ASUS ROG Zenith Extreme dan PRIME X399-A Siap Hadir Dengan Fitur Terbaiknya

ASUS ROG Zenith Extreme dan PRIME X399-A Siap Hadir Dengan Fitur Terbaiknya

Perang antar inti prosesor siap dimulai, dimana AMD akan menghadirkan senjata terkuatnya untuk memulai genderang perang, Threadripper dengan kekuatan maksimal 16 Core dan 32 Thread yang hadir pada 1950X dan akan melawan jajaran prosesor terbaik dari Intel terbarunya, Intel X-series. Disisi lain, Asus siap memberikan amunisi terbaiknya pada chipset X399 garis keras  jajaran motherboard terbarunya dengan menghadirkan ROG Zenith Extreme dan PRIME X399-A. Jadi, mari kita lihat apa saja yang ditawarkan Asus pada motherboard terbaiknya yang didasarkan Chipset X399 dibawah ini.

Sebagaimana kita tahu bahwa AMD akan mengisi jajaran prosesor terbarunya dengan soket TR4, dimana socket ini juga dikenal sebagai Socket SP3r2. TR4 merupakan soket CPU grid grid array yang dirancang oleh AMD yang mendukung prosesor desktop Ryzen Threadripper berbasis Zen, yang akan diluncurkan 10 agustus mendatang. Dan Asus sebagai salah satu mitra resmi AMD menghadirkan “rumah” terbaiknya dengan kehadiran 2 motherboard yang didasarkan soket TR4 ini, yakni ROG Zenith Extreme dan PRIME X399-A. Mari kita lihat sekilas mengenai dua produk teranyar dari Asus ini.

Asus ROG Zenith Extreme

Jika anda menginginkan yang terbaik pada garis keras motherboard dengan chipset X399, maka Asus ROG Zenith Extreme bisa menjadi pilihan yang baik untuk memulai. Ya, motherboard ini dimaksudkan untuk memberikan yang terbaik dan mampu mendorong semua batasan yang ada hingga ke titik maksimal dengan semua fitur terbaru yang dihadirkan.

ROG Zenith Extreme

ROG Zenith Extreme merupakan EATX gaming Motherboard yang memiliki fitur M.2 heatsink, Aura Sync RGB LED, Wi-Fi 802.11ad, dukungan RAM hingga DDR4 3600MHz, triple M.2, Lan 10G, U.2 dan USB 3.1 Gen 2 front panel. Mobo ini mendukung Seri prosesor AMD Ryzen  Threadripper dan siap untuk CPU soket TR4 terbaru. Untuk urusan onboard M.2 Heatsink, apa yang terbaik dalam ini adalah kemampuan untuk mendinginkan drive M.2 Anda, memberikan kinerja penyimpanan yang konsisten dan keandalan yang lebih ditingkatkan.

Untuk urusan “blink-blink”, kehadiran siknronisasi RGB Lighting akan menyempurnakan rig anda didalamnya. Dengan portofolio PC gear PC Aura Sync yang luas, anda bahkan sekarang akan memiliki dukungan untuk strip cahaya yang dapat diatur sesuai dengan keinginan anda.

Nah, untuk urusan penyimpanan, hadirnya ROG DIMM.2 dengan kartu ekspansi Dual M.2 memungkinkan penggunaan kipas angin untuk mencegah throttling. Disisi lain OLED LiveDash hadir sebagai Panel yang dapat disesuaikan untuk menampilkan statistik sistem vital atau logo anda sendiri.

ROG Zenith Extreme

ROG Zenith Extreme  juga hadir untuk dengan jaringan game terbaik, yakni Intel Gigabit Ethernet, teknologi 802.11ad Wi-Fi, LANGuard dan GameFirst. Sedangkan untuk urusan audio, SupremeFX S1220 akan bekerja sama dengan Sonic Studio III yang akan memberikan suara yang mengagumkan untuk setiap suara efek yang dihasilkan baik pada gaming maupun hal lainnya.

Hadir pula 5 Way Optimization atau juga bisa kita sebua sebagai optimalisasi 5 Arah. ini dimaksudkan untuk penyetelan sistem secara otomatis, memberikan profil overclocking dan pendinginan yang dibuat khusus untuk rig Anda yang akan semakin sempurna. Disis lain, ada juga fitur  SafeSlot, dimana ini akan memberikan perlindungan terbaik dan komponen premium juga hadir dimana mereka dipilih dengan cermat untuk daya tahan maksimal. Motherboard ini akan mulai dijual pada tanggal 10 agutus 2017 mendatang dengan kisaran harga sekitar 7.5 jutaan. Untuk spesifikasi lebih lengkap anda bisa mengunjungi situs Asus resmi disini




ASUS PRIME X399-A

Sedangkan untuk mengisi sisi harga yang lebih terjangkau namun masih tidak melepaskan fitur “premiumnya”, Asus menghadirkan pula PRIME X399-A pada soket TR4 ini. Dengan memiliki tag harga kisaran 4.7 jutaan, ia hadir dengan fitur terbaiknya yang tentu saja tidak bisa diremehkan.

Asus PRIME X399-A ini merupakan motherboard AMD dengan socketTR4 dalam bentuk EATX. Mobo ini sudah memiliki fitur yang cukup lengkap seperti kehadiran M.2 Heatsink, dukungan RAM hingga DDR4 3600MHz, Dual M.2, U.2, SATA 6Gb / s, Konektor USB 3.1 Gen 2 panel depan. Jadi bisa dipastikan bahwa mobo ini siap untuk menjadi rumah terbari bagi prosesor AMD Ryzen Threadripper.

ROG Zenith Extreme

Apa yang terbaik pada mobo ini adalah fitur 5 Way Optimization alias Optimalisasi 5 Arah. Dengan hanya penyetelan sistem satu kali, penyetelan lebar sistem, ia akan memberikan overclock yang optimal dan pendinginan cerdas untuk tugas CPU atau GPU yang intensif.

Disisi lain juga mobo ini hadir untuk pilihan pendinginan terdepan dalam industri, dimana ia bisa memberikan kontrol yang komprehensif untuk kipas angin maupun jika nantinya anda pasangkan dengan sistem liquid, melalui perangkat lunak Fan Xpert 4 atau ASUS UEFI yang terkenal.

Untuk urusan konektivitas, PRIME X399-A hadir dengan Konektor USB U.2, M.2 dan konektor USB 3.1 Gen 2 yang memberikan kecepatan terbaik untuk hal ini. Disisi lain, hadirnya M.2 heatsink akan memberikan efisiensi dalam  mengurangi suhu SSD M.2 hingga 20 ° C untuk kecepatan transfer yang tidak diikat dan keandalan yang jauh lebih ditingkatkan.

Nah, kehadiran “blink-blink” juga tidak lupa dihadirkan. Apalagi hadirnya fitur Aura Sync akan memberikan lampu RGB onboard dapat dikontrol dengan mudah lewat sinkronisasi antar portofolio perangkat keras Aura Sync yang terus berkembang. Motherboard ini akan hadir seminggu setelah AMD Threadripper dirilis, atau tepatnya tanggal 22 agustus mendatang. Untuk spesifikasi lebih lengkap anda bisa mengunjungi situs Asus resmi disini

Jadi, jika anda sedang mencari pasangan terbaik untuk prosesor terbaru dari AMD yang akan hadir 10 agustus mendatang, Threadripper, maka salah satu pilihan terbaik untuk pergi adalah ASUS dengan 2 motherboard terbaiknya untuk chipset X399, yakni ROG Zenith Extreme dan PRIME X399-A.



 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com