Sharkoon Rilis Pilihan Casing Terbaru TG5 Dengan Fitur RGB

Sharkoon Rilis Pilihan Casing Terbaru TG5 Dengan Fitur RGB

Perusahaan hardware asal jerman yang memiliki fokus pada perangkat casing PC, Sharkoon kini memiliki pilihan terbaru untuk versi mid-tower case yang sangat keren. Kali ini, produsen tersebut telah meluncurkan versi baru dari chassis mid-tower TG5, Sharkoon TG5 RGB. Casing terbaru ini tidak hanya hadir dengan Fan RGB dan strip LED termasuk fitur tempered Glass, namun juga mengintegrasikan hub RGB lighting terbaru.

Pilihan casing terbaru ini mungkin sama dalam segi bentuk, ketika Sharkoon meluncurkan TG5 reguler tahun lalu, namun penambahan bentuk RGB lighting akan memberikan nuansa yang mewah dan terbaik dalam sudut estetika. Perusahaan ini pastinya menyadari bahwa kotak kaca seolah tidak ada apa-apanya tanpa lampu mewah, jadi pilihan RGB TG5 yang terbaru siap mengangkat bentuk casing standar dengan pilihan yang lebih solid.

Baca juga : Corsair Carbide 275R : Casing Mid-Tower Terbaru + Harga Terjangkau

Ada sejumlah pilihan perangkat didalamnya yang digantikan, termasuk fitur kipas LED terbaru yang disertakan, dimana ada empat, dengan unit RGB-lit. Kemudian hadir juga port RGB dengan total enam port, dimana ini kompatibel dengan semua ekosistem pencahayaan OEM motherboard modern. Jika Anda memiliki motherboard yang bisa memanfaatkannya, hub RGB dapat dialihkan secara manual ke dalam satu dari tujuh warna.

Sedangkan untuk urusan Eksternal, seperti apa yang kami katakan sebelumnya, TG5 RGB sangat identik dengan TG5 biasa, yang mengatakan bahwa itu juga identik dengan banyak pilihan casing  dengan fitur tempered glass pada umumnya. TG5 memiliki cukup banyak fitur di setiap sisi, dan mengandalkan tiga fan RGB di depan untuk memberi kesan yang lebih bernuansa (termasuk pilihan kaca tempered). Untuk Bagian atas casing, sebagian besar tertutup oleh jala, sedangkan pada bagian sisi kiri merupakan pilihan kaca tempered, dan sisi kanannya adalah panel baja polos.

Sharkoon TG5 RGB.

TG5 terbaru ini sesuai dengan motherboard ATX berukuran standar, kartu grafis berdiameter hingga 400mm, pendingin hingga tinggi 167mm, dan pasokan daya ATX hingga 205mm. Sedangkan Pilihan penyimpanan cukup dibatasi karena ia hanya sesuai dengan tiga drive 3.5 “dan dua 2,5” drive. Sedangkan untuk pendinginan, RGB TG5 memiliki tiga RGB fan pada bagian depan dengan ukuran 120mm,  sedangkan pada bagian atas, anda bisa memasang tiga 120mm atau dua kipas 140mm dan terakhir untuk bagian belakang sebuah kipas RGB 120mm sudah siap menanti. Jadi,s ecara total, pilihan casing ini sudah memiliki fan pre-installed dengan total 4 buah dengan fitur RGB LED.

Jika anda menginginkan pilihan AIO Liquid cooler, anda bisa memasang satu jenis radiator 360 dapat dipasang pada bagian depan. Selain itu, Filter debu juga cukup fleksibel dimana ia dapat diganti atau dibersihkan dengan mudah untuk melindungi semua ventilasi kipas, termasuk yang hadir pada bagian  catu daya. Secara total, casing ini memiliki berat sekitar 8.5Kg dengan total dimensi sekitar (L x W x H) 45.2 x 22.0 x 46.5 cm.

Sedangkan untuk urusan harga dan ketersedian (khususnya di negara kita), kami masih belum mengetahuinya secara pasti, apalagi casing Sharkoon TG5 RGB belum memliki kepastian MSRP saat casing tersebut diumumkan.

SpesifikasiSharkoon TG5 RGB
Form Factor:ATX
Expansion Slots:7
Interior Painting:
Tool-free Devices Installation:
Cable Management System:
Side Panel Tempered Glass 4 mm:
Weight:8.5 kg
Dimensions (L x W x H):45.2 x 22.0 x 46.5 cm
I/O:
USB 3.0 (Top):2
USB 2.0 (Top):2
Audio (Top):
Drive Bays:
3.5":1
3.5" or 2.5":2
2.5":2
Fan Configuration:
Front Panel:3x 120 mm RGB LED fan (pre-installed) or radiator (optional)
Rear Panel:1x 120 mm RGB LED fan (pre-installed)
Top Panel:3x 120 mm or 2x 140 mm fan (optional)
Compatibility:
Mainboard:Mini-ITX, Micro-ATX, ATX
Max. Length Graphics Cards:40.0 cm
Max. Height CPU Cooler:16.7 cm
Max. Length Power Supply:20.5 cm
Max. Height Radiator incl. Fan (Front):5.5 cm

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com