Nintendo Switch Jadi Konsol Ketiga Dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Masa

Nintendo Switch Jadi Konsol Ketiga Dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Masa

Belum genap berusia 6 tahun, Nintendo Switch kini mencatat sejarah baru sebagai konsol yang memiliki penjualan terbesar ketiga sepanjang masa setelah berhasil menjual lebih dari 122 juta unit. Itu tentu catatan yang besar mengingat konsol ini terhitung masih fresh sejak diluncurkan pada 3 Maret 2017.

Baca juga : GIGABYTE LUncurkan SSD Terbaru AORUS Gen5 10000, Potensi Read Up to 10 GB/s

Laporan pendapatan terbaru Nintendo menunjukkan bahwa Switch menjual 14,91 juta unit selama sembilan bulan yang berakhir pada 31 Desember 2022, 8,22 juta di antaranya terjual dalam tiga bulan menjelang akhir tahun. Itu membuat total penjualan seumur hidupnya menjadi 122,55 juta unit terjual, menempatkannya di atas Wii (101,63 juta), PlayStation (102,49 juta), dan PlayStation 4 (117,2 juta).

Nintendo Switch Jadi Konsol Ketiga Dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Masa

Merinci angka untuk masing-masing model menunjukkan bahwa Nintendo Switch standar mampu terjual sepanjang tahun fiscal hingga 5,22 juta unit. Model OLED lebih sukses, menjual 7,69 juta unit, sementara 2 juta Switch Lite terjual.

Game populer yang disertakan dan tersedia secara eksklusif juga tampaknya menyumbang peningkatan penjualan konsol tersebut. Sebut saja Pokémon Scarlet dan Violet, yang terjual 20,6 juta kopi hanya dalam  waktu enam minggu.

Nintendo juga memperbarui daftar game pihak pertama terlaris: Mario Kart 8 Deluxe menjadi nomor satu dengan 52 juta unit, diikuti oleh Animal Crossing: New Horizons (41,59 juta) dan Super Smash Bros. Ultimate (30,44 juta). Lebih dari 994,30 juta game Switch kini telah terjual di seluruh dunia.

Generasi terbaru Switch seperti seri OLED sudah mulai bermunculan, terlebih lagi seri lama mulai menunjukkan umurnya. Kabarnya pihak produsen akan membawa versi Switch Pro yang lebih ditingkatkan, namun rencana tersebut masih belum pasti.

Hingga pada akhirnya, mampukah konsol ini mampu mengungguli PlayStation 2 dan menjadi konsol terlaris yang pernah ada?

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com