Laku Keras, RTX 4070 Ti Catat Rekor Penjualan Terbesar Di Eropa

Laku Keras, RTX 4070 Ti Catat Rekor Penjualan Terbesar Di Eropa

GPU terbaru NVIDIA GeForce RTX 4070 Ti tampaknya menjadi pilihan populer di Eropa. Bahkan ini menjadi opsi paling laku dengan catatan penjualan tertinggi, khususnya di negeri Jerman.

Meskipun punya harga mahal dengan MSRP sebesar $799 atau kisaran 11.9 jutaan sebelum pajak, tampaknya itu tidak menjadi halangan buat pengguna untuk bisa merasakan entri Lovelace terbaru yang cukup menjanjikan.

Baca juga : Samsung Perkenalkan Prototipe Ponsel Lipat Terbaru, Bisa Berputar 360 Derajat

TechEpiphany (melalui VideoCardz) mentweet angka penjualan terbaru dari pengecer perangkat keras Jerman Mindfactory, yang menunjukkan bahwa 545 model RTX 4070 Ti terjual pada minggu ketiga bulan Januari saja. Sebagai perbandingan, itu lebih dari gabungan penjualan Radeon RX 7900 XTX, RX 7900 XT, dan Intel Arc A770/A380 – bahkan diakui hanya 20 kartu Intel yang terjual di minggu yang sama.

Menariknya, statistik Mindfactory menunjukkan bahwa AMD Radeon RX 7900 XTX terjual 300 unit, lebih dari 100 lebih banyak daripada RTX 4080 yang dilawannya.

Pertanyaannya, bagaimana dengan di negara kita? Harga rata-rata RTX 4070 Ti di Indonesia itu berkisar antara 14 sd 15 jutaan. Pilihan premium bisa jauh lebih mahal dengan angka bisa mencapai 19 jutaan.

Namun tampaknya itu bisa menjadi solusi baru yang bahkan punya performa seimbang dengan seri RTX 3090 maupun Ti dengan harga yang jauh lebih mahal. Konsumsi daya juga lebih nyaman dibanding pilihan GPU tersebut.

Meskipun, kami belum mengetahui lebih pasti dari sisi angka penjualan. Itu tampaknya masih bisa bersaing ketat dengan GPU AMD Radeon RX 7900 XT dari sisi harga.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com