ASUS Resmi Ambil Alih Produk Mini PC Intel NUC Mulai Hari ini

ASUS Resmi Ambil Alih Produk Mini PC Intel NUC Mulai Hari ini

ASUS resmi ambil alih lini produk Intel Next Unit of Computing (NUC) setelah menyelesaikan upacara penandatanganan dengan Intel Corporation. Kolaborasi tersebut memberikan kepastian kalau perusahaan asal Taiwan ini akan memproduksi dan menjual sistem Intel NUC mulai dari generasi ke-10 hingga ke-13, dan juga akan terlibat dalam pengembangan sistem NUC di masa depan.

Ada beberapa hal penting dari pengumuman tersebut bagi konsumen. Simak lebih detailnya dibawah ini.

Baca juga : Detail Lebih Lengkap Tentang Prosesor Mobile AMD “Strix Point”

Transisi Intel NUC

ASUS resmi mengambil alih lini produk Intel NUC mulai generasi ke-10 hingga ke-13. Solusi NUC ini merupakan perangkat dengan faktor bentuk kecil dan elemen komputasi yang dapat disesuaikan dan memenuhi berbagai aplikasi, termasuk bisnis, komputasi edge, dan game.

ASUS Resmi Ambil Alih Produk Mini PC Intel NUC Mulai Hari ini

Transisi dari Intel ke ASUS untuk produk NUC dimulai dengan lancar, dimana ASUS mulai menerima pesanan sistem NUC mulai tanggal 1 September. Transisi ini bertujuan untuk memberikan berbagai peluang dan solusi inovatif bagi pelanggan perusahaan.

Unit Bisnis ASUS NUC

ASUS telah membentuk Unit Bisnis NUC (NUC BU) untuk mengelola dan mengembangkan solusi NUC. Visi NUC BU tersebut diklaim akan menghadirkan solusi komputasi canggih, termasuk solusi komersial dan AIoT (Artificial Intelligence of Things) yang komprehensif untuk industri dan bisnis.

ASUS juga bertujuan untuk memanfaatkan kolaborasinya dengan Intel dan penyertaan Intel NUC dalam portofolionya untuk meningkatkan kemampuan Penelitian dan Pengembangan AI dan IoT. Hal ini termasuk fokus pada pasar industri, komersial, dan prosumer.

ASUS juga telah melisensikan desain sistem perangkat keras dan perangkat lunak dari Intel, memastikan bahwa perusahaan dapat memberikan solusi NUC dengan penelitian dan pengembangan yang komprehensif, logistik, dukungan teknis, dan kasus penggunaan untuk berbagai industri dan aplikasi.

Pertumbuhan Masa Depan

Perusahaan berencana untuk memperluas jaringan salurannya dan memenuhi permintaan produk NUC yang terus meningkat. Solusi-solusi ini akan mematuhi standar tingkat industri dan memprioritaskan keamanan siber. Kasus penggunaan potensial untuk ASUS NUC mencakup optimalisasi operasi, pemantauan kesehatan, logistik, pelacakan, inspeksi produk, dan banyak lagi.

Selain itu, mereka juga berkomitmen terhadap keberlanjutan dan akan menawarkan produk hemat energi dengan sertifikasi ramah lingkungan sebagai bagian dari solusi NUC-nya.

ASUS memprioritaskan penyediaan transisi yang lancar bagi pelanggan NUC dan bertujuan untuk menawarkan layanan terbaik di masa depan, selaras dengan prinsip memenangkan bersama dengan pelanggan.

Simpulan

Kolaborasi antara ASUS dan Intel dalam bisnis NUC mencerminkan dedikasi mereka untuk meningkatkan kehidupan pelanggan dan mitra NUC di seluruh dunia. ASUS akan terus mengembangkan dan memperluas penawaran NUC-nya, melayani beragam industri dan aplikasi.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com