ASUS VivoBook S S510 : Notebook Terjangkau Dengan Fitur Premium

ASUS VivoBook S S510 : Notebook Terjangkau Dengan Fitur Premium

ASUS kembali merilis notebook terbaru dari seri VivoBook, yakni VivoBook S S510. Salah satu yang terbaik pada produk ini adalah kehadiran layar yang lebih besar dengan ukuran 15″, padahal seri sebelumnya hanya hadir dalam varian 14 inci saja. Ini tentu akan membuat senang para pencinta notebook VivoBook yang berencana akan mengupgrade perangkat mereka dengan seri terbaru ini, apalagi fitur dan teknologi juga kini semakin lebih baik lagi. Jadi, mari kita lihat sekilas mengenai Asus VivoBook S S510 dibawah ini.

Jajaran VivoBook sebenarnya sudah lama hadir, dan seri ini memiliki kualitas yang sangat baik untuk menunjang kebutuhan para pengguna mainstream dari sisi performa kinerja maupun harga yang ditawarkan. Hadirnya VivoBook S S510 yang diluncurkan kemarin pada acara Less is The New Luxury yang digagas ASUS dengan konsep yang menarik dan cukup mewah cukup menarik perhatian berbagai kalangan. Apalagi notebook terbaru ini hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dari sebelumnya, dan tentu saja harga yang ditawarkan cukup menggoda calon pembeli, yakni akan ditawarkan mulai dari Rp.9.799.000,-.

Baca juga Full review : ASUS VivoBook S15 S510 Review : Notebook Mainstream Dengan Fitur Premium

Desain

Jadi, mari kita mulai dengan desain. Dengan dimensi yang sederhana, ASUS VivoBook S15 memiliki kombinasi yang sempurna antara keindahan dan kinerja. Hadirnya bezel NanoEdge yang ramping, finishing logam yang sempurna, VivoBook S15 dirancang untuk mereka yang suka sekali dengan gaya hidup modern yang membutuhkan tingkat mobilitas yang tinggi. Hasilnya, Notebook ini semakin tipis dengan bobot yang  lebih ringan. ASUS VivoBook S15 memiliki berat hanya sekitar 1,5 kg saja, apalagi tingkat ketebalan laptop ini hanya sebesar 1.7 cm, dan itu benar-benar luar biasa untuk sebuah notebook yang hanya memiliki harga dibawah 10 jutaan.

Spesifikasi Internal

ASUS VivoBook S S510 sebenarnya memiliki beberapa konfigurasi untuk memudahkan pilihan pengguna sesuai dengan pilihan anggaran yang mereka miliki. Laptop ini akan memiliki beberapa pilihan prosesor dimulai dari pilihan prosesor Intel Core i3 generasi terbaru hingga pilihan tertinggi dengan prosesor Intel Core i7 7500U. Hanya saja, di Indonesia tampaknya hanya akan hadir dua pilihan konfigurasi untuk spesifikasi internal, yakni Intel Core i5 7200U dan Intel Core i7 7500U.

Main Spec.ASUS VivoBook S S510
CPUIntel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating SystemEndless OS
Memory4GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
GraphicsDiscrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1),
1 x Fingerprint (On selected models),
1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s),
1 x Microphone-in/Headphone-out jack,
2 x USB 2.0 port(s)
CameraVGA Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight1,7Kg with Battery
ColorsIcicle Gold
Warranty2 tahun garansi global senilai Rp900.000
Harga Rp 9,199,000 (Beli)

Untuk pilihan terendah, dengan kisaran harga 9 jutaan, anda akan mendapatkan salah satu prosesor yang sangat baik untuk kebutuhan komputasi dan kinerja yang cukup menjanjikan, yakni Intel Core i5 7200U (2 Core /4 Tread). Prosesor ini memiliki base clock sebesar 2.50 GHz dengan maksimal Turbo Frequency hingga 3.10 GHz (3 MB SmartCache). Untuk mendukung kinerja yang lebih baik, VivoBook S S510 juga dilengkapi dengan kapasitas RAM 4GB DDR4 2133MHz SDRAM. Tentu anda tidak akan kesulitan dalam berbagai pekerjaan yang anda lemparkan pada laptop ini. Untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis maupun gaming, laptop ini juga dilengkapi dengan Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM DDR5. Ini akan memberikan nilai plus bagi mereka yang membutuhkan GPU yang bisa diandalkan untuk pekerjaan maupun kebutuhan akan permainan kasual seperti E-sport maupun game lainnya yang tidak terlalu menuntut.

Layar

ASUS VivoBook S15 memiliki layar sebesar 15,6″  dengan maksimal resolusi Full HD. Hebatnya, karena ia memiliki fitur NanoEdge ultra-sempit sebesar 7.8mm, sehingga ia memberikan rasio 80% screen-to-body sehingga layar tampak jauh lebih besar dan solid.  Selain itu, fitur yang hadir pada Layar juga termasuk 178 ° wide-view teknologi untuk bisa bisa memastikan warna tetap “hidup” dengan pilihan kontras yang lebih jernih. Ini adalah solusi sempurna untuk berbagi konten baik dengan teman maupun kolega.

Mereka yang bekerja  atau memiliki kegiatan dengan notebook untuk beberapa hal seperti editing dokumen maupun menyunting naskah, akan sangat terbantu dengan ukuran display-nya yang luas yakni 15,6 inci. Anda pun akan terkagum-kagum ketika melihat layarnya karena tampak tidak memiliki bezel alias bezel-less sebab ratio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 persen. Inilah cara ASUS menempatkan layar monitor berukuran 15,6 inci pada body notebook yang biasanya punya ukuran layar 14 inci.

Layar ini pun juga memiliki nilai plus lainnya, dimana ia mampu menampilkan kualitas dan detil warna yang tajam berkat resolusi Full HD yang dimiliki serta penyematan teknologi unggulan ASUS dalam mengoptimasi tampilan layar seperti ASUS Splendid Technology, ASUS Tru2life dan lainnya.



 Keyboard

Untuk urusan keyboard, ASUS VivoBook S S10 ini memiliki ukuran penuh dari backlit keyboard. Anda akan melihat segalanya begitu sempurna apalagi dengan pengaturan cahaya rendah pada keyboard. Keyboard ini sangat kokoh, konstruksi single-piece dengan perjalanan keyboard hanya sebesar 1.4mm saja, apalagi ia juga menawarkan desain yang ergonomis dan sangat nyaman untuk pengalaman mengetik yang lebih baik.

Konektivitas dan Penyimpanan

Untuk melengkapi semua kebutuhan anda dalam urusan konektivitas, laptop ini dilengkapi dengan 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s). Selain itu, ASUS VivoBook S S510  juga dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat.

USB 3.1 ini akan memberikan kecepatan transfer data 5x jauh lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa segala macam kerumitan yang akan hadir dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor. Selain itu juga ia dilengkapi dengan Integrated 802.11ac (WIDI Support) yang cukup cepat, apalagi hadirnya Bluetooth V4.1 semakin melengkapi kebutuhan anda untuk urusan ini.

Untuk urusan media storage alias penyimpanan yang lebih baik, VivoBook S S510 juga hadir dengan dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD. Penggabungan antara 128 GB M.2 SSD dan 1 TB HDD akan menghasilkan perangkat yang cepat dalam membuka maupun menutup aplikasi hingga multitasking sekaligus mampu menampung banyak program di dalamnya. Jelas pengguna akan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD yang berkapasitas 1TB pasti akan melegakan pengguna.

Kesimpulan

ASUS VivoBook S S510 tampaknya ditujukan bagi kalangan pengguna muda, mereka yang menginginkan segala sesuatu serba cepat dan tentunya memiliki desain yang elegan dan tampak ideal baik untuk didalam ruangan maupun diluar ruangan. Hasilnya, bentuk sempurna dari VivoBook terbaru ini, disatu sisi akan mendukung semua kebutuhan mereka yang menginginkan perangkat terbaik , disisi lain pilihan harga yang cukup terjangkau bisa menjadi pertimbangan utama untuk pergi. Apalagi laptop ini juga sudah memiliki fitur premium yang biasa hadir pada Notebook kelas atas.

Inti dari semua ini, ASUS VivoBook S S510 merupakan pilihan ideal bagi mereka yang saat ini tengah mencari laptop yang sangat baik dalam hal performa kinerja, disisi lain juga memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, desain yang elegan dan tentunya harga yang jauh lebih terjangkau untuk sebuah notebook dengan kualitas premium ini. Karena selain menawarkan keindahan desain, notebook ini memiliki performa cukup mumpuni yang akan mendukung semua pekerjaan anda ataupun tugas sehari-hari yang biasa anda lakukan. ASUS VivoBook S S510 akan memberi anda kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa laptop, disamping juga pilihan harga yang lebih terjangkau.



 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

One thought on “ASUS VivoBook S S510 : Notebook Terjangkau Dengan Fitur Premium

Comments are closed.