- Hardware, Laptop, Windows

Lenovo Yoga 520-8NID : Laptop 2-in-1 Berkelas & Performa Tangguh

Lenovo Yoga 520-8NID – Pilihan laptop 2-in-1 merupakan solusi ideal bagi mereka yang menginginkan banyak fitur pada perangkat ini. Dan jika anda menginginkan salah satu pilihan yang terbaik, kehadiran Lenovo Yoga series akan memberikan semua hal yang menyenangkan untuk urusan 2-in-1 laptop, apalagi pilihan terbaru kini jauh lebih berkelas dan memiliki nilai estetika yang indah.

Lenovo Yoga memiliki banyak varian, mulai dari kelas entry level hingga pilihan yang paling mewah. Namun, solusi paling ideal bagi kebanyakan pengguna mungkin hanya hadir pada seri Lenovo Yoga 520-8NID, dimana pilihan ini akan membawa keseimbangan antara kinerja, kualitas, performa mesin dan pastinya harga yang cukup terjangkau. Hebatnya, produsen kini membawa kinerja komputasi yang jauh lebih baik dengan kehadiran CPU dari Intel generasi ke-8. Nah, jika anda ingin mengetahui lebih pasti tentang seri Yoga terbaru tersebut, mari kita ungkap lebih detail dibawah ini.

Baca juga : Lenovo Ideapad IP720S Review : Notebook Tangguh Dalam Paket Slim & Stylish


Indeks :


Lenovo Yoga 520-8NID : Pandangan Umum

SpesifikasiLenovo Yoga 520-8NID
HargaRp 9,999,000 (Beli)
ProsesorIntel® Core™ i5-8250U
Sistem OperasiWindows 10 Home
Layar14" FHD (1920 x 1080) IPS touchscreen
GrafisIntel UHD Graphic 620
KameraHD 720p
Memori8GB DDR4 2400Mhz
PenyimpananSATA HDD hingga 1TB
Baterai53-Wh Up to 10 Hours
AudioHarman Speakers
Dolby® Audio Premium™
Sistem keamananFingerprint reader
Port2 x USB 3.0 (1 charger)
USB Type-C
4-in-1 card reader
HDMI
Audio jack
Konektivitas802.11 a/c WiFi
Bluetooth
Dimensi330 x 235 x 19.9mm
Berat1.74kg
WarnaOnyx Black
Mineral Grey
Metallic Gold

Mereka bilang bahwa seri Yoga selalu membawa kelas tersendiri bagi pengguna, apalagi nilai estetika dan bentuk desain memiliki alur pandangan yang jauh lebih bernilai untuk semua orang. Pilihan ini bahkan bisa dikatakan sebagai laptop 2-in-1 yang Stylish dan bisa membawa kinerja ke level yang jauh lebih baik. Harga yang ditawarkan pun cukup menggoda, dengan kisaran harga sekitar 10 jutaan, anda akan dihadirkan pilihan laptop yang indah dengan performa yang tangguh didalamnya.

Hal terbaik dari seri terbaru ini adalah dukungan mobilitas yang handal. Itu karena ia memiliki bobot hanya sekitar 1.75 kg dan ketebalan hanya sekitar 1.9cm. Pilihan ini sangat ideal sebagai teman setia di semua perjalanan anda, sehingga ia sangat ideal untuk dibawa ke mana saja.

Kehadiran desain yang indah dan tingkat presisi yang tajam merupakan nilai tambah lain dari Lenovo Yoga 520-8NID. Ia memiliki tampilan akhir yang ramping dan dibalut dengan alumunium cover, sehingga memberikan kesan yang jauh lebih idealis, berkelas dan sangat nyaman untuk semua pandangan. Lenovo Yoga 520 juga memiliki pilihan yang bervariasi, dimana ia tersedia dalam warna Mineral Grey, Onyx Black, dan Metallic Gold. Tepian miringnya yang diiris juga sangat baik dengan tingkat presisi yang didesain untuk tampilan lebih rapi dan modern.

Apa yang menjadikan Pilihan ini sebagai Laptop 2-in-1 terbaik adalah pilihan layar yang bisa diatur hingga 180°. Ia akan tetap tetap fleksibel dengan engsel 360 derajat dan memiliki tingkat ketahanan yang sangat baik. Pilihan ini tentu akan memudahkan kita dalam beraktivitas, seperti perubahan ke mode tablet untuk browsing atau ke tent mode untung streaming video. Dengan fleksibilitas ini, kita dapat selalu melihat semua hal dengan sudut yang sempurna.

Konektivitas

Pilihan konektivitas yang dihadirkan tidak terlalu lengkap, namun ia bisa memenuhi kebutuhan modern hari ini. Ada dua buah port USB 3.0 yang cukup ideal untuk memenuhi kebutuhan transfer data dari perangkat lain, bahkan salah satunya mendukung fitur charger untuk smartphone dan sebagainya. Kemudian hadir pula pilihan yang cukup istimewa, yakni port USB Type-C yang akan memberikan nilai potensial bagi pengguna yang memiliki banyak perangkat. Sedangkan sisanya adalah Card reader, port HDMI untuk fitur multi-display dan Port Audio.

Sedangkan untuk konektivitas internet, kehadiran Wi-Fi 802.11 a/c akan memberikan kinerja yang sangat cepat dan terbaik untuk segala kegiatan anda untuk urusan ini. 802.11ac standar mampu memberikan kinerja hingga 1.300 megabit per detik (Mbps) yang setara dengan 162,5 megabyte per detik (MBps). Ini 3x lebih cepat daripada kecepatan 450Mbps yang biasa dimiliki oleh  802.11n. Sisanya adalah pilihan Bluetooth untuk konektivitas standar untuk perangkat extra yang memerlukan fitur tersebut.

Display

Lenovo Yoga 520-8NID memiliki layar dengan ukuran 14”, dimana ia memiliki maksimum resolusi hingga 1920×1080 (Full HD) dengan dukungan teknologi layar IPS. Pilihan ini tentu akan menyenangkan pengguna dengan kualitas yang tajam, serta fitur yang bisa menghadirkan kejernihan yang luar biasa dengan Full High Definition Viewing. Intinya, kita bisa menonton film dan browsing dengan detail yang jelas dari hampir setiap sudut. Produsen bahkan telah merampingkan bezel pada dua sisi layar, dari 12,3 mm ke 7,6 mm untuk memaksimalkan pengalaman menonton jauh lebih pasti.

Selain mendukung juga fitur touch screen, pilihan laptop 2-in-1 ini tentu akan lebih sempurna dengan kehadiran Lenovo Active Pen, meskipun kita harus membelinya secara terpisah. Dengan hadirnya pilihan perangkat extra ini, pengalaman menulis di layar akan terasa alami layaknya kita berkreativitas di atas kertas. Bahkan, pilihan tersebut bisa dipasangkan dengan Windows Ink baru, yang dapat ditemukan langsung di taskbar, sehingga pengguna bisa lebih menyukai cara baru untuk berkreasi.

Keyboard & Touchpad

Lenovo sejak dulu dikenal menghadirkan pilihan keyboard yang handal dan nyaman. Hasilnya, seri Yoga ini pastinya akan memiliki pilihan keyboard yang paling layak dan sangat ideal untuk semua pengguna. Keyboard backlit (dua langkah backlight) menawarkan stroke yang cukup, meskipun ia memiliki titik tekan agak terasa hambar. Tapi, hal tersebut tidak akan menjadi masalah, malah masih cukup baik untuk segala kegiatan pengetikan yang panjang.

Sedangkan untuk urusan Touchpad, ia nyatanya hadir sebagai ClickPad dengan tombol mouse terintegrasi dan memiliki permukaan plastik. Meskipun ini tidak semulus permukaan kaca, namun ia sudah cukup halus untuk jari-jari yang ingin meluncur di atasnya. Perangkat lunak touchpad juga beroperasi dengan sempurna cukup menjadi harapkan dari touchpad Microsoft Precision. Mekanisme klik touchpad juga tidak menawarkan alasan untuk keluhan, sehingga masih memungkinkan klik yang tajam dan relatif tenang.

Sistem Keamanan

Hadirnya pilihan yang jauh lebih solid untuk keamanan adalah kehadiran Fingerprint Reader, dimana ini siap menghadirkan sistem keamanan yang mudah, termasuk dukungan untuk Windows Hello. Intinya, kita bisa sign in ke Yoga 520 jauh lebih cepat dengan fingerprint reader, bahkan jauh lebih baik daripada login password tradisional. Selain itu, proses pembayaran secara online pun jauh lebih aman dan mudah.

Audio & Webcam

Produsen tampaknya juga menghadirkan sesuatu yang menjanjikan untuk urusan audio. Nyatanya, mereka memberikan solusi premium dengan kehaidran Harman Speakers dan Dolby Audio Premium yang terbaik dalam urusan audio. Intinya, kita bisa mendengar suara yang jauh lebih suara yang jauh lebih jernih dengan nuansa berkelas.

Pilihan webcam juga terhitung cukup baik, meskipun masih terbatas untuk urusan streaming. Lenovo menghadirkan HD Webcam didalam laptop ini, dimana keterbatasan yang dimiliki oleh webcam hanya terbatas pada ruang lingkup ruangan yang memerlukan penerangan extra. Tapi, ia sudah cukup baik untuk sekedar videocall dan urusan sederhana lainnya.

Lanjut : Lenovo Yoga 520-8NID : Spesifikasi & Kinerja

 Indeks :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat