Home » Lost Ark Sukses Besar Di Steam & Berhasil Menarik Hingga Satu juta Pemain

Lost Ark Sukses Besar Di Steam & Berhasil Menarik Hingga Satu juta Pemain

Game Lost Ark kini menjadi trending sebagai salah satu game yang banyak dimainkan pada platform baru. Baru saja diluncurkan pada 11 Februari lalu, game ini sukses besar dengan berhasil menarik hingga lebih dari satu juta pemain secara bersamaan hanya dalam waktu dua hari.

Alhasil, game ini semakin populer dalam waktu singkat dan melambungkannya ke dalam daftar game paling populer Steam, menempatkannya di perusahaan yang sama dengan judul-judul mapan seperti DOTA2 dan CSGO.

Baca juga : CORSAIR Luncurkan Keyboard Gaming Terbaru K70 RGB PRO

Lost Ark memiliki genre RPG dengan aksi isometrik top-down yang awalnya dirilis hanya untuk pengguna di negara Korea Selatan pada tahun 2019. Game MMO ini diterima dengan baik dan berhasil menyabet President Award 2019, penghargaan tertinggi di Penghargaan Game Korea tahunan.

Lost-Ark-1

Nah, rilis game baru-baru ini di seluruh dunia sebagai judul permainan gratis di Steam dari Amazon dan Smilegate tidak kalah suksesnya, dengan game tersebut telah menjadi salah satu judul Steam yang paling banyak dimainkan.

Meskipun paywall akses awal Lost Ark, game ini terjual lebih dari 500.000 eksemplar. Dalam dua hari setelah rilis game free-to-play (F2P), Lost Ark memperoleh banyak pengikut dan mengumpulkan lebih dari 1 juta pemain secara bersamaan. Pada tulisan ini, jumlah pemain bersamaan tertinggi game ini mencapai lebih dari 1,3 juta.

The Lost Ark memberi pemain kesempatan untuk membuat salah satu dari beberapa kelas Hero yang dapat disesuaikan, masing-masing dengan set keterampilan uniknya sendiri. Seperti gim lain dalam genre ini, pemain harus meretas, menebas, dan menghancurkan gerombolan musuh untuk mendapatkan pengalaman dan mengembangkan keterampilan baru. Setelah mencapai level tertentu, pemain mendapatkan akses ke konten akhir permainan dan tantangan unik lainnya.

Tidak seperti gim lain, Lost Ark memberi pemain lebih banyak opsi untuk menyesuaikan dan pengguna bisa mempersonalisasi karakter mereka. Pemain baru dapat memilih jenis kelamin karakter, fitur wajah, warna kulit, pakaian, gaya rambut, dan bahkan warna mata.

Menurut pengembang game, pemain yang benar-benar ingin membuat avatar mereka menonjol dari keramaian dapat membeli berbagai item kosmetik melalui transaksi mikro. Pemain juga bisa mendapatkan item langka dan spesial yang sama yang tersedia melalui toko game hanya dengan bermain. Tentu saja, seperti kebanyakan game jenis ini, mendapatkan bling yang mereka inginkan bisa menjadi jalan yang panjang dan sulit. Sayangnya, game ini tidak tersedia di negara Indonesia. Kalo memungkinkan, pasti makin populer deh.

Comments

Artikel Terkait