- Gaming Gear, Hardware, Mouse

Logitech MX Master 2S : Wireless Mouse Berkelas & Handal Dalam Performa

Pilihan mouse hari ini jauh lebih bervariasi, dan hal terbaiknya adalah mereka kini memiliki keunggulan tersendiri dari segi fitur, desain dan tentu saja kenyamanan. Salah satu perangkat terbaru yang sangat menjanjikan dalam urusan ini adalah Logitech MX Master 2S. Apa yang terbaik didalam mouse tersebut adalah pilihan kenyamanan yang berkelas dan fitur nirkabel yang sangat handal dalam urusan mobilitas.

Mereka bilang bahwa mouse ini memiliki arti elegan dalam setiap tampilan, dan mampu memberikan kinerja paling baik dalam urusan kenyamanan. Selain itu, beberapa fitur utama siap menyajikan nuansa modern yang canggih, sehingga manfaat yang dihadirkan pada MX Master 2S terbaru ini nyata adanya. Jika anda penasaran dengan perangkat tersebut, mari kita ungkap lebih detail dibawah ini.

Baca juga : Logitech G300s : Gaming Mouse Handal & Terjangkau

Logitech MX Master 2S : Pandangan Umum

Logitech MX Master 2S nyatanya merupakan pilihan terbaru dari produsen yang sudah cukup lama dan berpengalaman dalam bidang ini. Seri mouse ini bukanlah bagian yang biasa hadir untuk gaming, meskipun ia juga bisa pergi dengan cara ideal untuk memulai. Pilihan ini lebih pada arti umum dengan fitur utama sebagai pilihan sisi mobilitas, sehingga semua kalangan bisa memilikinya dengan nuansa yang sangat berkelas.

Logitech MX Master 2S memiliki fitur utama sebagai pilihan wireless mouse , dimana ia memiliki bobot yang cukup ringan dengan berat sekitar 145gram. Produsen menyajikan bentuk desain yang elegan dengan nilai yang pas dari segi ukuran. Mouse ini memiliki tinggi sekitar 12.6cm, lebar sekitar 8.5cm dan kedalaman sekitar 4.8cm. Pilihan bentuk desain hadir dengan kualitas unggulan, bahkan ia dibuat dengan ukiran sempurna, sehingga mendukung cengkraman kuat dan tetap ideal untuk tangan dan pergelangan pengguna. Selain itu, ia memiliki posisi finger rest mouse yang alami dan nyaman.

Mouse ini dirancang untuk Power User dan kalangan umum yang ingin menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, namun disisi lain ia bisa jauh lebih efisien. MX Master 2S memiliki pilihan unggulan dalam hal segi desain, salah satunya adalah kehadiran fitur Logitech Flow yang memungkinkan kita untuk bisa mengontrol dua komputer dengan satu mouse dan Copy-Paste konten di antara keduanya. Untuk lebih menyempurnakan pilihan ini, Master 2S memiliki kombinasi yang ampuh dengan hadirnya fitur canggih dan desain yang memukau. Hasilnya, ia bisa memberikan kenyamanan yang ideal, kontrol, presisi, dan penyesuaian yang luar biasa.

Spesifikasi

SpesifikasiLogitech MX Master 2S
HargaRp 1,199,000 (Beli)
Model910-005131
TypeBluetooth + RF Wireless
Power SupplyRechargeable Li-Po (500 mAh) battery
Operating TimeUp to 70 days on a single full charge
DistanceUp to 32.81 Feet
InterfaceUSB
Hand OrientationRight Hand
Buttons7
Scrolling Capability1 x Wheel
ColorGraphite
Maximum dpi4000 dpi
OS / System RequirementWindows 8 or later
Mac OS X 10.10 or later

Logitech MX Master 2S memiliki teknologi sensor darkfield high precision dengan nilai nominal DPI sebesar 1000 dpi. Meskipun begitu, kita bisa mengatur tingkat DPI hingga 4000 (atau dapat diatur dalam kelipatan 50 dpi). Ada total 7 tombol yang dihadirkan produsen pada mouse tersebut, dimana semuanya bisa disesuaikan dengan pilihan utama dari pengguna. Selain itu, ia juga sudah mendukung tombol gesture dan Scroll Wheel dengan auto-shift.

Logitech MX Master 2S

Fitur Nirkabel yang melekat pada mouse ini memiliki pilihan konektivitas Bluetooth, namun receiver bisa dipasangkan pada port USB . Jarak operasi nirkabel pada mouse ini memiliki kemampuan hingga 10 m, dimana dukungan teknologi nirkabel 2.4Ghz. Sekali lagi, untuk menyempurnakan pilihan ini, produsen menyediakan software opsional seperti Logitech Options dan Logitech Flow yang perlu didownload secara terpisah.

Sebagaimana kita tahu bahwa pilihan wireless mouse biasanya memiliki fitur baterai, dan terkadang pilihan ini justru menjadi kekurangan dari mouse nirkabel. Namun, Logitech tampaknya bisa meyakinkan pengguna dengan tingkat ketahanan yang ideal, bahkan ia memiliki masa pakai baterai hingga 70 hari dengan satu kali pengisian daya penuh, meskipun hal tersebut bisa bervariasi pada pengguna dan kondisi komputasi. Fitur baterai yang dimiliki oleh mouse ini hadir dengan pilihan baterai rechargeable Li-Po (500 mAh).

Fitur Unggulan Logitech MX Master 2S  

Dan untuk meyakinkan pengguna, Logitech memberikan kepastian bahwa mouse ini memiliki beberapa fitur unggulan yang sangat ideal, diantaranya :

  • Kemudahan untuk mengatasi beberapa pekerjaan sekaligus : Potensi MX Master 2S bisa memberikan pilihan mudah untuk pekerjaan yang banyak, bahkan sekaligus tanpa harus melakukan banyak hal. Itu karena kehadiran aplikasi tambahan dari Logitech Flow, dimana kita bisa menggerakkan kursor mouse hingga tiga komputer dan bahkan salin / tempel teks, gambar, dan file dari satu komputer ke komputer lainnya.
  • Kita bisa memakainya dimana saja ; Terlepas dari fungsi wireless, pilihan ini juga memiliki tracking dengan kualitas terbaik. Itu karena ia memiliki sensor presisi hingga 4000-Dpi, sehingga ia bisa melacak pada hampir semua permukaan, bahkan kaca sekalipun.
  • Dukungan Fast Recharging : Anda tidak perlu berlama-lama untuk melakukan proses pengisisan daya, karena kehadiran fitur fast charge hanya berlangsung dalam waktu 3 menit saja, dan ini sudah cukup menemani anda sepanjang hari.
  • Kegiatan Scrolling Jauh lebih menyenangkan : proses scrolling pada mouse saat membuka dokumen panjang atau halaman web kini bisa lebih cepat dan mudah. Itu karena ia memiliki Roda gulir adaptif dan sangat ideal untuk memulai.
  • Konektivitas jauh lebih Mudah Dan lengkap : Kita bisa memasangkan pilihan konektivitas hingga 3 perangkat, bahkan memudahkan juga untuk beralih di antara mereka dengan sentuhan tombol. Itu karena kehadiran teknologi Logitech Easy-Switch yang super fleksibel.

Kesimpulan

Logitech MX Master 2S bisa menjadi perangkat terbaik yang hadir hingga saat ini, meskipun kita harus mengorbankan sisi anggaran yang cukup mahal, yakni sekitar 1.2 jutaan. Namun, harga tersebut tampaknya sesuai dengan kenyataan bahwa ia bisa membawa tampilan yang jauh lebih istimewa dan berkelas. Pilihan ini sangat layak bagi kalangan umum atau pekerja yang menginginkan nilai daya Tarik tersendiri untuk semua hal yang berkaitan dengan estetika.

Selain itu, MX Master 2S akan memberikan kenyamanan yang sangat ideal untuk memudahkan semua pekerjaan kita, bahkan beberapa fitur utama akan menghadirkan solusi ampuh bagi pengguna modern hari ini dalam urusan mouse. Itulah mengapa Logitech merupakan salah satu produsen yang sangat populer dalam bidang ini. Hasilnya, Logitech MX Master 2S benar-benar layak untuk anda pertimbangkan sebagai pilihan utama, bahkan jika anda seorang gamer sekalipun.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat