Intel Core i3-8100 Review : Quad Core Prosesor Dengan Kinerja Mengesankan

Intel Core i3-8100 Review – Ada banyak pilihan prosesor hari ini yang sangat baik untuk kelas entry level dengan harga yang terjangkau. Namun jika anda menginginkan pilihan yang terbaik, maka kehadiran prosesor Intel Core i3-8100 Coffee Lake benar-benar layak untuk dipertimbangkan. Apa yang terbaik dari prosesor ini adalah kekuatan quad core yang kini sudah melengkapi barisan ini, sehingga ia bisa memberikan sesuatu yang jauh lebih baik lagi untuk urusan multi-thread.

Ketika AMD sudah merasa superior dengan kehadiran Ryzen yang cukup “merusak” harga pasar prosesor, maka Intel memberikan jawabannya dengan kehadiran barisan prosesor Coffee Lake generasi ke-8. Meskipun beberapa dari mereka masih terbatas dalam pilihan, namun nyatanya Intel juga menghadirkan kelas entry level yang jauh lebih baik dengan kehadiran prosesor Quad core pada lapisan Core i3. Salah satu yang menarik perhatian banyak kalangan pada barisan prosesor ini adalah kehadiran Core i3-8100. Mari kita ungkap lebih detail mengenai prosesor ini, termasuk dalam segi performa dan hal terbaik didalamnya (atau mungkin juga sisi minusnya).

Intel Core i3-8100 Review : Pandangan Umum

Awal tahun 2017, ketika Intel merasa sudah cukup dengan pilihan prosesor Kaby Lake yang cukup mendahaga, AMD bangkit dari bayang-bayang tim biru dengan kekuatan yang jauh lebih baik lagi. Dengan memompa arsitektur baru Zen, AMD benar-benar memperlihatkan kekuatan solid pada lapisan prosesor Ryzen terbarunya. Meskipun pada awal masanya barisan prosesor ini mengalami kendala, namun waktu terus berubah dan mereka benar-benar memperlihatkan taring yang jauh lebih gahar.

Intel Core i3-8100 Review

Darisinilah Intel mungkin merasa sudah saatnya untuk menjawab tantangan tim merah dengan kehadiran pilihan prosesor mainstream yang jauh lebih terjangkau, hasilnya, barisan prosesor Intel Coffee Lake generasi ke-8 dirilis pada pertengahan tahun kemarin. Dengan kekuatan tambahan core yang jauh lebih baik, mereka menghasilkan sebuah produk yang jauh lebih sempurna termasuk pada pilihan prosesor dengan kantong terbatas untuk pengguna anggaran.

Salah satu yang menaruh perhatian besar kaum anggaran adalah kehadiran prosesor Intel Core i3-8100, dimana ia hadir bersama beberapa pilihan prosesor lainnya, namun dengan anggaran yang paling terjangkau. Dengan kisaran harga sekitar 2 jutaan, kehadiran prosesor ini membawa nama quad core bersamanya termasuk tambahan cache yang mungkin memberikan kinerja extra yang jauh lebih baik lagi.

Meskipun pilihan prosesor ini masih terbatas pada chipset seri 300, khususnya seri Z, namun sudah ada banyak pilihan motherboard yang terjangkau, sehingga kita tidak harus lagi terpaku pada motherboard yang usang dengan teknologi yang semakin jauh tertinggal.  Jadi, ketika anda menginginkan salah satu pilihan prosesor Intel Coffee Lake terbaru dengan harga yang terjangkau, maka Intel Core i3-8100 merupakan salah satu jawaban paling ideal.

 Indeks : 




Comments