Intel Siap Hadirkan AMD Vega Pada Mobile Prosesornya?

Intel Siap Hadirkan AMD Vega Pada Mobile Prosesornya?

Sementara Intel dan AMD mungkin masih akan terus berseteru dalam hal pilihan prosesor terbaik hari ini, namun ada kalanya ketika mereka bisa bekerja sama satu sama lain untuk menghadirkan sebuah produk yang jauh lebih baik. Mungkinkah itu? ya, hal ini mungkin saja bahkan bisa saja akan menjadi kenyataan, ketika rumor yang beredar saat ini bahwa Prosesor Intel untuk mobile akan menggunakan AMD Vega sebagai pasangan sejatinya. Ini tentu sangat mengejutkan, dan jika benar adanya, maka kita akan melihat bagaimana paduan dua buah perangkat terbaik saat ini bisa bekerja, dimana Intel Siap Hadirkan AMD Vega pada seri mobile prosesornya?

Berita ini kami dapatkan dari salah satu situs besar Wccftech , dimana mereka memperlihatkan beberapa bocoran slide Intel yang diposting oleh mereka dengan judul ‘Vega Inside, Mobile Performance Outside’ yang menunjukkan bahwa kita bisa melihat prosesor mobile yang memiliki grafis Vega di dalamnya.

Ini bisa menjadi langkah yang sangat potensial dan bisa menjadi sesuatu yang berarti. Jika kita melihat teorinya, Kita mungkin akan melihat bagaimana Intel menggabungkan teknologi AMD Vega dengan rangkaian prosesor mobile Coffee Lake-H  yang mengikuti dari Model 8th-gen (Kaby Lake Refresh) saat ini atau juga ini akan dihadirkan pula pada seri CPU Cannon Lake-Y (yang akan dirilis tahun 2018), dimana ia akan benar-benar memberikan sesuatu yang jauh lebih efektif dalam hal arsitektur dengan menandai pergeseran ke 10nm.

Dan tampaknya banyak kalangan teknologi menganggap bahwa hal tersebut sangat dan lebih mungkin, walaupun ini semua adalah spekulasi murni. Bocoran yang terkuak ini bahkan bisa merujuk pada grafis Vega yang terpisah pada notebook yang jauh lebih bertenaga bagi Intel, meskipun cara penulisannya tidak menunjukkan hal itu, dan pastinya ini membuatnya terdengar seperti grafis AMD yang terintegrasi.

Situs Wccftech mengemukakan bahwa Intel bisa jauh lebih gemuk dengan hadirnya  desain chip MCM on-die yang menggunakan jembatan interkoneksi multi-die untuk memungkinkan koneksi bandwidth tinggi ke GPU, terutama karena ini adalah teknologi yang dibicarakan Intel dalam sebuah ceramah baru-baru ini dan mereka gembor-gemborkan kepada media.

Dan untuk menambahkan bobot yang jauh lebih lanjut pada rumor ini adalah kenyataan bahwa kita sebelumnya pernah mendengar spekulasi di sepanjang garis tersebut, dimana selalu ada pembicaraan tentang prospek ‘grafis Intel Radeon’ pada musim panas lalu. Dan langkah ini tentu saja tampaknya bisa pergi dengan cara yang baik bagi Intel untuk menyedot prosesor mobile-nya dalam hal kekuatan yang jauh lebih tinggi serta memberikan performa yang lebih ideal.

Walaupun begitu, ini semua masih dalam kapasitas rumor, dimana kita harus realistis pada saat ini, dan ingat bahwa kebocoran ini memang terlihat agak samar, didasarkan pada sebuah slide yang agak kabur. Sementara itu, seharusnya tidak lama lagi kita akan melihat CPU mobile Ryzen dengan grafis Radeon Vega yang terintegrasi dan benar-benar menjanjikan. Jika Vega untuk mobile jauh lebih efektif pada Ryzen, mungkinkah ia mau bekerja sama dengan Intel? Kita akan cari tahu lebih lanjut ketika semua memiliki kejelasan.

sumber : wccftech.com

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com