lenovo yoga 910
- Hardware, Laptop

Lenovo Yoga 910 Review : Ketika Arti Dari Keindahan Dan Flexsibilitas Terungkap Dari Mesin Ini

Banyak dari kita masih tidak melihat nilai dari touchscreen pada laptop, tetapi dengan PC hybrid seperti Lenovo line Yoga, kita mungkin bisa mengenal dan lebih menghargai arti dari fleksibilitas.

Lenovo Yoga 910 adalah contoh sempurna dari seberapa baik bagaimana hibrida bisa tampil indah. Ia memiliki ukuran kompak dan berat yang relatif ringan dan cocok dengan touchscreen 13.9-inch yang sangat baik yang bisa berjalan hampir tepi-ke-tepi, yang membawa kita lebih dekat ke tampilan dan nuansa dari tablet biasa saat dilipat kembali pada dirinya sendiri.




Dengan kemampuan memutar layar hingga 360 derajat pada engsel, anda telah pergi dari tablet layar besar untuk laptop ultraportable yang besar. Tapi ada kelemahan sedikit, ketika engsel cukup kaku untuk menahan layar dalam posisi apapun, tapi ia bisa bergerak cukup bebas sehingga anda dapat menyesuaikan sudut dengan satu jari. Dengan posisi engsel yang mungkin terkesan tampak konyol, tetapi ini bekerja dengan baik, dan membuat desainnya setipis mungkin dan terlihat keren.

lenovo yoga 910

Laptop ini tersedia dalam full HD dan resolusi 4K UHD, dengan layar multitouch yang tidak memiliki bingkai lebar khas atau bezel yang ditemukan di laptop lain pada bagian atas dan samping. Sehingga ini memungkinkan Lenovo untuk menyesuaikan layar 13.9-inci ke sekitar ruang yang sama sebagai layar 13,3 inci. Selain itu juga ia tidak hanya memberikan anda lebih banyak ruang untuk bekerja, tapi kelihatannya terlalu besar, dengan kecerahan yang sangat baik dan warna yang memukau.

Untuk membuat desain ini, Lenovo mungkin harus bergerak untuk membangun built-in webcam dari atas layar ke bawah itu. Karena, ini membuat untuk beberapa tangan canggung jika anda mengetik dan menggunakan kamera pada saat yang sama.

Untungnya, Anda dapat flip laptop dari atas ke posisi tenda dan menghubungkan mouse eksternal dan keyboard untuk tetap bekerja. Mengetik di keyboard backlit laptop umumnya baik dengan satu pengecualian: tombol Shift kanan .

lenovo yoga 910

Mengetik dengan jumlah kecepatan pasti mengakibatkan kursor bergerak ke suatu tempat yang mungkin tidak kita inginkan. Namun, anda mungkin dapat menyesuaikan dengan ukuran kunci dan penempatan dari waktu ke waktu, tapi memerlukan kesabaran.


Spesifikasi LENOVO YOGA 910

Harga                                      RP 2x.xxx.000 (cek harga terbaru disini )

Display size/resolution         13.9-inch 3,840×2,160-pixel touch display

PC CPU                                   2.7GHz Intel Core i7-7500U

PC memory                            16GB DDR4 SDRAM 2,133MHz

Graphics                                128MB dedicated Intel HD Graphics 620

Storage                                   512GB SSD

Networking                             802.11ac and Bluetooth 4.1

Expansion                              USB 3.0 Type-C with video-out, USB 2.0 Type-C with charging, USB 3.0 with always-on charging, audio combo jack

Operating system                  Windows 10 Home (64-bit)

 


Touchpad, di sisi lain, bukan hanya tentang sempurna. Jari anda bisa meluncur dengan mudah di atas permukaan yang halus, dan saya tidak pernah mengalami kursor melompat yang disebabkan oleh sikat dari telapak tangan. Selain itu, ia memiliki gerakan multitouch yang mudah disesuaikan dalam pengaturan Windows , jadi jika Anda bukan penggemar pinch-to-zoom atau tiga jari gesekan, anda bisa mematikannya.

lenovo yoga 910

Seperti kebanyakan ultraportables baru, 910 bergerak jauh dari standar USB Type-A port yang kini mendukung USB Type-C. Selain itu, anda mendapatkan satu USB 2.0 Tipe-C untuk data dan charging laptop, dan satu USB 3.0 Tipe-C untuk data dan video-out melalui adaptor (tidak termasuk). Namun, karena yang terakhir tidak bisa menangani pengisian juga, tidak ada pilihan selain dari adaptor tunggal kabel data, video dan power. Anda juga tidak akan menemukan video output langsung seperti HDMI atau slot kartu SD. Meskipun Ada satu standar port USB 3.0.

Yoga 910 saat ini dijual dengan harga sekitar $ 1.000 (atau sekitar 13 jutaan), dengan fitur full HD, SSD 256GB untuk penyimpanan dan memori 8GB. Sementara sistem yang memiliki harga $ 1.300 atau sekitar 16 jutaan, ia memiliki dua kali lipat penyimpanan dan memori dan layar 4K UHD.

Secara umum, Lenovo Yoga 910 memiliki kinerja yang sangat baik dengan tidak ada hambatan yang nyata untuk tugas-tugas prosesor yang intensif. Ini bukan sebuah sistem untuk menuntut permainan, meskipun bisa dilakukan.

Pada dasarnya, ini bukan sistem untuk dipakai untuk sesuatu yang mengharuskan kinerja grafis menantang. Dalam pengujian baterai online streaming, 910 ini memiliki kinerja baterai yang mengesankan hingga 8 jam.

Pros :

  • Lenovo Yoga 910 premium convertible memiliki layar yang cantik dan mencakup hampir seluruh tutup
  • Memberikan kinerja yang solid
  • Baterai yang tahan lama untuk kategori ini.

Cons :

  • Kunci kanan Shift ditempatkan yang kurang sesuai sehingga agak mengganggu pengguna.
  • Posisi Webcam berada di bagian bawah layar.
  • Tidak ada output video atau Slot kartu SD.
  • USB Type-C port yang terpisah untuk kekuasaan dan video-out membunuh pilihan untuk koneksi tunggal dalam satu Port.

Simpulan

Dengan desain yang indah, kinerja yang sangat baik dan daya tahan baterai serta layar besar, Lenovo Yoga 910 adalah salah satu laptop hybrid terbaik dalam kategori ini.



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat