Wi-Fi CERTIFIED 7 Diluncurkan di CES 2024

Wi-Fi CERTIFIED 7 Diluncurkan di CES 2024

Wi-Fi Alliance telah memperkenalkan program Wi-Fi Certified 7, menandai kesiapan penerapan standar nirkabel Extremely High Throughput (EHT) IEEE 802.11be, yang secara komersial dikenal sebagai Wi-Fi 7. Program ini memastikan penerapan Wi-Fi yang tepat. Fitur Fi 7 di router dan perangkat jaringan lainnya.

Baca juga : AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 7600 XT 16GB

Program Wi-Fi Certified 7

Wi-Fi Alliance telah mengumumkan rencana sertifikasi untuk Wi-Fi 7, yang menandakan kesiapan teknologi tersebut untuk diterapkan pada perangkat konsumen.

Wi-Fi 7, berdasarkan IEEE 802.11be, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan konektivitas di lingkungan rumah, perusahaan, dan industri. Ini menghadirkan inovasi seperti throughput tinggi, latensi deterministik, dan peningkatan keandalan untuk lalu lintas nirkabel penting.

Fitur Lanjutan Wi-Fi 7

  • Saluran Ultra-Wide 320 MHz: Tersedia di negara-negara dengan akses ke pita 6 GHz, saluran ini dapat menggandakan lebar saluran saat ini, memberikan kecepatan multigigabit.
  • Multi-Link Operation (MLO): Memungkinkan perangkat mengirim dan menerima data secara bersamaan melalui beberapa tautan, sehingga menghasilkan peningkatan throughput, pengurangan latensi, dan peningkatan keandalan.
  • 4K QAM (Quadrature Amplitude Modulation): Mencapai tingkat transmisi 20% lebih tinggi dibandingkan 1024 QAM.
  • 512 Compressed Block-ack: Meningkatkan efisiensi dan mengurangi overhead.
  • Optimasi untuk Penjadwalan Sumber Daya Spektrum: Meningkatkan fleksibilitas untuk penjadwalan sumber daya spektrum, akses uplink, dan kualitas layanan berkelanjutan di jaringan akses Wi-Fi. Wi-Fi 7 dirancang untuk memenuhi kasus penggunaan yang muncul, termasuk pengalaman AR/VR/XR multi-pengguna, pelatihan 3D yang mendalam, game, pekerjaan hybrid, IoT industri, dan aplikasi otomotif.

Wi-Fi Alliance mengantisipasi adopsi cepat Wi-Fi 7, dengan lebih dari 233 juta perangkat yang didukung diharapkan pada akhir tahun 2024. Pasar diproyeksikan akan tumbuh menjadi 2,1 miliar perangkat pada tahun 2028.

Sebagai pengadopsi Awal, Smartphone, PC, tablet, dan titik akses (AP) diharapkan menjadi pengguna paling awal dari Wi-Fi 7. Program Wi-Fi Certified 7 akan membantu perusahaan dalam memastikan penerapan fitur-fitur canggih Wi-Fi 7 secara konsisten, sehingga memberikan pengalaman pengguna berkualitas tinggi.

Wi-Fi 7 siap membawa kemajuan signifikan dalam konektivitas nirkabel, memenuhi tuntutan aplikasi yang muncul dan berkontribusi terhadap evolusi dunia yang terhubung.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com