Driver Terbaru AMD Radeon™ Software Adrenalin 21.9.1 Resmi Dirilis, Ada Fitur Auto OC Loh!

Driver Terbaru AMD Radeon™ Software Adrenalin 21.9.1 Resmi Dirilis, Ada Fitur Auto OC Loh!

AMD baru saja merilis driver Radeon™ Software Adrenalin 21.9.1. Apa yang menarik, driver ini kini mendukung fitur overclocking otomatis untuk PC maupun dukungan Smart Access Memory untuk GPU Radeon RX 5500 series.

Nah, fitur fitur overclocking otomatis ini berlaku bagi PC yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 series terbaru dan kartu grafis AMD Radeon™ 6000 series.

Baca juga : Asus ProArt X570 Creator WiFi : Mahal Tapi Worth it!

Untuk mengakses fitur yang mudah digunakan ini, pengguna hanya perlu membuka Radeon Software menggunakan hotkey ‘ALT’ + ‘R’, navigasikan ke tab ‘Performance’ yang terdapat di bagian atas jendela, dan pilih ‘Tuning’ di sub tab secara langsung di bawahnya.

Jika pengguna memiliki produk AMD Ryzen dan Radeon generasi terbaru yang terinstal di sistem, bagian ‘Kontrol Tuning’ akan muncul untuk sistem, memungkinkan pengguna bisa memilih Auto Overclock ‘ untuk meningkatkan kinerja pada prosesor dan kartu grafis. AMD juga memiliki bagian penyetelan baru untuk CPU, memungkinkan user bisa melakukan overclock hanya pada CPU.

Ketika fitur tersebut dipilih, sistem akan meminta restart dan setelah kembali ke Windows, PC sudah siap untuk bertempur.

Windows 11 Ready

Driver ini juga dikatakan sudah siap untuk Windows 11. AMD menginformasikan bahwa jika pengguna memiliki akses ke Windows Insider dan sudah memiliki akses ke Windows 11, maka mereka bisa memanfaatkan semua fitur yang ada di Radeon Software.

Unduh driver Windows 11 baru dari AMD.com untuk mendapatkan akses ke pengoptimalan kinerja terbaru serta fitur-fitur seperti Radeon Boost**, Radeon Anti-Lag*** dan Radeon Image Sharpening**** yang dapat meningkatkan kinerja, mengurangi latensi dan meningkatkan visual. Manfaatkan alat tangkap dan streaming bawaan, serta AMD Link, aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna bisa memainkan game PC dari hampir semua perangkat yang terhubung.

Dukungan fitur extra lainnya

Radeon™ Software Adrenalin 21.9.1 juga kini siap untuk mendukung game terbaru, salah satunya adalah deathloop maupun Call of Duty® Vanguard Open Beta. Beberapa catatan penting bisa kalian lihat dibawah ini (termasuk link unduh secara manual)

Support For

  • Deathloop
  • Call of Duty Vanguard Open Beta
  • AMD Smart Access Memory on Radeon RX 5000 Series Graphics

Fixed Issues

  • Visual artifacts in PAYDAY 2 may be observed during gameplay on some AMD Graphics products such as Radeon™ RX 6800 XT.
  • Connecting two displays with large differences in resolution/refresh rates may cause flickering on Radeon RX Vega series graphics products.
  • On Radeon RX 5500 XT Graphics, higher than expected memory clock speed and power consumption may be experienced when idle and the display’s resolution and refresh rate are set to specific values such as 1080p @ 60Hz.
  • While playing Assassin’s Creed® Odyssey, driver timeouts or black screens may be experienced on some AMD Graphics products such as Radeon RX 480 Graphics when the user quickly navigates through the game menus or swiftly looks around an environment with their character.

Known Issues

  • Open Broadcaster Software may continue to run in the background after a user ends a recording session and closes the application.
  • Driver timeouts may be experienced while playing a game & streaming a video simultaneously on some AMD Graphics products such as Radeon™ RX 500 Series Graphics.
  • AMD Radeon Software may crash or become unresponsive while playing some DirectX® 11 games such as PlayerUnknown’s Battlegrounds™ with multiple displays connected in extended mode.
  • Playing Horizon Zero Dawn for an extended period may lead to a driver timeout or game crash on some AMD Graphics products such as Radeon™ RX 6700 XT.
  • Enhanced Sync may cause a black screen to occur when enabled on some games and system configurations. Any users who may be experiencing issues with Enhanced Sync enabled should disable it as a temporary workaround.
  • Radeon performance metrics and logging features may intermittently report extremely high and incorrect memory clock values.

Simak lebih lanjut mengenai kompabilitas maupun catatan lebih lengkapnya (termasuk unduh secara manual) disini.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com