Teknologi VR Kini Sudah Merambah Pada Google Chrome

Teknologi VR Kini Sudah Merambah Pada Google Chrome

Google kini mengumumkan bahwa browser Chrome mereka sekarang mendukung virtual reality (VR) baik itu pada film, game, dan pengalaman lainnya. Google mengatakan hal ini dalam sebuah posting blog mengenai dukungan VR Chrome yang terbaik yang bisa ditunjukkan melalui platform Daydream View.




Pihak Google juga mengatakan bahwa pengguna dapat juga “melihat konten VR pada setiap ponsel atau komputer desktop dan berinteraksi dengan menggunakan jari atau mouse. Dan ini merupakan kabar sangat baik bagi pengguna Chrome, dimana beberapa smartphone juga siap tersedia saat ini, dan keputusan terbaru bahwa perusahaan kini memotong harga Daydream View dan membuka platform untuk semua pengembang Daydream yang mungkin dimulai saat ini juga.

Google
Perangkat VR Daydream View

Mengakses halaman web favorit Anda dengan Virtual reality (VR) memungkinkan anda seolah sedang melakukan tur, katakanlah pergi tur ke istana Turki yang ditampilkan dalam film “Die Another Day,” belajar tentang kehidupan di kamp pengungsi Suriah secara langsung, dan berjalan melalui rumah impian anda secara langsung. Dengan versi terbaru dari Chrome, teknologi terbaru ini bisa membawa VR ke web, da menjadikannya sebagai akses yang mudah untuk melangkah kedalam sesuatu yang benar-benar baru .

Pembaruan ini bisa membantu upaya VR Google lainnya. Dan sekarang, kita hanya membutuhkan konten VR yang dapat digali melalui pasar software, mencoba headset yang berbeda, dan dalam beberapa kasus membeli konsol video game atau PC VR-Ready. Dengan kemampuan untuk mengunjungi halaman memakai VR – bahkan jika itu tidak mendalam sebagai headset VR yang berdedikasi, ini akan bisa membantu orang dalam memahami mengapa VR bisa begitu menarik.

Google

Google kini sudah memanggil beberapa situs yang sudah memanfaatkan dukungan VR terbaru untuk Chrome. Dewan Nasional Film Kanada Bear 71 kini sudah bisa diakses dengan dukungan VR mengenai video dokumenter yang memungkinkan orang melihat dunia seperti beruang grizzly, dalam penawaran akses ke “lebih dari dua lusin penghargaan sebagai pemenang film VR,” dan Sketchfab kini memiliki “lebih dari satu juta adegan 3D yang menakjubkan untuk VR” untuk bisa dieksplorasi, dan situs lainnya akan membiarkan orang untuk mengeksplorasi kedua tempat nyata dan virtual untuk diri mereka sendiri.




Google tampaknya ingin membawa VR kepada semua orang pada perangkat apapun, dan dalam beberapa bulan mendatang kita akan menambahkan dukungan lebih untuk headset, termasuk Google Cardboard. Anda bisa mencoba situs-situs yang sudah mendukung VR, dan anda mungkin menjadi salah satu yang pertama yang mengalami keajaiban VR pada Web.

Dukungan VR kini tersedia sekarang dalam versi terbaru dari Chrome, dimana browser tersebut akan secara otomatis memperbarui setiap kali itu restart.

Produk Terkait :

  • Cognos Virtual Reality Glasses VR Box Smartphone Virtual 3D Glasses  – RP 50.000
  • Xiaomi Mi VR Headset Box 3D Virtual Reality for Smartphone – RP 135.000
  • VR Box 2.0 3D Virtual Reality Glasses Cardboard Movie – RP 79.000

Baca juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com