Pokemon Go:Langkah Awal menuju Revolusi Baru Aplikasi Smartphone

Menurunnya kondisi penjualan Apple iPhone tahun lalu juga memprediksi penurunan smartphone .  Hal itu diungkapkan menurut pengamat premature ketika Telepon yang banyak dimiliki pengguna sekarang cukup baik , ke titik di mana banyak pengguna  tidak perlu lagi menelepon premium untuk melakukan segala sesuatu yang harus dilakukan dahulu kala,hal itu diungkapkan oleh seorang analis . Namun,hal itu juga mengungkapkan bahwa Apple memiliki hari terbaik di balik itu .

Investor percaya nilai pesimisme dapat melarikan diri saham Apple . nilai pasar Apple menurun lebih dari $ 100 miliar atau sekitar 16 persen , dalam kurun waktu dua minggu setelah penurunan diumumkan jika dibandingkan dengan dua minggu sebelumnya.




Penerbangan prematur itu merupakan revolusi smartphone nyata yang belum terjadi . Yang sebenarnya peluang inovasi besar ada untuk pembuat smartphone , pengembang aplikasi dan pengguna – dan setiap organisasi yang peduli bagaimana cara berinteraksi dengan pelanggan , karyawan , mitra dan pemangku kepentingan lainnya .

Salah satu revolusi besar dapat dilihat pada aplikasi rilis terbaru dari Pokémon Go , yang hanya dalam beberapa hari menorehkan rekor download , melampaui Twitter dalam penggunaan dan melihat lebih banyak keterlibatan dari Facebook . Pokemon Go adalah , augmented reality game berbasis lokasi yang memungkinkan pemain untuk menemukan dan menangkap Pokemon di smartphone iPhone dan Android mereka .

Pokemon Go mungkin menjadi ” pembunuh app ” yang memicu munculnya aplikasi augmented reality . Dan , mungkin tidak hanya terjadi di game – tetapi dalam setiap industri intensif informasi dan fungsi , termasuk hiburan, pendidikan , desain , layanan pelanggan , asuransi , kesehatan dan sebagainya . Bayangkan saja jika dokter ruang gawat darurat sedang memeriksa pasien trauma dengan data pasien – spesifik , referensi konteks yang relevan dan bantuan diagnosis secara real time melalui augmented reality . Atau klaim asuransi adjuster dalam hal memeriksa kerusakan tabrakan dengan kemampuan analog .

Sebagai pelopor komputer,Dan Bricklin baru-baru ini mencatat, setiap generasi teknologi komputer sebelum datangnya smartphone, termasuk mainframe, minicomputer, dan komputer pribadi, berfokus pada komputerisasi yang berbentuk kertas. Mereka tahu cara untuk memaksimalkan dan mengkoordinasikan output dari orang yang bekerja di meja.

Smartphone menawarkan harapan dalam mendapatkan yang melampaui bentuk replikasi dan apa yang Bricklin panggil “radikal keintiman.” Pokemon Go adalah langkah kecil menuju lompatan revolusioner dari bentuk komputerisasi untuk radikal intim, aplikasi peningkatan akal pikiran.

Dalam hal pertimbangan kesehatan,komputerisasi dan catatan kesehatan elektronik bercita-cita untuk lebih menangkap informasi yang lebih penting pada titik perawatan, sementara juga memungkinkan untuk mendukung keputusan yang lebih baik, meningkatkan koordinasi, memastikan kepatuhan dan mengurangi beban administrasi.

Hanya saja,ia datang dengan biaya besar. Sebuah studi menunjukkan bahwa dokter sekarang menghabiskan setengah waktu mereka dengan pasien pada keyboard, dan hanya sepertiga yang benar-benar berinteraksi dengan pasien. Di atas semua itu, mereka menghabiskan dua jam menyelesaikan entri data mereka setelah jam kantor. Komputerisasi telah merubah dokter menjadi panitera entri data yang paling mahal di dunia. Hal ini tidak mengherankan bahwa catatan kesehatan elektronik adalah salah satu driver terbesar ketidakpuasan dokter .

Ketika bantuan tiba . Sensor , kamera dan kemampuan pemrosesan bahasa secara alami mulai mengaktifkan capture otomatis dalam tindakan penting , gambar dan pengamatan dokter – tanpa mengurangi interaksi dokter-pasien atau bahkan memerlukan dokter untuk melihat jauh dari pasien .

Jenna Wortham mengamati bahwa smartphone memiliki yang lebih mendalam ketika mempengaruhi seperti halnya orang lebih jujur dengan ponsel pintar mereka daripada dokter mereka . Dia menyebutkan beberapa contoh , termasuk dirinya sendiri , di mana pengguna lebih nyaman untuk menceritakan aplikasi berwajah tentang masalah kesehatan pribadi – kemerosotan depresi , pembekuan darah kotor , perut jengkel , siklus menstruasi , tingkat energi , activity- seksual daripada mereka mengatakan hal tersebut ke dokter .




Tren ini membuka peluang bagi dokter dan peneliti untuk mengambil keuntungan dari aplikasi pegunungan biasa,jika dikumpulkan dan data untuk jalan terbaru dari penemuan tentang individu dan populasi kesehatan dan kesejahteraan .

Baru-baru ini,US National Institutes of Health mendapat hibah sekitar $ 120 juta untuk mendaftarkan dan melibatkan 1 juta orang Amerika untuk menangkap dan berbagi data biomedis pribadi mereka , seperti tekanan darah , denyut jantung , kadar glukosa,tidur dan pola olahraga , melalui aplikasi smartphone . Mereka juga akan diminta untuk memberikan sampel darah dan urin sehingga para ilmuwan bisa mempelajari susunan biologis mereka, terutama gen mereka , protein dan mikroba . Direktur NIH Francis Collins mengamati bahwa perkembangan tersebut akan dan akhirnya merevolusi praktek kedokteran .

Ada kemungkinan baru , yang dipicu oleh aplikasi Pokemon Go dan sebagai sebagai obat presisi dalam menyelamatkan jiwa , akan mengilhami dan meningkatkan siklus yang baik dari hardware smartphone dan inovasi perangkat lunak. Semoga saja.

 

Comments

Related Posts