Wolfenstein II, The New Colossus : Action Game Terbaik Tahun 2017

Wolfenstein II, The New Colossus resmi dirilis kemarin, dan ini bisa menjadi salah satu game terbaik yang hadir pada tahun 2017 ini. Game ini merupakan sekuel dari seri sebelumnya, yakni Wolfenstein: The New Order , dan game ini merupakan bagian dari game yang sudah lama hadir sejak tahun 1981 lalu, yakni Castle Wolfenstein . Kita akan melihat bagaimana aksi terbaik dari shooting dengan pilihan gameplay dan grafis yang benar-benar mengesankan untuk para gamer, apalagi ia hadir dengan pilihan beberapa fitur yang terbaiknya.

Sejarah dalam dunia nyata mungkin tidak bisa berubah, namun dalam dunia gaming, semua hal tersebut jauh lebih memungkinkan. Contohnya, dalam perang dunia ke-2, pihak Allies faktanya telah memenangkan perang, namun dalam dunia gaming, semua hal tersebut bisa berbalik. Inilah yang terjadi pada game terbaru yang baru saja dirilis, Wolfenstein II: The New Colossus. Ya, tampaknya Nazi telah memenangkan perang dunia ke-II, dan segala sesuatu telah berubah saat hampir semua negara sekutu, khususnya AS telah diduduki oleh Nazi Regime. Penasaran apa saja yang terbaik dari game ini? mari kita ungkap sekilas mengenai hal tersebut.

Baca juga Assassin’s Creed Origins Overview : Gameplay, Harga & Pilihan Konfigurasi

Wolfenstein II, The New Colossus: Sekilas cerita

Sebagaimana kita tahu bahwa Wolfenstein II, The New Colossus merupakan game action shooter first-person shooter yang dikembangkan oleh MachineGames dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Game ini dirilis pada tanggal 27 Oktober 2017 kemarin untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One, dan dijadwalkan juga akan hadir untuk Nintendo Switch pada tahun 2018. Game ini akan menceritakan  sejarah alternatif pada tahun 1961 di negara Amerika, dimana negara ini merupakan bagian dari pendudukan Nazi setelah mereka memenangkan  Perang Dunia Kedua. Ceritanya mengikuti aktor utama veteran perang William “B.J.” Blazkowicz dan upayanya untuk melawan rezim Nazi di Amerika Serikat.

Wolfenstein II, The New Colossus       

Permainan dimainkan dari perspektif orang pertama dan sebagian besar tingkatannya dinavigasi dengan berjalan kaki. Ceritanya disusun dalam setiap chapter, dengan pilihan moralitas dalam prolog bisa mengubah seluruh alur cerita permainan, termasuk juga beberapa karakter dan titik plot kecil diganti sepanjang garis waktu. Apa yang terbaik dari game ini adalah senjata yang beragam, dimana sebagian besar bisa anda pakai sebagai dual wielded.

Apa yang dihadirkan pada game ini benar-benar mengesankan, brutal, penuh dengan kekerasan, cerita yang sangat kuat namun yang pasti memiliki gameplay yang benar-benar terbaik, khususnya dari aksi tembak-menembak. Permainan berlangsung dengan sejumlah intro yang saling berkaitan dan cukup mengangkan, bahkan jika anda belum mengetahui seri sebelumnya, anda akan dihadirkan sejumlah flashback, termasuk bagaimana  William “B.J.” Blazkowicz ditangkap.

Ya, cerita bermula setelah setelah peristiwa episode pertama, Kreisau Circle membawa William “B.J.” yang mengalami cedera serius ke dalam sebuah kapal U-boat. Blazkowicz ternyata terbangun setelah 5 bulan ia menjalani perawatan selama proses koma berlangsung. Saat terbangun, anda akan memulai sebuah  permainan yang sangat menegangkan , dimana dengan modal sebuah senjata (yang sangat keren) namun anda hanya mampu berjalan dengan sebuah kursi roda untuk mencapai tujuan.

Aksi shooting yang benar-benar luar biasa akan mewarnai perjalanan anda ke atas untuk mencari dan menemukan istrinya, Anya serta teman-temannya yang lain dan masih bertahan saat kapal mereka diserang oleh seorang komandan Nazi  perempuan yang sangat gila dan sadis Frau Engel. Mungkin ia terlihat tua, namun ia benar-benar akan membuat anda geram, apalagi setelah anda menyaksikan bagaimana ia memenggal Caroline didepan mata anda sendiri.

komandan Nazi Frau Engel yang terkenal sadis

Dari sinilah perjalanan cerita dimulai, dimana semua cerita yang hadir akan melengkapi segala hal yang menjadikan segala situasi jauh lebih menarik, bahkan anda tidak akan merasa bosan dalam setiap situasi dan beberapa intro yang sebaiknya jangan anda lewatkan.  Perlu dicatat juga bahwa anda tidak akan pernah kekurangan peluru, karena dari setiap musuh yang anda tembak, ia akan memberikan anda amunisi yang cukup banyak. Dan hebatnya, semua teknologi yang dihadirkan pada game ini jauh lebih baik dan benar-benar menjadi permainan aksi yang mengagumkan.




Gameplay

Wolfenstein II, The New Colossus adalah game action-adventure shooter yang dimainkan dari perspektif orang pertama. Semua aksi yang dihadirkan tentu saja anda akan dihadirkan dengan kegiatan aksi shoot and bang di sepanjang permainan, dan apa yang membuatnya lebih baik dari seri sebelumnya adalah kehadiran pilihan senjata yang jauh lebih banyak dan benar-benar mengesankan.

Untuk maju melalui cerita, kita akan bertarung melawan musuh di seluruh level. Permainan ini menggunakan sistem health di mana health pemain dibagi menjadi bagian terpisah ataupun mencari sesuatu untuk memberikan health bar  kembali normal. kita bisa menggunakan serangan apapun yang anda inginkan, tembakan yang membabi-buta, terarah baik itu dengan senjata api, atau bahan peledak untuk melawan musuh, atau juga anda senang sambil berlari, melompat, dan sesekali berenang untuk menavigasi melalui lokasi.

Serangan jarak jauh juga bisa digunakan untuk melumpuhkan musuh tanpa terdeteksi. Sebagai alternatif, pemain bisa menyergap musuh, yang sering menimbulkan baku tembak hebat antara kedua belah pihak. Dan perlu diingat bahwa setiap komandan musuh dapat memanggil bala bantuan beberapa kali.

Kita akan memiliki kemampuan baik bersandar di sekitar, di atas, dan di bawah penutup, yang dapat digunakan sebagai keuntungan taktis selama adegan tembak-menembak ataupun stealth.  Apakah saya sudah menyebutkan pilihan senjata? ya, karena ini merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dijumpai. Efek suara yang dihasilkan pada pilihan senjata ini juga benar-benar menyenangkan untuk didengar. Mereka semua dapat dengan mudah ditemukan di tanah, diambil dari musuh yang mati, atau berbagai hal lainnya.

Selain itu, pemain juga memiliki akses ke weapon inventory, dimana ini memungkinkan kita untuk membawa sebanyak mungkin senjata yang kita temukan. Pemain memiliki kemampuan untuk secara bebas mencampur senjata untuk fitur dual wield weapon, memberi kita keuntungan atas musuh dengan memberikan kerusakan dua kali lebih banyak. Hebatnya, kita juga bisa menyesuaikan senjata yang jauh lebih baik melalui upgrade, bahkan diluar sana anda akan menjumpai sejumlah pilihan armor.

Intinya, hancurkan semua Nazi disepanjang jalan dengan pilihan senjata yang berteknologi tinggi seperti Laserkraftwerk, senjata laser berintensitas tinggi dengan fitur multifungsi, atau Dieselkraftwerk yang bisa menghancurkan musuh, sekaligus sebagai peluncur granat bertenaga gas bakar yang bisa menghancurkan sekelompok musuh, atau jika anda ingin sesuatu yang lebih personal, anda bisa memakai pistol canggih, senapan mesin ringan, dan banyak lagi pilihan lainnya. Bila Anda memerlukan sedikit fleksibilitas, upgrade dan dual-wield senjata favorit Anda.

Spesifikasi minimum, Harga & Pilihan Konfigurasi

Wolfenstein II, The New Colossus hadir dengan dua pilihan konfigurasi yang tersedia untuk konsumen, diantaranya:

  • Wolfenstein II, The New Colossus standard edition :  hadir dengan kisaran harga sekitar Rp 799.000
  • Wolfenstein II, The New Colossus Digital Deluxe Edition : dimana anda akan memiliki pilihan Season Pass untuk bisa memainkan Wolfenstein II: The Freedom Chronicle. Pilihan harga yang tersedia berkisar antara Rp 1.075.000

Selain itu, jika anda berencana untuk memainkan game ini pada platform PC, ada beberapa syarat utama untuk pergi, khususnya pilihan spesifikasi minimum agar bisa memainkan game ini dengan tingkat Fps yang ideal, diantaranya :

Spesifikasi Minimum:

  • OS: Win7, 8.1, or 10 (64-Bit versions)
  • Processor: AMD FX-8350/Ryzen 5 1400 or Intel Core i5-3570/i7-3770
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GTX 770 4GB/AMD Radeon R9 290 4GB or better
  • Storage: 55 GB available space

Recommended:

  • OS: Win7, 8.1, or 10 64-Bit
  • Processor: AMD FX-9370/Ryzen 5 1600X or Intel Core i7-4770
  • Memory: 16 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GTX 1060 6GB/AMD Radeon RX 470 4GB or better
  • Storage: 55 GB available space

Rekomendasi

Wolfenstein II, The New Colossus akan memberikan pilihan game yang sangat mengesankan baik dari segi gameplay maupun sisi grafis. Nilai plus lainnya adalah pilihan jalan cerita yang sangat baik, bahkan mereka semua memiliki karakter kuat dari setiap sudut cerita yang dihadirkan. Pemain setidaknya bisa mengertai mengenai awal mula dan beberapa tujuan dari karakter utama serta pilihan pendukung lainnya.

Namun, yang terbaik dari game ini adalah pilihan aksi shooting yang benar-benar mengagumkan, dimana kadangkala anda harus tahu kapan untuk mereload, karena ada banyak sekali musuh yang menyerang. Hebatnya, anda bahkan bisa melihat bagaimana pilihan senjata dual wield kini jauh lebih baik dengan aroma suara yang begitu menyenangkan untuk dilihat.

Jadi, Wolfenstein II, The New Colossus layak untuk anda pertimbangkan ke dalam koleksi game terbaik di tahun 2017 ini. Game tersebut sudah tersedia di berbagai toko Online, dan jika anda berencana untuk membelinya secara online, jangan lupa untuk menyiapkan koneksi internet yang terbaik, karena anda mungkin perlu mengunduh total kapasitas hingga 50GB lebih.

 Baca Juga :



Comments