Razer’s Project Linda Hadirkan Kombinasi Smartphone + Laptop

Razer’s Project Linda – Apa jadinya ketika sebuah laptop dikombinasikan dengan sebuah smartphone? Ketika hal tersebut mungkin dulu merupakan sesuatu yang mustahil, namun kini anda bisa melihatnya di dalam produk yang dinamakan Project Linda. Project yang dikembangkan oleh Razer ini mengambil kekuatan komputasi dari Razer Phone sebagai jantung dari sistem dan mengambil layar besar termasuk keyboard dan semua hal yang biasa pada laptop sebagai media.

Walaupun sebenarnya kita mungkin telah melihat sesuatu yang sama pada tahun 2015 lalu, namun kali ini Razer tampaknya menghadirkan sesuatu yang jauh lebih sempurna. Meskipun pada dasarnya ini masih dalam bentuk prototipe, project ini kini memiliki fungsi penuh untuk menampilkan bagaimana sesungguhnya otak smartphone bisa dijalankan pada sebuah laptop. Dengan menempatkan Razer phone pada bagian touchpad, anda bisa menghadirkan gaming mobile yang terkenal dengan layar yang besar dan bentuk yang jauh lebih baik.

Razer’s Project Linda : Harapan Baru untuk masa depan?

Laptop yang dihadirkan pada prototype ini pada dasarnya hanyalah sebuah monitor, keyboard, storage, port, dan power supply yang didandani dalam casing Razer Blade Stealth ukuran 13.3 “. Jantung sebenarnya ada pada ponsel dan berfungsi cukup baik sebagai touchpad, dan anda juga bisa menghubungkan mouse jika ingin sedikit lebih terkontrol.

Untuk memasang Razer Phone ke laptop, kita cukup menjejalkannya ke slot tempat touchpad menyala dan tekan tombol pada keyboard, yang menghadirkan pilihan USB Type-C dan masukan ke port Razer Phone. Ini juga membuat suara yang cukup mendahaga.

Jelas, Project Linda yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya bisa menjadi sebuah harapan baru di masa depan. Bahkan ada Chroma configurator untuk penerangan RGB (tentu saja itu memiliki pencahayaan RGB) untuk tampilan yang jauh lebih berkesan.

Razer's Project Linda

Dan anda tidak perlu khawatir untuk urusan tombol, karena keyboard pada laptop telah mendedikasikan diri dengan tombol Android, di kiri atas, dan Razer dengan cerdik mampu memasang tombol peluncur aplikasi pada tempat yang biasanya kita menemukan tombol Windows. Anda bahkan bisa melakukan Alt-Tab.

Apa yang ada terbaik pada project ini?

Hal yang terbaik adalah, anda bisa melihat bagaimana ia memiliki penyimpanan internal 200GB, serta jack audio 3.5mm, port USB-A, port USB-C (yang ditempati oleh colokan adaptor daya), webcam 720p, dan mikrofon dual-array. Ada juga baterai internal 53,6 Wh. Selain itu, ada juga pilihan display yang berbeda pada berbagai proyek panel F HD, tapi sudah jelas (dan bahan pressnya diindikasikan) bahwa tujuannya adalah menghadirkan layar sentuh dengan resolusi quad HD pada 120 Hz. Balut tubuh dipenuhi dengan pilihan materi aluminium CNC yang setebal 15 mm serta memiliki berat 1,25 kg.

Ini masih menjadi resmi bagaimana hal tersebut nyatanya hadir, atau bahkan tidak sama sekali untuk dijual. Yang pasti, pilihan smartphone Razer nyatanya bisa menghadirkan kekuatan yang begitu besar, terbukti bahwa ia bisa menghadirkan sebuah nilai multimedia yang jauh lebih baik dengan kombinasi laptop. Tapi sekali lagi, mungkinkah kita masih memerlukan hal ini?

 Baca Juga :




Comments
Loading...

One thought on “Razer’s Project Linda Hadirkan Kombinasi Smartphone + Laptop

Comments are closed.