Mulai 1 November, WhatApp Enggak Bisa Lagi Di Pake Di Android 4.0.4

WhatsApp baru saja mengumumkan kalau mulai bulan depan, aplikasi perpesanan yang sangat populer ini tidak bisa digunakan di Android 4.0.4, Jadi, jika kalian masih punya ponsel jadul dengan OS Android Ice Cream Sandwich atau versi sebelumnya, maka kalian enggak bisa menggunakan Whats App.

Baca juga : Apple M1 Max Jadi Yang Tercepat Affinity GPU benchmark, Mampu Kalahkan Radeon Pro W6900X

Jadi, dimulai tanggal 1 November 2021, WhatsApp tidak mendukung OS  Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich dan menetapkan standar paling bawah adalah Android 4.1 (Jellybean) untuk bisa mendukung aplikasi perpesanan tersebut.

Whats-App-Android-1

Nah, buat kalian yang masih memakai Android 4.0.4, maka saatnya membackup history chat. WhatsApp sendiri beralasan kalau sistem operasi tersebut tidak lagi mendapatkan update keamanan regular, bahkan dari Google sendiri.

Sebagaimana kami catat, update terakhir yang dilakukan pengembang adalah pada Juni 2012, kemudian Google secara resmi menghentikannya pada 2018. Android 4.1 (Jellybean) juga sebenarnya sudah tidak lagi didukung Google, dimana perusahaan mengakhiri dukungan pada Juli lalu.

Nah, buat kalian yang masih belum mengetahui versi Android yang dipakai, cara termudah adalah dengan melihat di pengaturan -> bagian Software Update atau About Phone. Jika kalian memiliki versi 4.0.4 atau lebih lama dan tidak memiliki opsi untuk update, perangkat tersebut tidak didukung.

WhatsApp mendesak pengguna yang terkena dampak agar bisa upgrade perangkat sebelum 1 November. Jika mendapatkan ponsel yang lebih baru tidak praktis saat ini, pengguna harus menyimpan riwayat obrolan mereka. WhatsApp memposting instruksi di halaman dukungannya. Pengguna dapat memulihkan log obrolan setelah mereka menginstal aplikasi pada perangkat yang sesuai.

Comments

Related Posts