Home » Cara Mudah Untuk Meningkatkan Permainan Minecraft(PC) Menjadi Lebih Cepat

Cara Mudah Untuk Meningkatkan Permainan Minecraft(PC) Menjadi Lebih Cepat

Apakah anda memiliki game Minecraft yang Lag berat? Apakah anda ingin mendapatkan pengalaman gaming yang terbaik saat bermain Minecraft? Mari kita lihat solusi untuk ini lebih lanjut. Tutorial ini berisi penyesuaian yang tepat dalam permainan dan bahkan rekomendasi hardware untuk mendapatkan pengalaman bermain Minecraft ke titik maksimal.

Setting dalam permainan

Pengaturan ini memiliki dampak besar :

Render distance: Pengaturan ini memiliki dampak terbesar pada kinerja. Setiap komputer memiliki jarak render terbaik pada masing-masing PC. Anda bisa mengubah pengaturan ini ke titik yang terbaik dimana anda bisa mengalami pengalaman FPS yang lebih baik saat bermain Minecraft.

Setting Graphic ke pilihan Fast atau Fancy: memilih pilihan grafis ke Fancy memang akan mengorbankan 3D tile drops, daun transparan, dan warna yang lebih baik. Namun, itu bisa menguntungkan fps yang lebih baik. Dan untuk mesin lama atau sangat-low-end, anda bisa memiliki keuntungan sebanyak 10 fps.

Smooth lighting: Mematikan pilihan Smooth lighting akan memiliki potensi fps yang meningkat. Peningkatan ini bisa mencapai 15 fps, tetapi hanya pada komputer lama. komputer modern akan melihat hanya sekitar peningkatan 3 fps.

Cloud: Mematikan pilihan Cloud off akan menghasilkan peningkatan 5-8 fps.

Pengaturan ini memiliki dampak kecil :

Minimap Level: Keuntungan kinerja dengan tingkat penyesuaian yang bervariasi. Pada beberapa sistem, mematikan pilihan ini dapat memiliki keuntungan peningkatan 5 fps.

VBOs: anda bisa mencoba-coba pilihan ini. Kadang-kadang meningkatkan fps sekitar 2 atau 3, tapi kadang-kadang juga mengurangi fps.

Entity shadows: Mematikan pilihan ini tidak akan menghasilkan banyak peningkatan kinerja, kecuali ada puluhan entitas disekitar anda.

Fullscreen: Membuat Minecraft pada pilihan fullscreen juga akan meningkatkan framerates sedikit.

Modifikasi permainan

Salah satu cara untuk membantu meningkatkan permainan Minecraft adalah meningkatkan RAM yang dialokasikan untuk itu. Untuk mengetahui apakah komputer anda telah mengalokasikan lebih banyak RAM pada Minecraft, anda bisa mencoba langkah-langkah dibawah ini :

 

  • Saat bermain game, Tekan F3. Di sudut kanan atas ke layar debug, ada statistik yang menunjukkan berapa banyak RAM yang telah digunakan.
  • Jika itu pada atau di atas 85%, maka Minecraft mungkin membutuhkan lebih banyak.

Meningkatkan RAM akan menghilangkan hambatan potensial, memberikan beragam peningkatan fps, dan kadang-kadang menghilangkan sebagian microstuttering. Minecraft harus memiliki minimal 1 GB RAM yang dialokasikan untuk itu jika komputer anda memiliki 4 GB RAM.

Komputer dengan RAM 6 atau 8 GB dapat dengan aman mengalokasikan 2 GB RAM. Sebagai aturan umum atau patokan, komputer anda harus memiliki 2 GB (sebaiknya 3 atau 4) RAM yang tidak dialokasikan untuk Minecraft. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Minecraft akan menggunakan sekitar dua kali lipat RAM yang dialokasikan untuk itu.

Untuk mengalokasikan lebih banyak RAM, anda bisa mencoba langkah dibawah ini :

  • Buka atau jalankan peluncur Minecraft. Klik pada “Edit Profile“.
  • Pada bagian bawah jendela Profil Editor, ada kotak yang mengatakan argumen JVM. Jika tidak dipilih, pilihlah.
  • Hal ini memungkinkan pengeditan argumen. Anda bisa mengubah argumen dengan mengetik : “-Xms1024M -Xmx2048M –Xmn512M

 Xmx, –Xms, dan –Xmn merupakan berapa banyak RAM, dalam megabyte yang akan dialokasikan untuk Minecraft. Nomor pertama menunjukkan ukuran awal sedangkan yang kedua menunjukkan maksimal. Ukuran awal tidak boleh lebih tinggi dari maksimum, atau Minecraft  tidak bisa dijalankan. Nomor ketiga harus ditetapkan pada 512 Megabyte.

Cara lain untuk meningkatkan fps adalah selalu memiliki Minecraft yang terupdate dengan edisi terbaru. Itu karena versi Minecraft biasanya berjalan lebih lambat dari versi terbaru, karena meningkatnya hal efisiensi pemrograman.

Selain itu, nemasang Optifine mod juga akan meningkatkan framerate. Optifine dirancang untuk membuat pengaturan video yang lebih disesuaikan sementara ia mampu menyederhanakan kode Minecraft ini.

Argumen –Xmn bisa menjadi prioritas anda sebagai pilihan untuk mendapatkan gameplay Minecraft yang lebih baik. Minecraft akan menumpuk RAM dengan cepat; pada tingkat setinggi 200 MB.

Jumlah setelah argumen -Xmn memberitahu berapa banyak data yang dibuang pada satu waktu. Jika jumlah ini terlalu rendah, maka memori akan terus harus dibuang, dimana ini bisa menyebabkan lag karena perintah overhead yang terlalu besar.

Namun jika set terlalu besar, maka jumlah waktu yang diperlukan untuk membuang data cukup besar untuk menyebabkan microstutter. defaultnya adalah 128 MB, untuk pilihan. Setiap nomor antara 400 dan 800 MB merupakan pilihan optimal.



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait