Inilah Alasan Mengapa Enggak Semua Perangkat Kompatible Dengan Windows 11

Supaya aman dan nyaman, setidaknya itulah salah satu alasan mengapa Microsoft sangat ketat dengan persyaratan untuk Windows 11. Artinya bahwa, Sistem operasi yang akan datang tersebut sepenuhnya memiliki kompabilitas terbatas.

Baca juga : Makin Banyak Laptop Gaming Bertenaga AMD, Razer Blade 14 Opsi Terbaiknya

Sebagai contoh, tidak semua perangkat bisa kompatibel dengan Windows 11, bahkan pengguna yang memiliki perangkat tersebut tidak akan ditawarkan opsi untuk mengunduhnya melalui Windows update.

Hal tersebut terkuak selama sesi Ask Microsoft Anything baru-baru ini. Tapi akankah komunitas penggemar bisa menemukan solusi agar mereka bisa memakai Windows terbaru ini?

Aria Carley dari Microsoft mengatakan mereka tahu itu menyebalkan bahwa beberapa sistem tidak akan memenuhi syarat untuk Windows 11, tetapi mereka melakukannya untuk memastikan bahwa perangkat yang kompatibel lebih produktif, memiliki pengalaman yang lebih baik, dan memiliki keamanan yang lebih baik.

Microsoft menetapkan serangkaian persyaratan hardware yang sangat spesifik yang akan diperlukan untuk menjalankan Windows 11. Seperti, syarat mutlak Trusted Platform Module 2.0. Microsoft juga  dapat menentukan apakah suatu sistem mampu menjalankan Windows 11. Jika tidak, itu bahkan tidak akan pernah ditawari kesempatan untuk mengunduh file penginstalan.

Lebih lanjut, Carley mencatat bahwa memodifikasi kebijakan grup tidak akan memungkinkan pengguna untuk menyiasati hardware bisa memenuhi syarat Windows 11. “Kami masih akan memblokir anda dari memutakhirkan perangkat ke status tidak didukung karena kami benar-benar ingin memastikan bahwa perangkat tetap didukung dan aman, ”tambahnya.

Comments

Related Posts