Cloud Hosting

ASUS Umumkan 3 Varian VGA Terbaru GeForce RTX 3050 : ROG Strix, Dual & Phoenix

ASUS baru saja mengumumkan tiga versi kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050 terbaru yang diklaim memiliki pendinginan yang kuat dan daya tahan tangguh. Berbekal VRAM 8GB, tiga pilihan tersebut diantaranya ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB, ASUS Dual GeForce RTX 3050 8GB, dan ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8GB.

Baca juga : AMD Tengah Jajaki Kemungkinan Mobo B350 & X370 Bisa Dipakai Ryzen 5000 Series

Sebagaimana kami ungkap sebelumnya, GPU GeForce RTX 3050 diklaim sebagai GPU desktop kelas 50 pertama yang mendukung game ray-traced  dengan kecepatan lebih dari 60 fps. RTX 3050 dilengkapi dengan core RT generasi ke-2 untuk ray tracing dan core Tensor generasi ke-3 untuk DLSS dan AI. Ray tracing adalah standar baru dalam game, dan RTX 3050 membuatnya lebih mudah diakses daripada sebelumnya.

1. ASUS ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB

ROG Strix GeForce RTX™ 3050 OC Edition ROG Strix GeForce RTX™ 3050
●  NVIDIA® GeForce RTX™ 3050

●  8 GB GDDR6

●  PCIe® 4.0 interface

●  2 x native HDMI® 2.1

●  3 x native DisplayPort™ 1.4a

●  NVIDIA® GeForce RTX™ 3050

●  8 GB GDDR6

●  PCIe® 4.0 interface

●  2 x native HDMI® 2.1

●  3 x native DisplayPort™ 1.4a

Pilihan premium dan punya estetika terbaik ada di seri ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB. Tidak hanya siap menghadirkan kinerja gaming yang kuat, suhu yang sejuk, VGA terbaru ini juga diklaim bisa mengurangi tingkat kebisingan yang senyap.

ASUS RTX 3050 ROG-STRIX

Dukungan RGB lewat logo ROG LED bisa menambah daya tarik VGA terbaru ASUS ini, bahkan dapat tampilan build lightingnya melalui Aura Sync. Sedangkan pendingin bergaya agresif ini membungkus heatsink 2,7-slot yang dibuat untuk menghilangkan panas dari hotspot GPU melalui pelat dasar yang diselesaikan dengan proses MaxContact dari ROG.

Tiga fan sembilan bilah berteknologi aksial menjaga aliran udara pendingin tetap mengalir melalui area tumpukan sirip sehingga GPU dapat mempertahankan tingkat kinerja tertingginya sepanjang sesi permainan. Untuk meminimalkan turbulensi dan memfokuskan aliran udara pada komponen penghasil panas, kipas samping berputar berlawanan arah jarum jam.

Pelat belakang berventilasi menawarkan bantuan utama dalam proses pendinginan dengan memungkinkan udara panas dari heatsink lebih mudah memasuki jalur aliran udara alami casing, dan sepasang header FanConnect II memungkinkan pengguna mendedikasikan kipas casing ke kontrol GPU sehingga mereka mendapatkan kinerja pendinginan yang mereka butuhkan saat bermain game. Saat kartu grafis dalam keadaan idle atau di bawah beban ringan, kipasnya dapat beralih ke mode 0dB untuk pengoperasian senyap.

2. ASUS Phoenix & Dual GeForce RTX 3050 8GB

Kartu Grafis ASUS Dual dan ASUS Phoenix yang ringkas menghadirkan kinerja yang luar biasa dan bisa ideal untuk mereka yang suka sekali dengan desain minimalis. Disisi lain, kedua VGA ini masih mengemas kehebatan gaming GeForce RTX™ dan kinerja pendinginan yang luar biasa ke dalam bentuk yang ringkas dan ramping.

ASUS Dual GeForce RTX™ 3050 OC Edition ASUS Dual GeForce RTX™ 3050
●  NVIDIA® GeForce RTX™ 3050

●  8 GB GDDR6

●  PCIe® 4.0 interface

●  1 x native HDMI® 2.1

●  3 x native DisplayPort™ 1.4a

●  NVIDIA® GeForce RTX™ 3050

●  8 GB GDDR6

●  PCIe® 4.0 interface

●  1 x native HDMI® 2.1

●  3 x native DisplayPort™ 1.4a

Dual GeForce RTX 3050 8GB memanfaatkan sepasang kipas dengan desain teknologi ASUS Axial yang telah terbukti untuk menjaga aliran udara pada rangkaian heatpipe dan sirip yang padat. 0dB memungkinkan kipas tersebut turun ke operasi senyap saat beban dan suhu memungkinkan. Isyarat pencahayaan yang halus dan desain minimalis menjadikan kartu grafis ini sebagai tambahan yang tidak mencolok untuk build apa pun.

ASUS Phoenix GeForce RTX™ 3050
●  NVIDIA® GeForce RTX™ 3050

●  8 GB GDDR6

●  PCIe® 4.0 interface

●  1 x native HDMI® 2.1

●  3 x native DisplayPort™ 1.4a

Untuk sesuatu yang bahkan lebih padat, ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8GB menawarkan kekuatan arsitektur NVIDIA Ampere yang sangat cocok untuk mesin dari semua ukuran. Dipersenjatai dengan pelat belakang aluminium yang kokoh dan kipas berteknologi Aksial, kartu grafis ini menawarkan kinerja gaming dan pendinginan yang diinginkan pengguna dalam kemasan yang ramping dan kokoh.

DUAL-RTX3050-O8-G-vgabox

Seperti halnya ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB, kartu grafis ASUS Dual dan ASUS Phoenix menggunakan teknologi perakitan ASUS Auto-Extreme untuk memastikan keandalan jangka panjang. Lapisan konformal pelindung khusus pada PCB kartu Phoenix melangkah lebih jauh dengan melindunginya dari kemungkinan korsleting yang disebabkan oleh kelembapan, debu, dan serpihan.

PH-RTX3050-8-G-VGAbox

ASUS juga membuat kartu grafis ini melalui proses validasi 144 jam yang melelahkan untuk memastikan bahwa masing-masing kartu grafis dibuat untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Opsi lain untuk GeForce RTX

Generasi terbaru kartu grafis NVIDIA menghadirkan banyak teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Jika para gamer masih mencari-cari semua yang ditawarkan oleh GPU GeForce RTX 30-series, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meng-upgrade dengan ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB, ASUS Dual GeForce RTX 3050 8GB, atau ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8 GB.

Ketersediaan Dan Harga

Kartu grafis ROG Strix, ASUS Dual, dan ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 akan tersedia di seluruh dunia mulai akhir Januari 2022. Silakan hubungi perwakilan ASUS di kota kalian untuk informasi lebih lanjut.

Comments

Artikel Terkait