Rumor RTX 4060 Ti Siap Meluncur Bulan Mei Seharga 7 Jutaan Kurang

Rumor RTX 4060 Ti Siap Meluncur Bulan Mei Seharga 7 Jutaan Kurang

GPU baru NVIDIA GeForce RTX 4070 resmi meluncur, dan kabarnya seri yang “terjangkau” juga bakal mengikuti. Contoh terbaru adalah RTX 4060 Ti, dimana rumor terbaru mengungkap kalau itu akan segera hadir bulan Mei.

Dan yang lebih menarik lagi, harga untuk GPU ini akan memiliki angka $450 atau kisaran 6.6 jutaan (konversi kurs rupiah hari ini).

Baca juga : AMD EPYC Genoa-X Kabarnya Akan Bawa L3 cache Lebih Dari 1GB

Kebocoran kabar tersebut berasal dari channel Youtube Red Gaming Tech yang sebelumnya juga telah mengungkap rumor tentang RTX 4070, termasuk bagaimana akuratnya harga yang dihadirkan untuk seri tersebut.

Meskipun masih belum ada kepastian kebenarannya, tapi setidaknya penggemar bisa mengantisipasi kehadiran GPU kelas menengah terbaru dari NVIDIA. Bahkan itu dikabarkan juga akan menyentuh level performa bisa sedikit di atas RTX 3070. Jadi, gamer bisa mendapatkan peningkatan kinerja cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Dan tampaknya harga $450 bisa menjadi kesepakatan yang cukup ramah. Terlebih lagi banyak benefit tentunya buat mereka yang mengantisipasi kehadiran RTX 40 Series selain peningkatan kinerja. Contoh paling nyata tentu saja janji DLSS 3.0 dan Frame Generation yang terbukti cukup ampuh untuk memboosting kinerja meskipun dalam suasana paling menuntut sekalipun.

Sebagai catatan, RTX 4060 Ti yang berjalan pada GPU AD106, chip yang sama untuk mobile RTX 4070. Tapi itu akan hadir dengan CUDA Cores yang lebih sedikit hingga 4608. Boost clock telah dibocorkan oleh admin database GPU TechPowerUp (terbuka di tab baru) yang mengklaim defaultnya 2.535 MHz.

Sayangnya, RTX 4060 Ti tampaknya akan memiliki batasan VRAM 8GB. Seperti RTX 4070, itu akan datang dengan sebagian besar cache L2 yang terpasang pada GPU itu sendiri, dan itu akan membantu menjaga jumlah bandwidth tetap tinggi.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com