan sehari-hari pengguna, termasuk juga untuk gaming.

Dengan berbekal beberapa keunggulan yang ditawarkan pada laptop ini, termasuk pilihan prosesor dan harga yang jauh lebih murah, HP 14-AM125TX bisa menjadi pilihan terbaik dan layak untuk dipertimbangkan. Mari kita lihat sekilas mengenai HP 14-AM125TX dibawah ini.

HP 14-AM125TX : Desain & Spesifikasi External

HP 14-AM125TX memiliki bentuk desain yang cukup sederhana, namun masih memiliki nilai estetika yang baik dengan bentuk yang elegan dari sisi warna silver serta kehadiran keyboard hitam yang kompak. Kombinasi ini membentuk sebuah karakter yang baik pada laptop ini dan ideal bagi mereka yang hanya sekedar show off di luar ruangan. Tidak ada sisi keunggulan lain dari desain, apalagi jika kita melihat dari segi bentuk yang memiliki dimensi 34.54 x 24.15 x 2.39 cm ini cukup besar sebagai sebuah laptop entry level.

Untuk melengkapi fitur konektivitas yang hadir pada Laptop ini, HP 14-AM125TX hadir dengan sebuah slot expansi multi-format SD media card reader, sebuah port VGA dan HDMI untuk urusan konektivitas multi-display, sebuah jack headphone/microphone dengan fitur combo. Dan untuk melengkapi urusan konektivitas lainnya, ia hadir dengan pilihan sebuah port USB 2.0, port USB 3.1 serta port LAN RJ-45 untuk pilihan network lokal. Pilihan port USB 3.1 tentu merupakan hal yang sangat baik dimana ia akan memberikan kinerja transfer data yang cukup cepat hingga 10Gbps. Hanya sayangnya, pilihan port ini cukup terbatas dengan jumlah port USB 3.1 hanya 1 saja, walaupun itu bukanlah sesuatu yang buruk.

Kehadiran webcam pun terhitung biasa saja, dengan mengandalkan HP TrueVision HD Camera , pilihan webcam ini sedikit memiliki keunggulan dalam hal integrated digital microphone. Sehingga, anda tidak perlu lagi perangkat lain jika hanya membutuhkan sebuah webcam yang cukup dengan kualitas biasa saja untuk kebutuhan sekedar videocall dan sebagainya. Perlu diingat, anda mungkin membutuhkan penerangan yang lebih baik ketika akan melakukan hal tersebut.

HP 14-AM125TX : Spesifikasi Internal

SpesifikasiHP Notebook - 14-am125tx
HargaRP 6.340.008 (Beli)
MicroprocessorIntel® Core™ i5-7200U Processor (2.5 GHz up to 3.1 GHz, 3 MB cache)
Product ColorTurbo Silver
Memory Ram4 GB DDR4-2133 SDRAM (1 x 4 GB)
Expansion slots1 multi-format SD media card reader
Graphics DeviceAMD Radeon™ R5 M430 Graphics (2 GB DDR3 dedicated)
Display14" diagonal HD SVA BrightView WLED-backlit (1366 x 768)
Hard drive1.5 TB 5400 RPM SATA
Network interfaceIntegrated 10/100 BASE-T Ethernet LAN
Wireless Connectivity802.11b/g/n (1x1) and Bluetooth® 4.0 combo (Miracast compatible)
AudioDual speakers; DTS Studio Sound™
Energy efficiencyENERGY STAR® certified; EPEAT® Silver registered
KeyboardFull-size island-style keyboard
CameraHP TrueVision HD Camera with integrated digital microphone
Ports1 VGA; 1 HDMI; 1 headphone/microphone combo; 2 USB 2.0; 1 USB 3.1; 1 RJ-45
Power supply65 W AC power adapter
Battery4-cell, 41 Wh Li-ion
Dimensions34.54 x 24.15 x 2.39 cm

Seperti yang telah disebutkan diatas, salah satu keunggulan laptop ini adalah kehadiran prosesor Intel Core i5 7200U generasi ke 7 Kaby Lake. Ini tentu saja merupakan sesuatu yang sangat baik pada laptop yang hanya bernilai sekitar 6.3 jutaan untuk urusan kinerja komputasi yang cukup ideal dan tentunya cukup tangguh untuk gaming.

Intel Core i5-7200U merupakan salah satu prosesor laptop dari Intel yang sebenarnya terhitung masih baru, dimana ia merupakan bagian dari anggota keluarga prosesor prosesor Intel Core seri-U Kaby Lake generasi terbaru ke-7. Intel Core i5-7200U merupakan prosesor dual core  dan memiliki clock speed dasar sebesar 2,5 GHz dan TurboBoost hingga 3,1 GHz. Sebagai perbandingan, i5-6200U yang lebih tua beroperasi hanya memiliki baseclock sekitar 2,3 Ghz dan turbo hingga 2,8 GHz. Disinilah letak perbedaan utama antara keduanya dan terlihat jelas bahwa dengan memiliki Mhz lebih tinggi juga bisa mempengaruhi performa kinerja.

Dan untuk melengkapi performa prosesor, laptop ini juga memiliki grafis diskrit AMD Radeon R5 M430. GPU ini merupakan grafis entry level untuk laptop, dan memiliki VRAM sebesar 2GB DDR3 dengan maksimum memory clock hingga 1000 Mhz serta memiliki memory interface 64-Bit. Anda mungkin dapat menjalankan setiap game tahun 2015 tanpa banyak kendala pada pengaturan menengah hingga tinggi.

HP 14-AM125TX
Credit : gpuboss.com

Keterbatasan RAM dengan hanya 4GB DDR4-2133 pada laptop ini mungkin bisa menjadi kendala, seperti permainan game maupun beberapa aplikasi lain yang cukup besar. Namun, ini sudah cukup ideal untuk semua hal yang anda hadirkan untuk kebutuhan sehari-hari anda. Jika anda menginginkan lebih, selalu ada slot yang tersedia untuk upgrade RAM agar menghadirkan performa yang lebih baik.

Untungnya, laptop ini sudah memiliki pilihan penyimpanan HDD sebesar 1 Terabyte SATA dengan kecepatan 5400 Rpm, dan ini sudah sangat baik untuk kebutuhan penyimpanan  yang semakin hari semakin besar, apalagi untuk gaming.

sumber video : https://www.youtube.com/watch?v=l0d4C29ndB8





Display

HP 14-AM125TX memiliki ukuran layar 14″ HD Display dengan maksimal resolusi 1366 x 768. Walaupun ia memiliki keterbatasan dalam hal resolusi, namun pilihan layar yang ditampilkan cukup besar dan bisa cukup ideal untuk kebutuhan sehari-hari, meskipun yang bukan yang terbaik.  Pilihan display pada laptop ini memiliki beberapa keuntungan, seperti kehadiran warna yang lebih cerah dan cukup tajam dengan kehadiran fitur BrightView. Selain itu, laptop ini juga lebih bagus untuk digunakan di ruangan tanpa banyak penerangan. 

Keyboard & Touchpad

Pilihan keyboard yang dihadirkan pada laptop ini juga terhitung cukup baik, anda bisa memakai keyboard dengan cukup nyaman dalam waktu yang lama meskipun ada beberapa hal yang perlu anda sesuaikan. Ini semua tentu karena kehadiran island-style keyboard dengan ukuran penuh. Island-style, yang lebih umum disebut juga sebagai “chiclet” adalah kompromi antara ekonomi dan utilitas.

Sedangkan untuk touchpad, ia hadir dengan bentuk yang hampir sama bagi kebanyakan laptop mainstream yang setara dengan harga yang dihadirkannya. Walaupun bukan yang terbaik, tapi setidaknya pilihan touchpad masih bisa memenuhi segala aktifitas jari-jemari dengan cukup ideal.

Network & Wireless

Sekali lagi, hadirnya Network interface dengan Integrated 10/100 BASE-T Ethernet LAN dan pilihan kokentivitas wireless 802.11b/g/n serta Bluetooth 4.0 combo tentu merupakan sesuatu hal yang wajib untuk jaringan yang lebih baik. Namun, notebook ini hadir dalam bentuk standar pada kebanyakan laptop yang setara dengannya, sehingga tidak ada kelebihan yang berarti untuk urusan ini.

Audio

Kemudian pilihan Dual speakers dengan fitur  DTS Studio Sound melengkapi pilihan audio pada notebook HP 14-am125tx. Walaupun bukan sesuatu yang terbaik, namun pilihan audio ini sudah cukup untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari anda dalam hal musik dan sebagainya dengan cakupan ruangan yang kecil dan tidak terlalu besar. Pilihan audio ini tentu bisa menjadi teman yang baik ketika sedang mengerjakan pekerjaan dengan tingkat kualitas audio yang tidak terlalu besar.

Baterai

Pilihan baterai tentu bukan sesuatu yang mewah pada laptop seharga 6.3 jutaan ini. Walaupun begitu, kehadiran jenis baterai 4-cell, 41 Wh Li-ion bisa memenuhi kebutuhan kelistrikan notebook yang bisa bertahan hingga beberapa jam. Tentunya anda harus membawa serta charger setiap saat untuk menjamin tugas dan fungsionalitas laptop ini tetap hidup, apalagi jika anda sering pergi keluar kota.

Kesimpulan

Ketika budget anda hanya sampai pada kisaran anggaran 6.5 jutaan, maka HP 14-AM125TX sangat layak untuk anda pertimbangkan. Dengan kekuatan prosesor yang sangat baik, kehadiran Intel Core i5 7200U akan membawa laptop tersebut pada level yang sangat ideal untuk segala pekerjaan yang akan anda hadirkan sehari-hari termasuk juga untuk beberapa gaming kasual yang tidak terlalu menuntut.

Pilihan RAM mungkin sedikit terbatas dengan hanya 4GB saja, tapi grafis yang hadir pada laptop ini tidak akan memakan sistem RAM anda karena ia memiliki grafis diskrit yang cukup baik dengan kehadiran AMD Radeon R5 430 yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gaming dengan VRAM sebesar 2GB DDR3.

Sumber gambar : www.hpshopping.id



 Baca Juga :

Loading…

Comments