- Berita Terbaru, Laptop

Chromebook Akan Hadirkan Fitur yang Lebih Baik Untuk Lingkungan Pendidikan Tahun Ini

Google mengumumkan hardware baru, kompatibilitas dengan perangkat lunak Android, dan perbaikan lainnya yang dimaksudkan untuk membuat Chromebook bisa lebih diterima di dalam lingkungan pendidikan. Perubahan ini juga termasuk penambahan update ke suite perusahaan produk pendidikan yang bisa memperluas pengaruh Google ke sistem sekolah.


Chromebook cukup populer dengan lingkungan pendidikan khususnya sekolah karena mereka jauh lebih murah dari PC atau tablet. Sekolah juga memiliki kemampuan untuk memastikan siswa memiliki akses internet, dimana hal ini sangat penting untuk menyelesaikan banyak tugas dengan perangkat ini, sehingga keterbatasan utama platform tidak menjadi masalah dalam lorong-lorong akademisi. Chromebook  juga akan menggabungkan faktor-faktor dengan layanan sekolah yang berfokus pada Google. Salah satu yang akan tersedia adalah Asus Chromebook C213 dan Acer Chromebook spin 11

Chromebook Untuk Sekolah

Hal utama dari Asus Chromebook C213 dan Acer Chromebook spin 11 adalah kompatibilitasnya stylus, kamera baru, dan pengisian USB Type-C. Kedua Chromebook hadir dengan cerdas, stylus dan terjangkau bagi siswa baik untuk tugas-tugas pengetikan dan menggambar.

Chromebook
Chromebook

Kedua produk ini dapat memungkinkan Chromebook bisadigunakan untuk kegiatan yang lebih. Daripada harus menunggu kertas yang perlu diketik untuk kelas bahasa Inggris, misalnya, siswa bisa mencoret-coret di kelas seni atau membuat catatan di kelas Sejarah. Sementara itu, kamera baru bisa dilipat ke mode tablet untuk “menangkap foto dan video dari segala arah.” Keduanya akan membuat perangkat ini sebagai media pembelajaran yang lebih baik.

hosting

Pengisian USB Type-C adalah semua tentang kenyamanan. Karena Google akan memastikan semua memiliki pengisian standar yang super cepat seperti USB-C , jadi salah satu keranjang Chromebook dapat mengisi daya perangkat apapun dengan cepat. Ini bisa membuat lebih mudah bagi guru untuk merencanakan tugas-tugas pelajaran mereka tanpa harus membuang waktu berharga untuk mengutak-atik pengisi daya.

 

Say Hello To Android

Seiring dengan hardware baru, Adobe merilis suite Android apps yang dioptimalkan untuk Chromebook, dimana anda dapat men-download secara gratis. Ini akan memberi mereka kesempatan untuk menggunakan suite produk Creative Cloud – yang meliputi PhotoShop Sketch, Lightroom Mobile, dan aplikasi lain – tanpa memerlukan kondisi keuangan. Harapannya adalah mereka mampu menyediakan akses ke alat-alat ini yang bisa mendorong siswa untuk menggunakan Chromebook mereka dengan cara yang lebih kreatif.

Google sebelumnya mengatakan bahwa perangkat ini akan dirilis pada tahun 2017 dan seterusnya akan kompatibel dengan aplikasi Android dari Play Store-nya. Perangkat ini berfokus pada pendidikan tidak terkecuali: perusahaan mengatakan bahwa “dalam beberapa minggu mendatang” Chromebook administrator akan menyetujui aplikasi khusus untuk instalasi pada perangkat yang mereka kelola. Hal ini akan memberikan siswa untuk memiliki akses ke aplikasi seperti Adobe tanpa membiarkan mereka terganggu dengan permainan mobile.

Kapan  ini akan tiba?

Google mengungkapkan beberapa rincian yang berharga tentang Asus Chromebook C213 dan Acer Chromebook spin 11. Google mengatakan untuk perangkat Pendidikan ini pada kedua produk tersebut akan hadir dengan “segera” dan bahwa semua perangkat ini akan memiliki harga  $ 149 atau sekitar 2 jutaan lebih.



Kedua perangkat ini menampilkan resolusi 1366 x 768. Google mengklaim mereka mampu boot dalam hitungan detik. Asus Chromebook C213 menawarkan 12 jam baterai sedangkan Acer Chromebook spin 11 hanya 10 jam. Namun, keduanya memiliki lebih dari kekuatan yang cukup untuk bertahan sepanjang hari disekolah, dan penambahan ini terungkap bisa mendorong sekolah untuk membeli perangkat ini bukannya pergi ke laptop Windows yang lebih mahal atau lebih murah.




Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat