Facebook Kini Mencapai 2 Milyar Pengguna

Facebook Kini Mencapai 2 Milyar Pengguna

Hari ini, pengguna Facebook kini telah mencapai 2 milyar. Itu berarti lebih dari seperempat populasi penduduk dunia sekarang telah menggunakan Facebook setiap bulan. Ini diungkap oleh jaringan sosial terbesar saat ini yang dibangun sejak tahun 2004 silam.

“Sampai pagi ini, komunitas Facebook sekarang telah secara resmi mencapai dua miliar orang,” kata pendiri dan CEO Mark Zuckerberg. Sehingga, ini menjadikannya tonggak sejarah yang hanya datang dalam kurun waktu 13 tahun setelah jaringan tersebut didirikan oleh Zuckerberg saat ia berada di Harvard. Dia terkenal keluar dari universitas setelah meluncurkan situs jejaring sosial global Facebook.




Raksasa internet tersebut mengumumkan bahwa mereka sebelumnya telah memiliki satu miliar pengguna bulanan pada bulan Oktober 2012, yang berarti hingga hari ini mereka telah melipatgandakan jumlah penggunanya hanya dalam waktu kurang dari lima tahun.

Pertumbuhan perusahaan tersebut yang terus berlanjut pada dasarnya cukup membingungkan, dimana para kritikus telah lama meramalkan bahwa pertumbuhan jaringan sosial akan melambat karena saingannya seperti Snapchat bisa mencuri penggunanya. Seperti yang mereka lihat pada awal tahun ini, Facebook mengingatkan bahwa pertumbuhan pendapatan iklan akan melambat.

Meskipun demikian, ambisi Zuckerberg tetap besar. Dia mengatakan kepada USA Today bahwa firma tersebut tidak membuat masih belum cukup ketika situs jejaring sosialnya telah memukul angka dua miliar. Ia mengungkap bahwa “kita masih belum terhubung dengan semua orang”. “Yang sangat kami pedulikan adalah bisa menghubungkan semua orang di planet bumi ini” katanya.

Pertumbuhan pesat perusahaan tersebut juga sepertinya telah menekan kemampuannya untuk bisa memoderasi konten yang berkaitan dengan kekerasan dan segala hal yang bersifat ilegal yang diposkan di situsnya (walaupun belum tentu benar). Seperti halnya ada insiden terbaru yang melibatkan seorang pria di negara Paman Sam yang memposting video dirinya ke situs tersebut, dimana ia menunjukkan bagaimana cara dia menembak dan membunuh seorang pria tua.




Masih ada pekerjaan rumah untuk perusahaan ini, sehingga bulan lalu Facebook mengatakan bahwa mereka telah mempekerjakan sekitar 3.000 orang tambahan untuk memoderasi konten di situsnya untuk lebih baik (sepertinya masih kurang jika dibandingkan dengan penggunanya yang mencapai 2 milyar).

 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com