Valve Kini Memiliki 67 Juta Pengguna Aktif Setiap Bulan

Valve Kini Memiliki 67 Juta Pengguna Aktif Setiap Bulan

Valve kini merupakan salah satu perusahaan yang cukup diperhitungkan di dunia yang menyediakan hampir semua game baik yang sudah lama dirilis ataupun terbaru. Itu karena perusahaan tersebut kini memiliki 67 juta pengguna aktif bulanan di Steam. Mereka mengungkapkan pada konferensi Casual Connect di Seattle kemarin, dan perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa platform permainannya juga kini memiliki 33 juta pengguna aktif setiap harinya.

Jumlah pengguna ini sangat penting bagi perusahaan perangkat lunak, karena investor memiliki semangat kembali tentang jumlah pengguna yang sangat antusias pada Steam meskipun sebagian besar orang tersebut tidak menggunakan produk secara aktif. Valve juga mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki 27 juta pembeli baru sejak Januari 2016, dengan hampir 1,5 juta pembeli pertama kali ditambahkan setiap bulannya. Ini berarti Steam juga mampu menarik gamer baru dan menjaga agar pengguna tetap senang.

Valve
Steam Summer Sale

Acara seperti Steam Summer Sale juga sangat menggoda pemain lama serta memudahkan untuk menemukan pemain baru yang memberikan diskon besar-besaran untuk game-game original dan menjawab tantangan untuk membasmi permainan bajakan secara perlahan.

Steam pada dasarnya tidak asing dengan tantangan, dan hampir setiap hari mereka memiliki update terbaru mengenai berbagai game serta memudahkan pengguna untuk apa saja yang mereka inginkan. Termasuk juga sisi keuangan yang kadangkala sulit bagi pengguna di negara tertentu (seperti negara kita) untuk membeli game original tanpa harus khawatir mengenai segala kesulitan yang sebelumnya ada.  

Valve juga telah membuat banyak perubahan pada Steam untuk membuat penonton tetap bahagia. Ada banyak fitur dan dukungan pada platform ini yang mencakup teknologi terbaru seperti dukungan VR, dukungan untuk pengontrol DualShock 4, dan memperbaiki dukungan untuk pelanggan. Valve juga menjelaskan beberapa tantangan dalam membuat platform untuk semua orang dan memperbaiki fitur kurasi dan rekomendasi.

Pada akhirnya, angka pengguna yang ditunjukan Valve menunjukkan bahwa Steam sudah berjalan dengan baik. Walaupun  Steam pada dasarnya bukanlah satu-satunya platform-marketplace di blok virtual, karena persaingan yang meningkat dari perusahaan seperti GOG dan Twitch juga semakin berkembang. Jika segala sesuatunya berjalan seperti ini, Valve tidak perlu banyak khawatir tentang Steam akan hilang, dan tentu saja permintaan kita semua, Steam Summer Sale harusnya hadir setiap bulan :D.



 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com