Home » The Walking Dead Season 3: A New Frontier Sudah Rilis, Akhir Dari Cerita?

The Walking Dead Season 3: A New Frontier Sudah Rilis, Akhir Dari Cerita?

Akhirnya, The Walking Dead Season 3 telah dirilis tanggal 20 Desember kemarin.  Setelah menjadi penantian panjang para penggemarnya dan pengunduran tanggal rilis yang sebelumnya dijadwalkan November kemarin. Mari kita intip apa saja yang terbaru dari Season baru dari game ini.

The Walking Dead adalah sebuah game drama interaktif dari petualangan grafis seri survival horror video game episodik yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Telltale Games. Game ini Berdasarkan dari seri buku komik The Walking Dead oleh Robert Kirkman, dimana seri ini terdiri dari dua musim dengan lima episode masing-masing, dan satu episode yang bisa di unduh dari Season 1.




Permainan ini berlangsung di dunia fiksi yang sama seperti komik, dengan peristiwa yang terjadi tak lama setelah terjadinya bencana zombie di Georgia. Namun, sebagian besar karakter memang sudah dikhususkan untuk permainan ini.

Sebelumnya, Season 1 (2012) berfokus pada cerita seorang profesor dari universitas dan dihukum pidana yakni Lee Everett, yang menyelamatkan dan merubah nasib seorang gadis muda bernama Clementine. Ia berusaha untuk melindunginya dari bahaya zombie dan orang-orang disekitarnya yang berbahaya.

Season 2 (2013-14) berfokus pada Clementine, yang secara emosional dan fisik masih lemah ditantang oleh bahaya dunia baru,  baik itu dari dunia Zombie, juga drama dari orang-orang sekitarnya hingga kadangkala ia harus membuat pilihan sulit yang akan membuat jalan berbeda dari setiap ceritanya.

Sedangkan Season 3 direncanakan ini bisa mengakhiri dari game ini dan mengikat dari semua pemain dari musim sebelumnya yang mungkin telah diambil, tetapi juga untuk menarik pemain baru untuk seri tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan IGN, Kirkman menyatakan bahwa musim ketiga ini akan membawa game ini lebih dekat dengan kerangka waktu dari buku komik pada saat rilis yang direncanakan. Kejadian Season terbaru ini akan berlangsung beberapa tahun setelah musim kedua, dan juga akan mencakup Clementine yang lebih tua bersama dengan AJ, bayi yang dia selamatkan di akhir Season 2.

Clementine akan menjadi karakter yang dapat dimainkan bersama dengan karakter baru, Javier. Telltale tampaknya telah bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan Data sebelumnya tentang pilihan pemain dari dua musim pertama, yang disimpan secara lokal ke komputer pemain atau konsol. Ini untuk bekerja dengan pendekatan tabungan berbasis cloud baru mereka, sehingga pilihan-pilihan sebelumnya akan mempengaruhi bagaimana cerita di musim ketiga terbaru ini.

Mari kita langsung lihat The Walking Dead: The New Frontier

The Walking Dead: The New Frontier tampaknya akan memberikan anda dua pilihan baru dalam cerita yang saling terkait ini. Tergantung pada keputusan anda, dimana pada episode awal anda bisa memilih melanjutkan cerita sebelumnya atau alur cerita baru.



Dalam alur cerita sebelumnya, anda akan melanjutkan cerita Clementine yang berakhir dengan Kenny dan AJ berangkat untuk bertahan hidup sendiri. Namun, jika anda memilih cerita baru, Clementine bukan peran utama dalam cerita ini.

Anda akan bertemu Javi (Javier) di Episode 1, seorang pecandu judi yang memiliki masalah dengan keluarganya, terutama kakaknya David. Setelah kejadian yang menimpa ayahnya yang menjadi Zombie, Javi kemudian bertahan hidup dengan istri David, Kate dan dua anaknya, Gabe dan Mariana.

Ada lima episode yang anda akan lalui, dimana pada episode awal anda akan melihat bagaimana kronologis cerita sebelumnya, khususnya jika anda memainkan episode baru sebagai Javi. Dan tentunya, setiap keputusan yang anda buat dalam permainan ini akan membuat seluruh cerita berbeda yang mungkin juga bisa menjadikan anda sebagai pemilik keputusan yang tepat atau emosional.

Dan tentu saja, kami tidak akan merusak cerita untuk anda lebih detail. Namun para pengembang dari game ini melakukan pekerjaan yang sangat baik antara korelasi Javi saat ini dan bagaimana hal itu akan memiliki keterkaitan hubungan dengan yang lain.

 The Walking Dead Season 3: A New Frontier tetap setia dengan tindakan cepat dan waktu yang kurang menjengkelkan. Anda dapat dengan mudah pergi ketujuan dengan berjalan kaki untuk membawa mereka ke bawah dan Anda tidak akan “mati” dengan mudah seperti di game terakhir. Anda bisa bermain di PlayStation 4 dan itu berjalan lancar.

Selama PAX Expo 2016 kemarin, Telltale tampaknya telah mengungkapkan musim ketiga akan dirilis sebelumnya pada bulan November 2016, dengan subjudul “A New Frontier“. Namun entah mengapa, Telltale kemudian harus menunda rilis episode pertama sampai tanggal 20 Desember 2016.

Game ini sudah tersedia untuk Platform :

  • Microsoft Windows
  • OS X
  • Playstation 3
  • Playstation 4
  • PlayStation Vita
  • Xbox 360
  • Xbox One
  • Android
  • iOS

The Walking Dead: Season 3 Minimum Requirements Untuk PC :

  • CPU : Core 2 Duo 2GHz or equivalent
  • CPU Speed: Info
  • RAM: 3 GB
  • OS: Windows XP Service Pack 3
  • Video Card: ATI or NVidia card w/ 512 MB RAM
  • Sound Card: Yes
  • Free Disk Space: 2 GB




Comments

Artikel Terkait