Perangkat VR Ikut Merambah Pada Dunia Sepeda

Perangkat VR Ikut Merambah Pada Dunia Sepeda

Ketika Perangkat VR mampu mengubah cara baru dalam bermain game, menonton video, kini perangkat tersebut juga akan mengubah cara bagaimana kita berolahraga dimasa depan. Ya, Cara baru dalam perangkat VR kini bisa anda dapatkan dengan hadirnya VZ Bike Controller, semacam gabungan antara olahraga bersepeda dengan berpetualangan di alam liar, tapi anda hanya berada didalam sebuah ruangan saja.

VirZOOM, perusahaan di belakang “VZ Bike Controller” dengan kisaran harga $ 400  atau sekitar 5.4 jutaan akan memberikan anda pengalaman lebih unik mengenai cara baru dalam bersepeda , latihan dengan ukuran penuh yang dirancang untuk bekerja dengan headset VR di luar kotak. Perusahaan ini juga baru saja mengumumkan perangkat latihan VR khusus pada acara di E3 tahun ini, mereka menyebutnya dengan “VZ Sensor”




Sensor VZ merupakan sebuah perangkat kecil seharga $ 90 yang terhubung langsung ke roda kemudi latihan stasioner, yang pada dasarnya mengubahnya menjadi motor VirZOOM standar namun tanpa pengeluaran ekstra. Tentu, ini membuat perangkat ideal untuk siapa saja yang telah memiliki perangkat sepeda latihan mereka sendiri atau menggunakannya di gym lokal mereka.

VirZOOM merupakan sebuah perusahaan yang terhitung cukup kecil namun mencoba untuk memberikan sesuatu yang baru, dimana mereka ingin menggabungkan realitas maya dengan berolahraga yang akan menggunakan 7 judul VR yang tersedia dari perusahaan tersebut, yang berkisar dari bersepeda standar sampai sesuatu yang lebih ekstreem. Mereka bahkan menawarkan SDK gratis.

Sifat portabel dari VZ Sensor dan harga yang lebih terjangkau tampaknya akan membuka pengguna potensial yang akan hadir lebih banyak daripada penawaran sepeda seukuran sebelumnya untuk perusahaan, namun ada beberapa kekurangan. Misalnya, permainan tertentu akan memerlukan pengendali khusus yang harus diadakan (motor VirZOOM berukuran penuh mencakup pengendali bawaan) dan pengguna untuk memulai masih perlu mengeluarkan adonan ekstra untuk headset VR.

Berbicara tentang headset VR, VZ Sensor juga akan mendukung sebagian besar pilihan headset utama di luar sana seperti  VR PlayStation, Samsung Gear VR, HTC Vive, dan Oculus Rift, yang secara khusus dilengkapi kompatibilitas Google Daydream.




Yang pasti, semua hal perlu dipertimbangkan, terlepas dari VZ Sensor ini tentunya ide yang menarik. Dan, jika ada testimoni E3 di luar sana ada yang bisa dilakukan, sebaiknya juga cukup menyenangkan untuk digunakan. VZ Sensor belum memiliki tanggal rilis final, tapi perangkat ini juga dimaksudkan akan tiba kapan saja, mungkin hanya diluar sana. Kita berharap ada penemuan terbaik dinegara ini yang bisa memberikan sesuatu yang berbeda untuk dunia diluar sana.

 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com