Facebook Rilis Aplikasi “Find Wifi” Gratisan Bagi Pengguna Mobile

Facebook Rilis Aplikasi “Find Wifi” Gratisan Bagi Pengguna Mobile

Facebook kini hadir dengan berbagai fitur yang cukup bermanfaat bagi pengguna mobile. Fitur terbaru ini sangat ideal bagi anda yang menginginkan akses internet dengan mengandalkan akses Wifi terdekat yang lebih unik dan pastinya bisa anda dapatkan secara gratis. Biasanya, kita bisa mengandalkan fitur tersebut ketika sedang keadaan “darurat” seperti halnya kita memerlukan koneksi internet untuk sesuatu yang penting, apalagi saldo pulsa kita memang sedang sekarat. Disinilah aplikasi tersebut bisa bermanfaat.




Banyak pihak yang setuju bahwa aplikasi mobile Facebook yang dihadirkan sudah sejak lama, selain jaringan sosial secara keseluruhan, kadangkala mereka sedikit membengkak karena fitur yang tidak berguna dan tidak perlu. Namun hari ini fitur terbaru yang dimiliki salah satu perusahaan terbesar di dunia bisa sangat berguna saat dalam keadaan darurat. Anda akan melihat fitur yang disebut “Find Wifi“, dimana fitur ini memungkinkan pengguna bisa mencari tempat bisnis dan lokasi terdekat yang menawarkan WiFi secara gratis untuk keperluan umum.

Facebook sudah mengumumkan minggu ini bahwa aplikasi Find WiFi akan hadir untuk semua pengguna  iOS dan Android di seluruh dunia. Mereka merilis aplikasi ini setelah melakukan periode uji coba musim gugur yang lalu di sejumlah negara terpilih.

Fitur Find WiFi dapat ditemukan di tab “More” atau ” lainnya” pada  aplikasi Facebook utama. Setelah pengguna mengetuknya, mereka akan melihat nama dan lokasi mengenai tempat terdekat dengan layanan WiFi, beserta rincian seperti jam kerja mereka, jenis tempat seperti apa (restoran, perpustakaan, dll.), serta nama jaringan mereka. Hanya saja, bisnis yang bisa anda temukan biasanya harus menyertakan halaman Facebook mereka bahwa mereka menawarkan WiFi secara gratis. Sehingga, jika anda tidak melihat tempat terdekat yang menawarkan wifi secara gratis, padahal kenyataannya mereka memilikinya, biasanya hal tersebut karena mereka tidak memiliki halaman Facebook secara resmi, atau tidak mencantumkan tawaran Free Wifi.




Facebook mengatakan bahwa hadirnya fitur ini bisa sangat berguna di daerah dengan koneksi seluler yang buruk, dan khususnya juga untuk pelancong. Tentu saja, ini juga menawarkan sedikit ketenangan bagi pengguna, karena tempat yang menawarkan WiFi lebih cenderung memiliki jaringan aman, dan bisa lebih baik daripada terhubung ke jaringan yang dipertanyakan dimana mereka biasanya dihadirkan oleh orang asing secara acak di depan umum.

 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com