Corsair Harpoon RGB : Gaming Mouse Berkualitas Dengan Pilihan Harga “Murah”

Corsair Harpoon RGB : Gaming Mouse Berkualitas Dengan Pilihan Harga “Murah”

Jika anda sedang mencari gaming mouse yang sangat baik dengan pilihan harga cukup terjangkau, maka Corsair Harpoon RGB Gaming Mouse layak untuk dipertimbangkan. Selain memiliki kualitas yang sangat baik, mouse gaming ini sudah memenuhi berbagai tuntutan yang seringkali menjadi syarat utama bagi para gamer ketika mereka mencari sebuah gaming mouse yang sangat baik, seperti kenyamanan, tingkat DPI dan sebagainya. Penasaran apa saja keunggulan yang ditawarkan mouse ini? mari kita cari lebih lanjut dibawah ini.

Kehadiran gaming mouse hari ini semakin banyak dan bervariasi, apalagi semakin populernya kegiatan gaming seperti FPS atau lainnya semakin meningkatkan jumlah permintaan mengenai perangkat ini, apalagi jika harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Corsair sebagai salah satu produsen yang populer dalam menghadirkan berbagai produk berkualitas, termasuk produk gaming juga tidak kalah hebatnya. Salah satu yang sangat baik dan tentu saja pilihan harga yang ramah anggaran adalah Corsair Harpoon RGB Gaming Mouse.

Sebuah mouse gaming pada dasarnya masih merupakan mouse desktop pada umumnya, namun ia memiliki fungsi tambahan agar ideal dan lebih bermanfaat saat digunakan untuk berbagai game komputer dan pemrograman dengan intensitas tinggi. Fitur tambahan ini sering juga hadir melalui tombol yang dapat diprogram, sensitivitas yang lebih tinggi, bobot yang dapat disesuaikan dan waktu respons yang lebih cepat. Nah, inilah beberapa keunggulan yang ditawarkan Corsair Harpoon RGB Gaming Mouse, apalagi perangkat ini hanya memiliki harga kisaran 350 ribuan saja.

Corsair Harpoon RGB Gaming Mouse : Spesifikasi & Desain

Corsair Harpoon RGB Gaming Mouse memiliki ukuran yang cukup kecil, yakni sekitar 111.5mm x 68.3mm x 40.4mm serta memiliki berat hanya 0.85 gram saja. Tapi ia memiliki desain yang ergonomis dan kokoh, bahkan bisa bertahan hingga beberapa tahun. Mouse ini memiliki pegangan karet di bagian sisi yang memberikan kenyamanan bagi pengguna ketika mereka menggenggam mouse untuk bermain.

Bentuk mouse ini dibuat untuk bisa digunakan secara nyaman dalam setiap genggaman pengguna. Jari tangan kita bisa mengendalikan dengan cara yang lebih cepat dan nyaman. Itu semua karena kehadiran Grip karet pada bagian sisinya, yang juga agar kita bisa menggunakan mouse dengan praktis dan lebih kokoh.

Mouse ini hadir dengan 6 buah tombol yang bisa dikonfigurasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Ini tentu akan menjadi berita yang sangat baik bagi penggemar gaming FPS yang membutuhkan jalan pintas untuk mengeluarkan semua  kemampuan terbaik anda.  

Kemudian hadir pula sebuah logo Corsair di ujung mouse ini dengan pilihan berbagai warna yang disimbolkan sebagai kehadiran RGB sederhana, anda akan melihat sebuah desain yang solid dan elegan pada mouse ini. Fitur pencahayaan ini bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Anda dapat menikmati efek virtual yang beragam sehingga anda bisa merasa bahwa segala sesuatu  menjadi lebih seru dan mengesankan.

SpesifikasiCorsair Harpoon RGB Gaming Mouse
DPI250 dpi - 6000 dpi
Sensor Type Optical
Mouse Backlighting 1 Zone RGB
Programmable Buttons 6
Report Rate 1000Hz/500Hz/250Hz/125Hz
On-board Memory Yes
Weight 85g
Mouse Feet Large PTFE
CUE Software Enabled
Cable 1.8m Braided Fiber
Dimensions 111.5mm x 68.3mm x 40.4mm
Garansi2 Tahun
HargaRp 339.000 (Beli)

Advanced Optical Tracking

Fungsi mouse ini didukung dengan sensor optik hingga 6000 dpi, dan itu terhitung sangat baik untuk sebuah mouse gaming, bahkan ia mampu mengakomodasi kebutuhan bermain game baik secara manual dan responsif.  Sebagaimana kita tahu bahwa DPI berarti Dot Per Inch. Secara teori, jika mouse memiliki 1600 DPI, maka ketika kita menggerakkan mouse sekitar satu inci (2,54 cm), kursor mouse akan bergerak sebanyak 1600 piksel. Semakin tinggi DPI, maka semakin sensitif mouse. Artinya, anda mampu menggerakkan mouse bahkan dengan gerakan sedikit pun, penunjuk akan menggerakkan jarak yang sangat jauh di layar.

Penggunaan ini sangat ideal untuk melengkapi kebutuhan bermain anda dengan kecepatan pendeteksi yang lebih cepat dan lebih presisi. Anda dapat menambah permainan jauh lebih nyaman dan detail sesuai dengan kebutuhan.




How it works?

Anda tidak akan membutuhkan driver khusus , perangkat lunak atau pengaturan tambahan yang diperlukan untuk menjalankan mouse ini, hanya plug and play saja.  Namun, jika anda menginginkan konfigurasi yang lebih baik untuk urusan RGB, konfigurasi tombol tambahan, dan lain-lain, anda bisa mengunduh Corsair Utility Engine.

Pengaturan pada Corsair Utility Engine ini akan menyesuaikan segala sesuatu termasuk juga  untuk performa terbaik. Anda juga bisa menyesuaikan tingkat DPI sesuai dengan selera anda untuk kinerja yang menurut anda terbaik. Selain itu, tingkat polling rate hingga 1000Hz mampu mendorong batas protokol USB untuk pengalaman bebas lag dan daya tanggap yang superior untuk bermain jauh lebih cepat.

Kesimpulan

Corsair Harpoon RGB Gaming Mouse layak untuk anda pertimbangkan sebagai komponen pelengkap yang dihadirkan pada rig gaming anda.  Pilihan yang berkualitas, fitur yang cukup lengkap, apalagi tingkat DPI yang tinggi sangat ideal untuk segala permainan yang memerlukan tingkat intensif yang tinggi seperti yang biasa dihadirkan pada permainan FPS. Hebatnya, anda tidak perlu mengeluarkan biaya hingga jutaan untuk perangkat ini, karena Corsair Harpoon RGB Gaming Mouse memiliki harga jauh lebih terjangkau, yakni sekitar 350 ribuan saja.



 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com