7 Pilihan Game Horror Terbaik Tahun 2017

Video game bisa menyenangkan, namun juga terkadang bisa memberi sesuatu yang benar-benar menyeramkan, dan itu biasanya berlaku untuk game survival horror. Nah, jika anda senang sekali dengan dunia horor yang hadir dalam video game, anda bisa mempertimbangkan 7 pilihan game horror terbaik tahun 2017 dibawah ini. Beberapa pilihan bahkan sudah tersedia untuk semua platform yang cukup populer.

Sebagaimana kita tahu bahwa Survival horror merupakan subgenre video game yang terinspirasi oleh fiksi horor, dimana game tersebut biasanya berfokus pada kelangsungan karakter yang berkelana dalam bentuk grafis horor atau suasana yang menyeramkan. Istilah “survival horror” pertama kali digunakan pada game Resident Evil pertama di tahun 1996. Nama tersebut kini telah digunakan, dimana kehadiran game terbaru hadir dalam bentuk gameplay serupa dan berkembang jauh lebih luas. Nah, jika anda benar-benar suka sekali game yang penuh dengan adegan menyeramkan serta beberapa aksi yang bisa membuat semua adrenalin benar-benar menegangkan, anda bisa mempertimbangkan beberapa pilihan game horror terbaik khususnya yang hadir pada tahun ini.

Baca juga : 7 Pilihan Game Aksi Terbaik Tahun 2017

7 Pilihan Game Horror Terbaik Tahun 2017

1. Resident Evil 7: Biohazard

Yang pertama tentu tidak lain dari seri game Resident Evil 7: Biohazard, dimana game ini dirilis pada awal tahun 2017. Tidak banyak hal yang kami ceritakan, namun setiap langkah yang anda jalankan pada game ini akan membawa pada suasana yang benar-benar menyeramkan, fitur mahluk yang jauh lebih mengerikan serta pilihan gameplay yang menarik untuk dimainkan. Dalam game ini, pilihan yang dihadirkan jauh lebih menantang dan sebenarnya terhitung sederhana dari segi cerita. Selain itu, Capcom tampaknya ingin menghadirkan sisi cerita lain yang berbeda, dimana anda akan berperan sebagai Ethan Winters yang akan mencari istrinya Mia. Hingga suatu ketika ia mendapat informasi bahwa Mia masih hidup disuatu tempat  yang dihuni oleh keluarga Baker. Anda akan memanfaatkan senjata dan peralatan untuk bisa melawan keluarga Baker yang memiliki keanehan serta melawan beberapa mahluk yang diluar nalar. Bahkan beberapa dari mereka sangat mengerikan, apalagi jika anda sedang berjalan sendiri di suatu tempat yang sepi dan tiba-tiba ada mahluk tertentu mendatangi anda.

2. Outlast 2

Game Horror Terbaik

Hadir pula Outlast 2, dimana game ini hadir untuk platform Windows, Xbox dan Playstation 4 dan dirilis oleh Red Barrels pada tanggal 25 april tahun ini. Outlast 2 adalah sekuel dari game survival horor    Outlast yang dirilis tahun 2013 lalu dimana anda akan berperan sebagai Blake Langermann, yang seharusnya bersama dengan istrinya Lynn, menjelajahi gurun Arizona untuk menyelidiki pembunuhan seorang wanita hamil yang hanya dikenal dengan nama Jane Doe.  Namun Blake dan Lynn berpisah dalam kecelakaan helikopter, dan Blake harus mencari istrinya saat bepergian melalui sebuah desa yang dihuni oleh sebuah sekte yang percaya bahwa itu adalah hari akhir mereka. Game ini sebenarnya mirip dengan RE4 dari segi cerita, namun jauh lebih keren dari sisi grafis dan tentu saja suasana horor yang benar-benar membuat setiap bulu kuduk berdiri. Jika anda memang seorang petualang game horor, maka wajib untuk mencoba game ini.

3. The Evil Within 2

Juga hadir sekuel dari game pertama yang sangat menegangkan, The Evil Within 2.  Game ini merupakan evolusi yang terbaik dari wujud game survival horror. Anda akan berperan sebagai Detektif Sebastian Castellanos yang telah kehilangan semuanya. Namun ketika diberi kesempatan kembali untuk menyelamatkan putrinya, anda harus sekali lagi turun ke dunia mimpi buruk STEM. Ada banyak ancaman mengerikan muncul dari setiap sudut saat dunia berputar dan melingkar di sekelilingnya. Anda juga akan menghadapi banyak kesulitan dari para mahluk yang memiliki senjata dan perangkap, atau anda harus menyelinap melewati bayang-bayang untuk bisa bertahan hidup, dan yang terpenting lagi, anda harus bisa melihat segala sesuatu dengan cermat di setiap sudut gelap yang hadir dengan situasi yang jauh lebih menyeramkan.



4. Little Nightmares

Dalam Little Nightmares, anda akan dihadirkan kisah aneh yang aneh yang akan menghadapkan kita dengan ketakutan masa kecil. Ini seperti sebuah teka-teki yang harus dijawab namun dalam bentuk situasi yang cukup menyeramkan. Bantu Six agar bisa melarikan diri The Maw, sebuah vessel yang misterius dan  dihuni oleh jiwa-jiwa yang rusak yang mencari makanan mereka selanjutnya. Seiring kemajuan dalam setiap perjalanan, anda harus menjelajahi rumah boneka yang paling mengganggu yang menawarkan sebuah penjara untuk dilepaskan dari dan taman bermain yang penuh dengan rahasia untuk ditemukan. Little Nightmares merupakan kontribusi kuat antara genre filosofis yang berkembang pesat, permainan horor yang sangat mengerikan, dan yang paling penting adalah gameplay yang benar-benar menyenangkan.

5. Hellblade: Senua’s Sacrifice

Hellblade: Senua’s Sacrifice merupakan salah satu cinematic psychological horror action-adventure video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ninja Theory untuk Microsoft Windows dan PlayStation 4. Game ini digambarkan sebagai permainan “AAA” independen dan memiliki gameplay yang benar-benar sangat baik dalam menyajikan petualangan yang seru dan menegangkan. Ceritanya adalah tentang sebuah Pict berdasarkan mitologi Celtic dan mitologi Nordik. Permainan ini difokuskan pada sudut pandang Senua (Melina Juergens), saat ia memulai perjalanan pribadi ke dunia yang benar-benar mengerikan yang terdiri dari manifestasi psikotik Senua tentang realitas dan pikirannya.

6. Get Even

Get Even adalah game horor survival shooter first-person shooter yang dikembangkan oleh The Farm 51 dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One pada bulan juni lalu. Dalam Get Even, anda akan memainkan sebuah pertualangan yang didasarkan pada perspektif orang pertama, menggabungkan unsur penembak, teka-teki, dan tentu saja petualangan yang cukup menegangkan. Sebagai Cole Black, kita harus berhasil melewati sebuah rumah sakit jiwa yang ditinggalkan. Sepanjang jalan dia akan berinteraksi dengan sejumlah sesama “narapidana,” beberapa di antaranya mungkin ramah, namun juga biasanya cukup agresif. Game ini bisa memberikan suasana horor yang cukup menegangkan, apalagi jika anda memang benar-benar suka sekali dalam aksi petualangan yang dibalut dengan hal-hal tersebut.

7. Detention

Game ini mungkin tidak memiliki pilihan grafis yang terbaik, namun apa yang ditawarkan cerita yang dihadirkan akan benar-benar mengejutkan anda. Ya, Detention adalah permainan video petualangan horor survival dalam bentuk 2D yang seolah dibuat pada tahun 1960an di bawah situasi darurat militer. Permainan ini juga menggabungkan unsur-unsur agama berdasarkan budaya dan mitologi Taiwan. Anda akan dihadirkan dengan seorang siswa Wei dan Ray yang mendapati diri mereka terjebak di Sekolah Tinggi Greenwood yang terletak di daerah pegunungan terpencil. Tempat ini sangat terkenal dengan cara yang tidak menyenangkan, dihantui makhluk jahat yang dikenal sebagai ” lingered “. Anda perlu bersembunyi dari monster yang mengamuk, serta mengungkap misteri yang secara perlahan-lahan akan mengungkapkan masa lalu yang kelam dari sekolah yang dikutuk tersebut.

Nah, itu dia 7 pilihan game horor terbaik tahun 2017 ini. Ada banyak aksi didalamnya, namun yang terpenting adalah bagaimana anda bisa melalui semua hal tersebut dengan segala keseraman yang dihadirkan dari masing-masing judul, apalagi jika anda berani memainkan game ini pada malam hari sendirian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 Baca Juga :



Comments