- Berita Terbaru, Gaming Gear, Storage

Gigabyte Siap Jajal Pasar SSD Dengan Hadirnya Lini Terbaru UD Pro Series

Gigabyte tampaknya sudah siap juga untuk menjadi bagian dari produsen storage, ketika perusahaan ini meluncurkan produk SSD terbaru yang memiliki keunggulan tersendiri, UD Pro Series. Perusahaan tampaknya siap memberikan dua pilihan, yakni UD Pro 256GB dan UD Pro 512GB. Semua pilihan ini masih tersedia dalam bentuk SSD 2.5”, namun produsen menjanjikan kinerja yang sangat baik termasuk untuk urusan stabilitas.

SSD tampaknya menjadi magnet tersendiri bagi konsumen hari ini, sehingga peluang besar tersebut bisa menjadi salah satu alasan mengapa produsen ini kini mengembangkan produk storage. Selain itu, dengan kelimpahan flash yang tersedia, kita tentunya melihat lebih banyak perusahaan non-memori melompat ke kolam SSD untuk memberikan pilihan yang menarik.

Baca juga : 5 Pilihan SSD Murah, Kinerja Maksimal

Gigabyte UD Pro Series SSD : Apa yang kami tahu

Gigabyte UD PRO series SDD diklaim oleh produsen akan memberikan pilihan terbaik dengan mutu yang  menghasilkan produk berkualitas tinggi. Pilihan ini memiliki spesifikasi inti yang cukup mengesankan, seperti kehadiran RAM DDR3L, memori Flash NAND 3D dan tentu saja kapasitas penyimpanan yang cukup solid, antara 256GB atau 512GB. Hasilnya, UD PRO seri SDD bisa menawarkan pengguna pilihan SSD yang memiliki kinerja tinggi, stabilitas tinggi, dan kapasitas tinggi, termasuk tanpa harus mengorbankan memori flash atau kinerja.

Spesifikasi UD Pro 512GB  UD Pro 256GB 
Interface SATA 6.0Gb/s SATA 6.0Gb/s
Form Factor 2.5-inch internal SSD 2.5-inch internal SSD
Total Capacity 512GB* 512GB*
Warranty Limited 3-year or 200TBW*** Limited 3-year or 200TBW***
NAND Toshiba BiCS3 3D TLC Toshiba BiCS3 3D TLC
External DDR Cache 512MB 256MB
Sequential Read MB/s Up to 530 MB/s Up to 530 MB/s
Sequential Write MB/s Up to 500 MB/s Up to 500 MB/s
Random Read IOPS Up to 80k Up to 70k
Random Write IOPS Up to 75k Up to 40k
Dimension (W x H x L) 69.85 x 7 x 100 mm 69.85 x 7 x 100 mm

Gigabyte sendiri merupakan perusahaan yang beragam dengan beberapa divisi dan lini produk yang menjangkau banyak sudut mulai dari PC hingga ke pasar server. Dan dengan kehadiran lini produk terbaru untuk SSD, mereka menambahkan penyimpanan berbasis flash yang bisa jauh lebih ideal kepada penggemar setia dengan satu pilihan merk utama. Solid-state drive ini bahkan siap untuk membuka pintu dalam opsi bundling pada produk lain seperti motherboard, kartu grafis, dan notebook.

Gigabyte UD Pro Series

Seperti yang telah disebutkan diatas, Seri produk UD Pro yang baru ini hadir dalam dua kapasitas, 256GB dan 512GB. Namun, harga yang ditawarkan mungkin cukup menarik, dimana pilihan terendah memiliki basis harga dikisaran $ 68,99 atau sekitar 900 ribuan (bisa lebih jika sudah resmi hadir) dan pilihan tertinggi berada di kisaran $ 119,99 atau sekitar 1.6 jutaan ( juga bisa lebih).

Produsen menjanjikan bahwa pilihan ini bisa membawa terobosan untuk untuk urusan kinerja, dimana mereka mengklaim bahwa seri SSD terbaru ini siap menghadirkan performa hingga 530 MB / s untuk sequential read dan 500 MB / s sequential write performance. Jika begitu adanya, drive ini bisa menjadi pilihan potensial dan mampu bersaing dengan produsen besar lainnya. Selain itu, perusahaan tersebut tampaknya juga siap menghadirkan seri lain (atau tipe lain) seperti M.2 NVMe dalam waktu yang belum ditentukan.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat