AMD Athlon Dengan Kekuatan RX Vega Siap Dirilis?

Barisan prosesor AMD APUs Raven Ridge terbaru beberapa hari mendatang siap untuk diluncurkan. Namun tampaknya ada sesuatu yang menggoda kami selain dari seri Ryzen sebagai layar utama. Salah satu hal yang menarik adalah kehadiran CPU yang mungkin jauh lebih terjangkau, yakni seri AMD Athlon yang siap mengembangkan sayap terbaru. Dan hebatnya, produsen juga akan menampilkan kekuatan AMD Vega didalamnya.

Tampaknya AMD sudah menguji tambahan baru yang potensial ini untuk jajaran CPU yang didasarkan dengan arsitektur APU yang sama, yakni  AMD Athlon 200GE. Menurut situs ComputerBase, mereka memiliki database SiSoft Sandra, pilihan prosesor AMD Athlon tersebut berpotensi menunjukkan kembalinya AMD ke pasar desktop ultra low-end.

Jadi, bagaimana dengan spesifikasi AMD Athlon Terbaru ini?

Prosesor Athlon AMD tampaknya telah tertidur nyenyak sejak iterasi terakhir hanya hadir untuk seri prosesor X4. Sementara CPU straight-up sebelumnya memiliki empat core dan empat benang, Athlon 200GE dilaporkan akan memiliki kekuatan dua core dengan empat thread, walaupun ini didasarkan pada arsitektur yang sangat berbeda, namun anda juga akan menerima Radeon Vega Graphics didalamnya.

Database SiSoft yang dirilis situs tersebut mencantumkan AMD Athlon 200GE dengan Radeon Vega Graphics, dimana ia memiliki tingkat clockspeed kemungkinan hingga – 3.2GHz. Prosesor ini juga dilengkapi cache L3 4MB. Platform yang diuji prosesor ini juga merupakan papan yang sama saat menguji APU AMD A6-9500E dari generasi sebelumnya . Jadi kita mungkin bisa menganggap entri baru tersebut serupa dengan chip AM4 untuk desktop yang kompatibel.

AMD Athlon
Sumber : computerbase.de

Kita tidak tahu secara pasti apakah pilihan prosesor tersebut juga akan dirilis, namun jika benar adanya, maka ia akan kembali bersaing untuk mendapatkan hati para budget gamer dengan kisaran harga dibawah 1 jutaan. Apa yang mungkin menjadi hal utama yang ditawarkan prosesor ini adalah kekuatan grafis yang jauh lebih baik dari seri Intel. Dengan membawa bendera grafis RX Vega didalamnya, AMD Athlon akan memberikan kemudahan pengguna anggaran yang akan mengandalkan kekuatan integrated grafis. Kami akan terus update semua hal tersebut untuk mendapatkan kepastian secara resmi.

 Baca Juga :

Comments
Loading...

One thought on “AMD Athlon Dengan Kekuatan RX Vega Siap Dirilis?

Comments are closed.