- Gaming Gear, Hardware, Laptop

Gigabyte Aero 15X V8 Overview : Laptop Gaming Premium Super Kece

Jika anda sedang mencari sebuah laptop gaming terbaru yang memiliki segalanya, termasuk bentuk desain yang menyenangkan hati semua orang, maka kehadiran Gigabyte Aero 15X V8 akan menyempurnakan semua hari-hari anda jauh lebih ideal. Pilihan ini bisa menjadi prioritas terbaik untuk laptop gaming kelas menengah, bahkan kekuatan CPU jauh lebih tangguh dengan kehadiran Intel Core 8th Gen yang mempesona.

Gigabyte selalu dikenal dengan barisan produk handal dan terbaik dalam nilai estetika, dan pilihan laptop gaming terbaru mereka bisa menjadi solusi paling jitu bagi pengguna modern hari ini. Apalagi jika anda memiliki fokus utama dalam hal gaming dan kegiatan pembuatan conten yang cukup menuntut. Salah satu pilihan paling handal untuk memulai semua perjalanan anda adalah kehadiran seri Aero 15X V8, dimana selain memiliki bentuk desain yang sangat sempurna, kehadiran CPU terbaru akan memberikan efek jauh lebih sangar dalam urusan kinerja.

 Indeks :

Gigabyte Aero 15X V8 : Desain

Spesifikasi Gigabyte Aero 15X V8
Color Black
Operating System Windows 10 Home 64-Bit
CPU Intel Core i7-8750H 2.20 GHz
Screen 15.6″ Thin Bezel 144 Hz IPS Anti-glare
Memory 16 GB DDR4
Storage 512 GB M.2 SATA SSD
Graphics Card GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5
Communication WLAN
Ports 2 x USB 3.1 Gen 1 Type-A
  1 x USB 3.1 Gen 2 Type-A
  1 x Thunderbolt 3, 1 x Mini DisplayPort
  1 x HDMI 2.0
Dimensions (W x D x H) 14.00″ x 9.80″ x 0.78″
Weight 4.62 lbs.
Harga Rp 34.799.000

Mereka mengatakan bahwa seri Aero 15X selalu memberikan pilihan solid dalam hal sudut estetika, apalagi bentuk desain terbaru yang ditawarkan laptop gaming ini bisa mendukung mobilitas yang jauh lebih handal. Gigabyte nyatanya memberikan nilai sempurna dalam hal dukungan mobilitas, termasuk bentuk desain yang jauh lebih tipis dengan ketebalan sekitar 1.9cm dan berat sekitar 2 Kg.

Pilihan ini semakin berkelas dengan nilai materi yang dihadirkan, dan produsen nyatanya tidak tanggung-tangguh memberikan klasifikasi paling ampuh untuk urusan ini dengan kehadiran body sepenuhnya terbuat dari alumunium yang kuat. Produsen sendiri mengatakan bahwa AERO 15 menggunakan teknologi canggih dalam pembuatan sasis, yakni teknologi CNC (Computer Numerical Control) yang memberikan bentuk desain presisi sehingga menciptakan chassis yang terperinci dengan baik. Selain itu, ia juga menyajikan Nano-Imprint Lithography triangle, sehingga AERO 15 akan sesuai dengan kebutuhan pengguna mulai dari titik kinerja hingga tampilan dengan penuh gaya.

Display

Hal terbaik lainnya yang ditawarkan Gigabyte Aero 15X V8 adalah nilai display yang jauh lebih menggoda. Produsen tampaknya siap mengukuhkan diri sebagai salah satu yang terbaik dalam urusan ini. Dan bukan tanpa alasan, Aero 15X V8 kini memiliki pilihan sempurna dengan kehadiran bentuk layar 15.6 “ yang memiliki bentuk desain bezel tipis hingga 0.2 inci. Hasilnya, layar terasa jauh lebih luas dan sangat berkelas.

Gigabyte Aero 15X V8

Selain itu, pilihan layar yang memiliki resolusi maksimum Full HD ini (1920×1080) juga hadir dengan dukungan panel IPS dan refresh rate hingga 144hz. Tentu, segala keterbatasan display yang selama hadir seperti stuttering, lag dan sebagainya bisa diatasi dengan baik, sehingga pengalaman bermain game dalam laptop tersebut terasa jauh lebih menyenangkan.

Konektivitas

Gigabyte mengklaim bahwa pilihan Aero 15X V8 akan memberikan pilihan konektivitas terbaik, apalagi mereka memiliki fokus utama menghadirkan pilihan konektivitas cepat dan fleksibel. Hasilnya, ada banyak fitur yang cukup mewah, mulai dari port USB, Display hingga fitur WiFi.

Untuk urusan port USB, ada total 4 slot USB yang siap memberikan pilihan terbaik bagi pengguna modern, diantaranya adalah dua buah Port USB 3.1 Gen 1(Type A), sebuah port USB 3.1 Gen 2 (Type-A) dan sebuah port USB 3.1 (Type-C) dengan dukungan Thunderbolt. Pilihan ini siap menyajikan kinerja transfer data paling cepat, apalagi kehadiran port Thunderbolt akan menyajikan kinerja hingga 40Gbps.

Sedangkan untuk urusan multi display, ada dua pilihan utama yang hadir pada laptop ini, yakni Port HDMI 2.0 dan mini-DP 1.4. Pilihan multi-display ini siap menyajikan kekuatan display hingga 4K, jadi ruang kerja untuk display akan terasa jauh lebih luas. Sisa port lainnya adalah pilihan extra, yakni Headphone-out jack (Audio-in Combo), SD Card Reader, DC-in Jack, dan RJ-45.

Untuk urusan konektivitas nirkabel, produsen memberikan fitur Wireless LAN 802.11 ac yang sangat cepat. 1,3 gigabit per detik (Gbps) merupakan kecepatan yang paling sering disebut sebagai standar 802.11ac. Ini berarti kita akan melihat kinerja hingga 166 megabyte per detik (MBps) atau 1331 megabit per detik (Mbps). Ini jauh lebih cepat daripada kecapa yang ditawarkan 802.11n. Dan sisanya adalah Bluetooth V4.2 + LE yang memiliki banyak fitur dan manfaat baru, terlebih ia dirancang khusus untuk teknologi Bluetooth Smart.

Keyboard & Touchpad

Hal terbaik lainnya dari Gigabyte Aero 15X V8 adalah kehadiran RGB Fusion Keyboard, dimana pilihan ini siap memberikan aksen keyboard jauh lebih berkelas dan bergaya, disamping nilai yang sangat ideal sebagai keyboard laptop gaming. Keyboard laptop ini benar-benar unik dengan dukungan perangkat lunak RGB Fusion. Ini tentunya akan memungkinkan kita untuk mempersonalisasi kunci apa pun dengan makro dan pencahayaan RGB dari panel dengan lebih dari 16,7 juta warna. Selain itu, AERO 15X baru juga dilengkapi fungsi Rollover N-key . Ini merupakan fitur keyboard anti-ghosting yang akan memberi kita produktivitas yang kuat dengan kombo kunci individu dan menekan tombol multi secara simultan tanpa harus mengalami ghosting.

Namun, pilihan Touchpad terlihat memiliki pandangan yang biasa saja, meskipun produsen menghadirkan pilihan touchpad yang cukup luas dengan materi kaca dibagian utama. Tidak ada trackpad yang terpisah, dan pilihan ini masih membawa kinerja solid untuk segala navigasi pengguna hingga titik paling jauh sekalipun.

Lanjut : Gigabyte Aero 15X V8 : Spesifikasi, Konfigurasi & Harga

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Gigabyte Aero 15X V8 Overview : Laptop Gaming Premium Super Kece

Comments are closed.