ASUS ROG Gladius III Wireless : Simbol Besar Mouse Gaming Modern ala Republic Of Gamers

ASUS ROG Gladius III Wireless, mouse gaming terbaru ini kita rasa bisa sangat berharga enggak cuma performa yang ditawarin, ada pride besar saat memilikinya. Mouse ini enggak ribet, konektivitas lengkap dan tentu aja estetika menawan.

Mau tau lebih? simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : Thermaltake Toughpower SFX 650W Gold Preview : Lebih Dari Sekedar Kasual PSU

ASUS ROG Gladius III Wireless : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Misi penting ASUS pada mouse ini kita rasa lebih tepat buat gamer enthusiast yang menginginkan banyak kemudahan saat memakai mouse, termasuk mereka yang enggak terbatas dengan anggaran. Mengapa begitu? enggak ada istilah budget pada jajaran produk ASUS ROG, dan biasanya harga jauh lebih mahal dibanding opsi kasual.

Untuk itulah, ada beberapa poin penting yang kami yakini hadir pada Gladius III ini.

Desain

Pertama dari sisi desain, dimana mouse gaming ROG Gladius III secara utuh didesain buat tangan kanan. Nilai mewahnya berlaku, apalagi ketika melihat bahan materi yang solid maupun logo ROG yang fenomenal, meskipun ada kesan ergonomisnya juga. Artinya, pemakaian bisa sangat nyaman, enggak ribet, entah penggunaan kasual atau beban intensif yang cukup menuntut.

ASUS ROG Gladius III Wireless

Tentu saja, bobot ROG Gladius III sangat ringan dengan berat sekitar 79gram dan panjang sekitar 12.3 cm. ASUS sendiri memberikan opsi warna hitam, enggak ada pilihan warna lain selain warna tersebut. Terkadang, kalau saja ada banyak opsi warna, tentu itu bisa jauh lebih menyenangkan bukan?

Ada 6 tombol yang disediakan, dua di bagian sisi kanan, dua buat standar klik kanan maupun kiri, termasuk scroll wheel maupun tombol profile. Mereka yang enggak butuh tombol terlalu banyak, mouse ini tentu layak untuk dipertimbangkan. Tapi gamer yang butuh banyak akselerasi tombol, kayaknya opsi ini enggak terlalu ideal. Cuma sekali lagi ini hanya masalah preferensi sih. Terkadang, gamer MMORPG lebih suka juga tombol minimalis.

ASUS ROG Gladius III Wireless

Kemudian ada aura lighting, yang bahkan sangat menyenangkan, entah saat melihat RGB yang ditawarin, atau saat mengatur berbagai efek yang hadir. Kesan mahalnya berlaku saat melihat lighting mouse ini, entah lewat logo maupun dibagian samping. Bisa bantu juga saat memakainya di area gelap.

Btw, software buat ngatur lighting sepenuh ada di ROG Armoury, dan itu juga termasuk ngatur profile atau tombol. Disisi lain software ini juga nawarin hal extra, seperti status baterai.

Konektivitas

3 opsi konektivitas hadir, antara Kabel, Wireless 2.4Ghz maupun Bluetooth . Itu tentu bisa lebih nyaman saat memakainya di berbagai situasi. Misal, ketika kalian lebih nyaman memakainya tanpa kabel, kalian bisa pake Wireless maupun Bluetooth.

Ada tombol extra buat ngaturnya dibagian bawah. Dan jangan khawatir juga saat memakainya tanpa kabel, karena enggak navigasi masih nyaman kok. Kinerja baterai juga cukup panjang dan bisa bertahan nyampe 2 hari pada beban pemakaian kasual. Charging pun enggak lama, bahkan enggak sampai 30 menit, baterai udah penuh.

Btw, kabel yang dibawa mouse ini juga istimewa, dimana produsen nyebutnya sebagai Kabel ROG Paracord. Mengapa istimewa? kabel ini fleksibel dan nyaman buat diatur, jadi saat memakai mouse secara kabel, fitur kabel yang dibawa enggak akan terlalu mengganggu dan bisa disesuaikan.

Spesifikasi Inti

SPESIFIKASI ROG GLADIUS III Wireless
CONNECTIVITY Wired, RF 2.4 GHz, Bluetooth®
SENSOR 19,000 dpi (Tuned up to 26,000 dpi)
MAX SPEED / MAX ACCELERATION 400 ips / 50 g
PUSH-FIT SWITCH SOCKET II DESIGN Yes
MICRO SWITCH ROG (70-million-click lifespan)
BATTERY LIFE (RGB OFF) RF 2.4GHz: 55 hours, Bluetooth: 85 hours
DPI ON-THE-SCROLL Yes
PROGRAMMABLE BUTTONS 6
SIDE BUTTONS 2
RGB LIGHTING EFFECTS 3 zone RGB (Logo/Scroll Wheel/Side)
LASER-ENGRAVED ROG SIDE  AESTHETIC Yes
BLUETOOTH FAST PAIRING TECHNOLOGY Yes, up to 3 devices
ONBOARD MEMORY PROFILE 5
WEIGHT 89g
DIMENSIONS 126 x 67 x 45 mm
CABLE TYPE 2 m Paracord cable

Kemudian poin penting lainnya hadir pada spesifikasi inti. ASUS ROG Gladius III Wireless bawa tingkat DPI sampai 26.000, dan bisa disetel khusus dengan tingkat deviasi %1 yang rendah, termasuk kecepatan sensor IPS (Inch per second) hingga 400 IPS.

ROG mikro Switch yang hadir juga bisa berharga, apalagi punya ketahanan diklaim hingga 70 juta klik life span. Kehadiran gold-plated electro-junction bisa jadi alasannya, dimana ASUS sendiri mengatakan kalau fitur ini bisa meningkatkan daya tahan.

Disamping itu, ada juga bonus switch tambahan dalam paket, yaitu Omron Optical Micro Switches.

Cara menggantinya pun mudah tanpa harus mengalami proses yang ribet. Desain eksklusif Push-Fit Switch Socket II jadi alasannya, kompatibilitas hot swap dengan sakelar bisa memudahkan pengguna saat akan ganti switch. Jadi, akan ada variasi klik yang bisa disesuaikan pengguna, termasuk perpanjang umur mouse juga.

Dan spesifikasi extra yang kita rasa istimewa buat kenyamanan saat memakai mouse ini ada juga di bagian kaki mouse dengan sudut bulat 100% PTFE. Navigasi bakal lebih cepat dan mulus deh, terlepas dari situasi apapun backgroundnya.

Harga & Pilihan Konfigurasi

Hingga pada akhirnya, berapa sih harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Gladius III? Sejujurnya, ASUS belum memberitahu nilai harganya. Jadi tunggu aja ya sampai ketersediaan di negara kita resmi diumumkan.

Btw, ROG Gladius III itu sendiri punya dua pilihan konfigurasi, khususnya dari opsi konektivitas yang ditawarkan, antara standar kabel maupun pilihan wireless. Harga bisa mempengaruhi, jadi opsi kabel bisa lebih ramah anggaran. Meskipun kalau kemudahan sih pilihan Wireless bisa yang jadi yang terbaik.

Kesimpulan

Gimana menurut kalian sejauh ini? Kita rasa sih ASUS ROG Gladius III Wireless punya banyak benefit besar buat gamer enthusiast, seperti performa, kenyamanan, estetika dan termasuk kemudahan. Dukungan mobilitas jadi salah satu opsi andalan mouse ini, termasuk daya tahan yang sangat baik.

Intinya, kalian bisa memakai perangkat ini dalam situasi apapun, apalagi fitur konektivitas yang ditawarin lengkap dan bisa disesuaikan dengan apa yang dirasa nyaman oleh pengguna, bisa wireless atau kabel. Meskipun, enggak semua orang kayaknya bisa memilikinya. Tentu saja harga bisa jadi kendala buat budget user, apalagi perangkat ROG selalu dikenal dengan nilai yang cukup fantastis.

Namun jika kalian enggak terbatas dengan anggaran, ASUS ROG Gladius III Wireless tentu bisa banget untuk dipertimbangkan. Bahkan, mouse ini punya award rekomendasi yang tinggi ketika melihat banyak fitur extra yang hadir maupun sisi estetika yang menawan.

Jadi, itu dia ulasan singkat tentang ASUS ROG Gladius III Wireless. Enggak semua sih kita ungkap. Cuma yang pasti semoga bermanfaat ya!

Comments

Related Posts