Samsung Perkenalkan Prototipe Ponsel Lipat Terbaru, Bisa Berputar 360 Derajat

Samsung Perkenalkan Prototipe Ponsel Lipat Terbaru, Bisa Berputar 360 Derajat

Samsung baru saja memamerkan ponsel lipat terbaru yang disebut Flex In & Out. Meskipun ini masih dalam bentuk prototipe, kabarnya model tersebut bisa berputar 360 derajat penuh, memungkinkan layar dilipat ke dalam dan ke luar.

Idenya disini adalah nilai fungsionalitas untuk memaksimalkan “kenyamanan pengguna,” dan rasio aspek dapat diubah tergantung pada penggunaan telepon, ungkap ruang berita Korea Samsung Display.

Baca juga : Pengontrol Ethernet Di Mobo Intel Seri 700 Raptor Lake Dikabarkan “Bermasalah”

Kemudian layar yang sekarang dilengkapi dengan desain water-drop hinge. Keuntungan memiliki desain tersebut dibandingkan bentuk u saat ini adalah lipatan yang hampir tidak terlihat saat layar dibuka penuh. Selain itu, layarnya dapat dilipat rata sepenuhnya, berbeda dengan memiliki sedikit celah seperti Z Fold 4. Desain baru ini juga meningkatkan daya tahan layar dan jumlah lipatan/pembukaan yang dapat ditahannya.

Samsung Perkenalkan Prototipe Ponsel Lipat Terbaru

Ini bukan pertama kalinya Samsung mengungkapkan Flex In & Out, tetapi iterasi terbaru ini merupakan perubahan besar dari perangkat yang dipamerkan di International Meeting for Information Displays (IMID) 2021 di Korea Selatan. Prototipe itu terlipat dalam bentuk S dan memiliki tiga layar terpisah. Versi baru menggunakan lipatan tunggal tradisional.

Ini bisa menjadi indikator kuat tentang rumor sebelumnya mengenai Galaxy Z Fold 5 tahun ini yang menampilkan water-drop hinge, beberapa orang percaya bahwa Samsung dapat menerapkan layar Flex In & Out pada perangkat lipat berikutnya.

Meskipun, perubahan desain ke arah yang lebih positif berpotensi menambah harga yang saat ini sudah terhitung tinggi. Galaxy Z Fold 4 terungkap Agustus lalu, jadi kita bisa berharap penggantinya akan diluncurkan pada bulan yang sama.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com