Logitech G300s : Gaming Mouse Handal & Terjangkau

Gaming bisa memberikan pengalaman yang terbaik, apalagi jika semua perangkat anda mendukungnya. Dan salah satu alat pendukung untuk memberikan sesuatu yang ideal adalah kehadiran perangkat mouse gaming. Ada banyak pilihan diluar sana yang hebat, namun ketika anda terkendala pada budget yang terbatas, maka kehadiran Logitech G300s bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Dengan kisaran harga sekitar 200 ribuan, anda sudah mendapatkan perangkat yang sangat layak untuk semua kebutuhan anda untuk “berperang” dengan performa yang baik. Apalagi, pilihan mouse ini bahkan sudah memiliki beberapa fitur yang biasa hadir pada kelas high-end. Penasaran apa saja yang mampu ditawarkan oleh mouse ini? mari kita ungkap sekilas dibawah ini.

Baca juga : Laptop Gaming ASUS ROG Line Up Tahun 2017

Logitech G300s : Desain

Mouse ini memiliki bentuk desain yang cukup sederhana, namun masih mewakili apa yang biasa mereka sebut sebagai tampilan ideal sebagai sebuah mouse gaming. Kombinasi pilihan warna antara hitam dan sedikit aksen garis warna biru pada beberapa bagian memberikan nuansa khas yang biasa hadir pada produk logitech pada jajaran perangkat gamingnya. Meskipun ia memiliki harga yang low-budget, nyatanya pilihan mouse ini masih menghadirkan sesuatu yang istimewa dengan pilihan lampu LED, bahkan kita bisa menetapkan warna dan identitas yang unik ke setiap profil pengguna hingga tujuh variasi warna.

Logitech G300s

Dan tentu saja, pilihan produk dari Logitech selalu memberikan sesuatu yang nyaman untuk dipakai.  Sehingga, kehadiran Logitech G300s akan memberikan rasa yang jauh lebih nyaman untuk pemakaian dalam waktu yang lama. Itu karena ia didesain serbaguna dalam bentuk yang kompak, sehingga mouse ini akan memberikan opsi kenyamanan dan daya tahan yang cukup baik.

Ini terlihat dari bentuk palm yang memiliki durable textured, sehingga saat kita memegang mouse ini, kehadiran fitur tersebut cukup menyenangkan dan sangat membantu agar tangan kita tidak mudah cepat lelah. Hebatnya, ia bisa bekerja dimana saja karena kehadiran polytetrafluoroethylene. Sehingga, ia bisa bekerja pada setiap hampir permukaan apapun tanpa menghilangkan fitur terbaiknya.

Mouse ini memiliki ukuran sekitar  tinggi sekitar 4.45 in (113 mm), lebar 2.83 in (72 mm) dan Depth: 1.57 in (40 mm) serta memiliki bobot sekitar 109 gram (plus kabel) atau sekitar 80gram tanpa kabel. Selain itu, Logitech memberikan garansi bahwa mouse ini mampu menghadirkan kekuatan hingga 10juta klik, sehingga tentu pilihan mouse anggaran ini bisa memberikan kesan yang ideal untuk pengguna. Bahkan Logitech memberikan garansi hingga 2 tahun lamanya.

Pilihan Tombol & Software

Ada total 9 tombol yang hadir pada mouse ini, dan hebatnya, semua tombol ini bisa anda konfigurasi melalui software Logitech Gaming Software yang terpisah. Hasilnya, anda bisa melakukan sedikit eksperiman yang ideal untuk pilihan konfigurasi default langsung di luar kotak pada setiap permainan anda. Atau, anda juga bisa menyiapkan pemicu satu tombol untuk tindakan yang biasanya memerlukan penggalian ke dalam menu. Atau juga, anda bisa memasukan fitur komunikasi push-to-talk agar mudah dijangkau.

Selain itu, ia juga sudah memiliki fitur Profil Memory Onboard, layaknya sebuah cpu hadir didalamnya, sehingga anda bisa mengkonfigurasikan mouse. Ketika setiap permainan memerlukan pengaturan uniknya sendiri, contohnya World of Warcraft atau Guild Wars 2. Maka anda bisa memprogramkan pilihan setup pada sembilan tombol, sehingga kita bisa mengatur setup tersebut  ke PC lain.

Pilihan software pendukung juga akan memberikan banyak kemudahan bagi pengguna yang memiliki perangkat gaming dari Logitech, apalagi beberapa mouse mereka bahkan jauh lebih ideal dengan kehadiran software ini. Hal tersebut berlaku untuk Logitech G300s, dimana anda bisa memaksimalkan beberapa fitur untuk sesuatu yang ideal pada setiap konfigurasi maksimal dalam software ini. Hanya saja, anda mungkin perlu mendownloadnya terlebih dahulu, karena paket software tidak tersedia pada saat anda membeli mouse ini.






Spesifikasi Teknis

SpesifikasiLogitech G300s
HargaRP 202.000 (Beli)
PART NUMBER910-004360
TrackingResolution: 250 – 2,500 dpi
Max. acceleration>20G*
Max Speed60 ips (1.5m/s)
ResponsivenessUSB data format: 16 bits/axis
USB report rate: 1000 Hz (1ms)
GlideDynamic coefficient of friction:* 0.09 μ (k)
Static coefficient of friction:* 0.14 μ (s)
DurabilityButtons (Left / Right): 10 million clicks
Height 4.45 in (113 mm)
Width 2.83 in (72 mm)
Depth1.57 in (40 mm)
Weight 3.84 oz, mouse plus cable (109 g)
Garansi2-Year Limited Hardware Warranty

Beralih pada pilihan spesifikasi, apa yang membuatnya hadir dengan sesuatu yang sangat baik untuk kebutuhan gaming adalah kemampuan track resolusion hingga maksimum 2500 DPI. Anda bisa mengandalkan mouse ini pada setiap permainan yang anda hadirkan dengan lancar. Setiap pergeseran melalui beberapa pengaturan DPI untuk memilih opsi di layar akan menghadirkan pilihan  cepat atau memindai peta permainan .

Anda juga bisa melakukan downshifting dengan mudah untuk memberikan kenyamanan bagi mereka yang senang sekali pada dunia action game.  Selain itu,  ia memiliki pilihan akselerasi maksimal hingga 20G serta memiliki maksimum kecepatan hingga 60 ips (1.5m/s). Logitech G300s  juga memiliki tingkat Report rate yang ideal hingga 1000 Hz. Artinya bahwa etiap perintah anda bisa dieksekusi secepat mungkin. Fitur ini bahkan jauh lebih cepat hingga delapan kali dari mouse USB standar.

SO, is worth it?

Logitech G300s mungkin terhitung biasa, namun ia masih memberikan performa yang sangat baik untuk sebuah mouse gaming. Dan nyatanya ia memiliki pilihan tombol extra yang lengkap sebagai senjata pamungkas anda dalam setiap permainan yang dihadirkan. Pilihan LED extra juga akan memberikan nuansa mewah pada mouse kecil ini. Hebatnya, pilihan DPI yang hadir juga terhitung sangat layak untuk memberikan pengalaman terbaik pada setiap permainan anda, dan itu nyatanya sangat penting dalam sebuah mouse gaming.

Jadi, ketika anda sudah lelah mencari pilihan yang ideal untuk kebutuhan gaming anda, maka kehadiran Logitech G300s mungkin jawabannya. Selain memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, apa yang dihadirkan pada mouse ini terbukti bisa memberikan dampak yang cukup besar pada setiap pengalaman gaming yang anda hadirkan.

 Baca Juga :



Comments